Segera Tayang, Film ‘Generasi 90’an Melankolia’ Bakal Suguhkan Kisah Tentang Kehilangan Orang Terdekat. Siap-siap Ambyar!

Film Generasi 90'an Melankolia

Kehilangan nggak pernah mudah untuk dilewati. Apalagi kalau yang ‘hilang’ adalah orang terdekat. Hal tersebut bisa membawa kita pada fase terendah dalam hidup. Dan pada titik itu, menikmati kesedihan yang datang adalah salah satu jalan yang bisa dilakukan.

Advertisement

Tapi sebagaimana hidup harus terus berlanjut, kesedihan pun mesti dikurangi porsinya biar nggak ganggu produktivitas. Pada tahap ini, belajar mengikhlaskan adalah satu-satunya cara paling bijak yang dapat mengurai kesedihan akibat kehilangan. Cerita seperti itu yang akan film ‘Generasi 90’an Melankolia’ suguhkan kepada penonton Indonesia tanggal 9 April 2020 nanti.

Mengiklhaskan adalah sebaik-baiknya cara menghadapi kehilangan orang terkasih

Official Poster Film Generasi 90an Melankolia (Foto: dok.Visinema Pictures) via visinema.co

Film Generasi 90’an Melankolia arahan sutradara Irfan Ramly ini bercerita tentang Abby (Ari Irham), seorang adik yang mengagumi kakaknya, Indah (Aghniny Haque), dalam proses pencarian jati diri. Namun siapa nyana Abby kemudian harus menerima kenyataan kalau kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat. Dalam kesedihan tokoh utama tersebut, cerita mengalir dengan pertemuan-pertemuan baru sebagai proses menghadapi kehilangannya.

Mengangkat tema yang cukup sentimentil, Irfan Ramly mengatakan persoalan pelik dalam menghadapi kehilangan hanya memiliki satu jawaban, yakni dengan mengikhlaskan. Ia menambahkan, relevansi film ini adalah setiap orang karena subjek dalam cerita bisa siapa saja dalam lingkup terdekat. Entah itu anak, saudara, kekasih, orang tua, maupun sahabat.

Advertisement

“Setiap orang pasti pernah mengalami kesedihan atau kehilangan orang yang dicintai. Satu-satunya cara menghadapi kehilangan adalah mengikhlaskan. Hal-hal seperti itu yang mau dibicarakan film ini,” ucap Irfan seperti dikutip oleh Hipwee dari keterangan rilis yang diterima pada Rabu (11/3/2020).

Film Generasi 90’an Melankolia juga terinspirasi dari tiga lagu ikonik era 90an~

Taskya Namya pemeran Sephia (Foto: dok.Visinema Pictures) via visinema.co

Berada di bawah atap Visinema Pictures sebagai rumah produksi, bangku produser film yang terinspirasi dari buku ‘Generasi 90an’ karya Marchella FP ini diduduki oleh Angga Dwimas Sasongko. Sementara jajaran pemain utama diisi oleh aktor muda seperti Ari Irham yang sebelumnya berperan di film komedi ‘Terlalu Tampan’, dan Taskya Namya yang sebelumnya tampil di film ‘Love For Sale 2’.

Advertisement

Taskya mengatakan, premis dan cerita yang dirasa sangat dekat dengan kehidupan nyata membuat ia tertarik untuk mengambil peran sebagai Sephia, sahabat kakaknya Abby yang hilang dalam kecelakaan pesawat.

“Pas baca sinopsis, premis dan ceritanya, aku jatuh cinta banget. Film ini tentang kehilangan orang yang tak tergantikan, tapi ada tentang rasa yang menurutku dekat banget sama kehidupan sehari-hari,” ujar Taskya.

Sebagaimana generasi 90an nggak bisa lepas dari lagu-lagu beken yang dulu sering nangkring di radio, kisah dalam film Generasi 90’an Melankolia juga terinspirasi dari tiga lagu ikonik era tersebut, seperti Sephia-nya Sheila on 7, Begitu Indah milik Padi, dan Cintakan Membawamu Kembali Dewa 19.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE