Berangkat ke Jepang, Pemenang Utama ‘Pocari Sweat Bintang SMA’ Akan Jadi Karakter Animasi

Pocari Sweat Bintang SMA

Sudah bukan rahasia lagi kalau anak muda Indonesia punya beragam talenta. Mereka memiliki ciri khas, yakni berani bermimpi dan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkannya. Nah, untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut pun mereka punya beragam cara. Salah satunya dengan mengikuti ajang pencarian bakat.

Di Indonesia ajang pencarian bakat cukup banyak. Ini mematangkan pernyataan kalau Indonesia gudangnya talenta. Yang baru saja bergulir dan telah menelurkan pemenang adalah ajang pencarian bakat ‘Pocari Sweat Bintang SMA’. Ajang ini mencari bintang untuk iklan lanjutan brand minuman olahraga yang belakangan sempat ramai di internet.

Advertisement

Berbasis online dan berjalan sejak bulan September 2019, Pocari Sweat Bintang SMA berhasil merangkul 12.000 peserta melalui submission video. Menggandeng lima juri yang kompeten di bidangnya, yakni Gading Marten, Tasya Farasya, Rendy Pandugo, Ernest Prakasa dan Zee Zee Shahab, 12.000 peserta diseleksi ketat hingga tersisa 10 finalis untuk tampil di malam grand final.

Wujudkan mimpi besar remaja Indonesia

Finalis dan dewan juri berfoto bersama pada malam puncak Pocari Sweat Bintang SMA (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, Ricky Suhendar, mengatakan ajang pencarian bakat ini digelar karena Pocari Sweat menyadari mimpi-mimpi besar para remaja membutuhkan wadah. Selain itu, gelaran ini mengkampanyekan agar para remaja berani selalu bermimpi dengan gelaran ini sebagai salah satu tempat mewujudkannya.

“Kami ingin membuka kesempatan buat mereka berani bermimpi dan menunjukkannya ke masyarakat. Nggak usah takut untuk bermimpi. Karena dengan usaha yang kuat mimpi itu akan tercapai. Ini terbukti dengan pemenang kita yang berasal dari Banjarmasin,” ujar Suhe pada malam puncak Pocari Sweat Bintang SMA, Basket Hall GBK, Sabtu (16/11/2019).

Advertisement

Sepuluh finalis yang bersaing pada malam puncak, sebelumnya diberikan pelatihan intensif dalam workshop selama tiga hari. Sepuluh finalis tersebut datang dengan bakat yang beragam. Mulai dari pemain piano, biola, roller blade, aktor, drummer hingga vlogger. Talenta yang mereka miliki akan diuji di atas panggung, dan performa tersebut menjadi penilaian bagi dewan juri.

Pemain biola dari Banjarmasin jadi pemenang dan akan diberangkatkan ke Jepang

Pemenang utama Pocari Sweat Bintang SMA, Nada Syakira Aisya, (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Sutradara sekaligus stand-up comedian, Ernest Prakasa, mengatakan dewan juri mengedepankan objektifitas dalam melakukan penilaian terhadap pemenang. Ia menyampaikan kriteria yang dicari ajang ini nggak hanya talenta semata, melainkan juga performa.

“Yang pertama pasti bakat. Tapi juga penampilannya di atas panggung (malam puncak). Karena meskipun kita mengetahui potensi yang mereka miliki sejak audisi, jika di panggung tidak maksimal tentu saja akan memengaruhi penilaian. Kriterianya adalah talenta yang dimiliki dan seberapa sukses ia menunjukkan talentanya,” jelas Ernest.

Adapun pemenang utama Pocari Sweat Bintang SMA adalah Nada Syakira Aisya dari Banjarmasin. Dalam penampilannya di malam puncak, Nada menunjukkan bakat bermain biola membawakan theme song Pocari Sweat medley ‘Uptown Funk’ yang ia aransemen bersama sang ibu.

Juri Pocari Sweat Bintang SMA, Ernest Prakasa (tengah) (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Berhasil bersaing dengan 12.000 peserta sejak tahap audisi, Nada selanjutnya akan diberangkatkan ke Jepang untuk memperoleh berbagai pelatihan profesional. Salah satunya pelatihan biola sebagai bagian persiapan produksi lanjutan iklan Pocari Sweat Bintang SMA. Ia pun merasa sangat senang dengan pencapaian di ajang pencarian bakat yang pertama kali ia ikuti.

“Perasaan Nada senang banget. Nggak nyangka juga. Intinya, Nada ingin ucapkan terima kasih kepada Pocari Sweat dan dewan juri yang udah milih Nada sebagai juara Bintang SMA,” ucap gadis yang saat ini duduk di kelas 3 SMA.

Iklan Pocari Sweat selanjutnya adalah gabungan dari karakter realis dan animasi

Sutradara sekaligus animator iklan Pocari Sweat Bintang SMA, Shinomiya Yoshitoshi (tengah) (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

Sutradara sekaligus animator iklan Pocari Sweat Bintang SMA, Shinomiya Yoshitoshi, yang hadir pada malam puncak mengatakan seri iklan selanjutnya akan menggabungkan karakter realis dan animasi dengan Nada sebagai bintangnya.

“Iklan selanjutnya akan sangat menantang untuk saya. Saya ingin membuat suatu karakter Nada secara realis dan juga animasi. Sepulang dari sini, saya akan berpikir keras bagaimana cara menggabungkan dua hal ini,” jelas Shinomiya.

Seri iklan lanjutan ini diprediksi akan rampung di awal tahun 2020. Melihat respons positif warganet dengan seri perdananya, Pocari Sweat optimistis seri lanjutan akan membawa dampak yang serupa. Kamu udah nonton yang seri perdananya belum?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

lebih menyukai titik. ketimbang koma,

CLOSE