Semakin Berinovasi, blu by BCA Digital Luncurkan 15 Fitur Baru di Sepanjang Tahun 2022

Sebagai perusahaan bank digital, blu by BCA Digital selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan dan fitur yang menunjang kebutuhan nasabahnya. Sejak diluncurkan pada Juli 2021 silam, kini blu semakin memperbanyak fitur-fiturnya yang dikembangkan pada tahun 2022 kemarin. Fitur blu by BCA Digital ini hadir untuk memudahkan transaksi perbankan bagi nasabahnya agar dapat memberikan pengalaman transaksi yang nyaman dan aman.

Advertisement

Pada acara BCA Expoversary 2023, blu by BCA ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara tersebut. Tidak hanya itu, Head of Marketing & Communication BCA Digital, Duardi Prihandiko juga turut menghadiri booth BCA Digital yang ada di Hall 8 ICE BSD, Kabupaten Tangerang pada Jumat (24/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Duardi menyampaikan segala inovasi yang telah dilakukan oleh blu by BCA Digital. Inovasi yang dihadirkan oleh BCA Digital berhasil mengembangkan 15 fitur baru selama tahun 2022. Untuk selengkapnya, mari kita simak berikut ini!

Advertisement

Semakin memudahkan nasabahnya, blu by BCA Digital luncurkan 15 fitur baru selama tahun 2022

Semakin meningkatnya nasabah blu, Duardi mengungkapkan bahwa hal tersebut menjadi salah satu pemicu blu by BCA Digital untuk terus berinovasi dengan memberikan yang terbaik bagi nasabahnya. Sejak awal didirikan, blu by BCA Diigital memang memiliki tujuan untuk diandalkan oleh para nasabahnya dalam memenuhi kebutuhan perbankan nasabah secara lebih praktis karena bisa dilakukan hanya dengan memanfaatkan ponsel saja.

“Kami lihat, kepercayaan nasabah itu semakin meningkat, terlihat dari pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil mencapai Rp 6.85 triliun per Desember 2022. Angka itu sudah melampaui target kami di tahun 2022,” tutur Duardi.

Advertisement

Duardi pun menambahkan, hasil inovasi yang dilakukan oleh blu by BCA Digital selama tahun 2022 telah berhasil menambahkan 15 fitur baru.

“Di 2022 ini kita upgrade lumayan banyak, ada sekitar 15 fitur blu selama tahun 2022,”lanjutnya.

Adapun 15 fitur yang dihadirkan oleh blu selama tahun 2022 kemarin ialah sebagai berikut.

  • bluVirtual Card
  • blUndian (Lucky Draw)
  • bluGift ke sesama blu dan bank lainnya
  • bluSaving
  • Pembukaan rekening tanpa video call
  • BI Fast
  • Pre-login Page
  • Dashboard Revamp & Insight Menu
  • Notifikasi bluSound
  • Tracker Revamp
  • Transfer ke beberapa
  • Add new payment/purchase billers
  • Chat direct to WhatsApp haloblu
  • Peek balance
  • QRIS Shorcut

Jalin kerja sama dengan platform partner, blu by BCA Digital ingin terus melebarkan sayapnya

Selain meluncurkan berbagai fitur baru, blu by BCA Digital juga berhasil menggandeng beberapa platform partner untuk bekerja sama. Hadirnya blu di platform partner tersebut, semakin memudahkan nasabah blu untuk membayar atau melakukan transaksi tanpa perlu berpindah aplikasi, melainkan hanya cukup dengan menggunakan aplikasi platform partner itu saja. Jadi, tidak perlu repot-repot untuk membuka aplikasi blu secara bergantian.

“Sepanjang tahun kemarin, kita sudah bekerja sama dengan banyak partner baru, seperti CGV, Blibli, dan Telkomsel Redi,” kata Duardi.

Sementara untuk tahun 2023 ini, Duardi menyebut bahwa blu by BCA Digital baru saja launching partner bersama MRT Jakarta dan kampus ITHB Bandung. Sebelumnya, blu juga pernah bekerja sama dengan sektor pendidikan kampus Binus University untuk memudahkan mahasiswanya dalam melakukan pembayaran uang kuliah dan KRS.

“Tahun ini baru launching ITHB sama MRT, kalau dulu juga pernah kerja sama bareng Binus. Jadi ke depannya kami akan terus memperluas akses financial service kami, ditunggu saja,” ucap Duardi optimis.

Duardi pun turut menerangkan bahwa transaksi terbesar yang dilakukan oleh nasabah blu by BCA Digital sepanjang Januari sampai Desember 2022 lalu ialah transaksi transfer, setor tunai tanpa kartu, top up e-money, tarik tunai tanpa kartu, dan QRIS.

Menggandeng Rekosistem, blu bantu menjaga kesehatan bumi melalui #bluBuatBaik

Sebagai bank digital yang inovatif, blu tidak hanya fokus dalam perkembangan bisnisnya saja, melainkan juga ingin membantu pelestarian bumi dan menjaga ekosistem bumi melalui program #bluBuatBaik. Program tersebut diselenggarakan oleh blu sebagai langkah untuk menjaga bumi agar menjadi lebih sehat dengan berbagai kegiatan dalam program #bluBuatBaik.

Di tahun kedua blu by BCA Digital berdiri, blu menggandeng Rekosistem sebagai partner dalam pengolahan sampah. Kampanye program ini diawali dengan adanya blu Virtual Run pada Oktober 2022 lalu. blu Virtual Run ini berhasil diikuti oleh 17 komunitas pelari dari seluruh Indonesia dengan total peserta berjumlah 2.625 orang. Sedangkan, total jarak tempuh yang berhasil dilalui oleh para peserta ialah 174.525 kilometer.

Setelah berhasilnya program blu Virtual Run, blu kemudian melanjutkan programnya dengan membangun 7 waste station blu x  Rekosistem yang nantinya akan tersebar di beberapa wilayah di area Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

“Untuk setiap 10 kilometer, kami akan mendonasikan untuk pembangunan waste station. Kemarin baru launching di Dukuh Atas sama Flavor Bliss BSD,” pungkas Duardi.

Duardi pun juga mengatakan bahwa ia akan selalu optimis untuk segala inovasi dan perubahan ke arah yang lebih baik di masa depan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE