GrabFood Luncurkan Gerai GrabKitchen Pertama dengan Konsep Dine-in

GrabKitchen

GrabFood adalah salah satu layanan pesan-antar makanan dari Grab yang memiliki pertumbuhan paling pesat di Indonesia dan Asia Tenggara. Jika pada semester pertama tahun 2019 nilai penjualan kotor (GMV) GrabFood meningkat tiga kali lipat, pertumbuhan bisnis yang pesat itu kini disusul dengan perkenalan jaringan cloud kitchen bernama ‘GrabKitchen’.

GrabFood yakin akan menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia

Ichmeralda Altri Rachman, Head of Marketing GrabFood & New Business Grab Indonesia via www.grab.com

Advertisement

Ichmeralda Altri Rachman sebagai Head of Marketing GrabFood & New Business Grab Indonesia, pada peresmian gerai GrabKitchen ke-10 di Capital Place, Gatot Subroto, Jakarta (12/9/2019) mengatakan, “GrabFood siap menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia pada akhir kuartal ini, dengan ekspansi signifikan GrabFood di beberapa kota besar seperti, Surabaya, Medan dan Bandung yang memiliki pertumbuhan nilai penjualan kotor empat kali lipat.”

Pelaku UMKM dan restoran cepat saji adalah salah satu alasan pertumbuhan pesat GrabFood

[Ki-Ka] : Cynthia Chaerunnisa sebagai CMO of Kopi Kenangan, Ichmeralda Altri Rachman sebagai Head of Marketing GrabFood & New Business, Grab Indonesia, Sai Alluri sebagai Head of GrabKitchen dan Suryanto dari Chiz ‘n Chic via www.grab.com

“Kami bangga dapat tumbuh bersama mitra merchant kami, mulai dari merk terkemuka nasional dan internasional, hingga ke warung-warung lokal, dan siap memperkokoh kemitraan kami untuk mempersembahkan kuliner terbaik di Indonesia melalui layanan GrabFood,” Ujar Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.

Komitmen tersebut mulai diwujudkan dengan mengembangkan jaringan GrabKitchen di Indonesia

[Ki-Ka] : Tyanna dari Nasi Goreng Maut Seafood, Ichmeralda Altri Rachman sebagai Head of Marketing GrabFood & New Business, Grab Indonesia, Sai Alluri sebagai Head of GrabKitchen dan Hade Mboi sebagai COO of Champ Group via www.grab.com

Pemilihan area tempat GrabKitchen, menurut Sai Alluri, Head of GrabKitchen, berangkat dari data untuk mengidentifikasi kebutuhan pelanggan sekitar area tertentu akan pilihan makanan. Karena itu pula, berbagai merchant makanan dan minuman yang ada tiap gerai GrabKitchen dihadirkan berbeda-beda, sesuai dengan kecenderungan selera dan dominasi pilihan makanan pelanggan di area tersebut.

GrabKitchen Infografis via www.grab.com

Karena bersifat cloud kitchen yang menyatukan berbagai merchant makanan dan minuman dalam sebuah fasilitas pusat, pelanggan jadi dimudahkan karena bisa melakukan pemesanan lebih dari satu menu dari merchant yang berbeda pada waktu yang bersamaan. Selain itu, driver juga bisa mempersingkat durasi waktu pengantaran sehingga meningkatkan keseluruhan pengalaman pelanggan.

“Sejalan dengan etos kerja Grab, pelanggan merupakan prioritas dalam segala hal yang kami lakukan. Kami telah bekerja keras untuk menghadirkan lebih banyak pilihan makanan dan minuman di GrabFood, termasuk sejumlah cara baru dan inovatif seperti GrabKitchen. Kami ingin memberikan pelanggan akses terhadap makanan yang mereka inginkan lewat beberapa sentuhan pada layar gawai mereka,” tutup Ichmeralda.

Mengingat GrabKitchen merupakan sebuah bagian penting dari pertumbuhan pesat GrabFood di Indonesia. Pada akhir tahun ini, GrabFood berencana memenuhi target untuk menghadirkan lebih dari 50 GrabKitchen dan menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE