Nostalgia 5 Hape Jadul Tahan Banting. Legendaris Banget nih, Awetnya Sampai Bertahun-Tahun

hape tahan banting

Hape sekarang menjadi kebutuhan primer manusia yang hampir setiap orang punya. Dibanding gadget lainnya, kita lebih sering bersinggungan dengan hape. Saking berharganya orang lebih milih ketinggalan dompet dibanding hape. Dompet ketinggalan masih bisa diatasi transaksi online. Ketinggalan hape bikin orang kepikiran banyak hal, mulai dari kabar aktual sampai urusan pekerjaan.

Advertisement

Sayangnya hape sekarang gampang banget rusak. Jatuh dikit, LCD rusak. Kemasukan air, speaker,ย  mikrofon, dan perangkat baca sinyal bisa rusak โ€“yang terakhir PR banget tuh, susah dibenerin. Beda banget kayak hape jadul yang tahan banting. Beli sekali, pemakaiannya bisa bertahun-tahun tanpa perlu khawatir rusak-rusak. Masih inget hape jadul mana saja yang tahan banting? Berikut 5 di antaranya.

1. Nggak ada hape tahan banting yang lebih populer dari Nokia 3310. Konon katanya kalau hape ini dibanting, lantainya yang pecah ๐Ÿ˜€

Sampai ada yang bikin meme gini, lo via m.merdeka.com

Generasi Tiktok nggak akan tahu bahwa dulu pernah ada hape yang susah rusak. Bahkan sampai dijuluki indestructible. Hape itu bernama Nokia 3310. Hape ini sangat familiar bagi anak 90-an sebab hampir semua pernah punya, kalau pun nggak punya pasti ada saudara atau temannya yang punya. Hape ini mau jatuh berapa kali pun nggak rusak. Mau jatuh dari atas kasur, kulkas, motor, hape ini tetap bisa nyala lagi. Paling banter case-nya doang yang pecah, mesinnya mah masih nyala.

2. Anak pecinta alam pasti familiar dengan hape Ericsson R250 Pro. Hape ini tahan air, debu, dan segala macam benturan

Hape tangguh via www.liputan6.com

Hape jadul identik dengan bodinya yang bongsor seperti halnya hape Ericsson R250 Pro. Material bodi hape ini terbuat dari gabungan plastik, karet, dan besi. Cocok buat kamu yang suka melakukan petualangan di alam bebas. Selain kokoh, hape ini memiliki kemampuan menangkap sinyal yang tinggi. Konon, hape ini masih banyak yang mencari hingga sekarang. Rekomendasi buat kamu yang hobi traveling nih!

Advertisement

3. Nokia dulu juga punya hape khusus buat para petualang. Meski lebih mungil, kemampuan Nokia 5210 nggak bisa diremehkan begitu saja

Nokia nggak mau kalah via www.jurnalweb.com

Nokia juga sempat mengeluarkan hape untuk berpetualang. Bentuknya mungil tapi didesain untuk tahan debu, air, dan goncangan. Terlihat dari kombinasi material bodi stainless, plastik, dan karet pelindung di permukaan luar casing. Dibanding Ericsson R250 Pro, Nokia jenis ini jelas lebih ringkas dan eye catching. Ciri khas Nokianya juga masih terasa dengan layar monochrome, ringtone monophonic, serta tombol numeric yang dulu sempat jadi tren.

4. Masih ingat pabrikan hape Siemens? Mereka pernah mengeluarkan Siemens M65, hape dengan tingkat ketahanan yang tinggi

Dilengkapi fitur kamera via prelo.co.id

Tahun 2004 silam Siemens mengeluarkan hape petualangan yang canggih yaitu Siemens M65. Hape ini dibekali dengan kemampuan cipratan air, debu dan hempasan. Bodinya dibuat dari material karet dan metal, penggunanya nggak perlu takut rusak kalau hape ini terjatuh. Kelebihan hape ini dibanding yang lain adalah kelengkapan fitur multimedianya. Hepe ini dilengkapi fitur kamera dan kemampuan mengirim dan menerima MMS. Fitur beginian tahun segitu udah canggih banget, cuy.

5. Meski bukan hapenya anak petualang, jangan remehkan ketangguhan Nokia 5210 ini. Anjing aja bakal takut kalau lihat manusia bawa hape ini? ๐Ÿ˜€

Advertisement

Embahnya N-Gage via www.tokopedia.com

Di era desain tombol hape masih numeric, Nokia pernah membuat gebrakan dengan mengeluarkan hape bertombol qwerty. Hape ini jadi buah bibir, selain karena tombol qwertynya, juga karena bentuknya yang kelewat bongsor. Kekuatan hape ini nggak perlu dipertanyakan. Ketika hape ini jatuh ke lantai, radius 3 meter terkena getarannya. Hape ini kerasnya udah kayak batu. Maling aja bakal takut lihat hape ini. Ditimpuk auto benjol.

Itulah beberapa hape jadul tangguh. Urusan fitur tentu jangan dibandingkan dengan smartphone generasi sekarang, ya. Ya era keluarnya hape-hape ini aja udah jauh beda dengan zaman sekarang. Namun urusan ketahanan, jangan pernah bandingkan smartphone zaman sekarang dengan hape jadul di atas. Mau diadu tabrak-tabrakan juga ayok aja kalau pakai hape-hape di atas. Nah kalau kamu dulu pernah punya yang mana?

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE