Dengan fakta meningkatnya jumlah pelajar Indonesia yang memilih menempuh pendidikan di luar negeri, PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) memperkenalkan layanan terbarunya, ‘HSBC Premier Next Gen’. Layanan ini merupakan solusi bagi nasabah Bank HSBC dalam menyokong putra-putrinya yang berkuliah di luar negeri demi meraih mimpi dengan pengelolaan uang yang cerdas, nyaman, dan efisien.

Layanan ini akan memudahkan putra-putri nasabah Bank HSBC Premier yang berada dalam rentang usia 18 – 28 tahun

(Ki-Ka) Head of Marketing Retail Bank & Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia – Fransisca Kallista Arnan, Head of Network Retail Bank & Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia – Edhi Tjahja Negara, Head of Customer Value Management PT Bank HSBC Indonesia – Dewi Tuegeh (foto.luthfi) via www.hipwee.com

Berdasarkan riset yang dilakukan HSBC Group, sebanyak 88% responden global memilih kuliah ke negara lain dengan pertimbangan kualitas pengajaran. Seperti yang dikatakan oleh Head of Marketing Retail Banking & Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia, Fransisca Kallista Arnan, bahwa ambisi baik dalam meraih mimpi itu harus terus digelorakan. Namun terkadang hal tersebut bisa saja terkendala faktor-faktor lain yang menghambat tercapainya tujuan.

Advertisement

“Apa (pendidikan) yang ingin dicapai oleh Generasi Borderless tersebut bisa saja terkendala faktor-faktor eksternal, hingga tujuan pendidikan tidak tercapai maksimal. Seperti persoalan pengelolaan keuangan (bagi orangtua) untuk pembiayaan anak selama berada di luar negeri,” ujar Fransisca di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Putra-putri nasabah HSBC Premier yang berusia 18 hingga 28 tahun nantinya berhak mendapatkan layanan-layanan istimewa dengan keunggulan HSBC Indonesia, baik dalam kapabilitas internasional maupun wealth management.

HSBC Premier Next Gen hadir untuk memudahkan pengelolaan dan kepraktisan dalam setiap melakukan transaksi di luar negeri

Perkenalan Layanan ‘HSBC Premier Next Gen’, Jakarta (18/9) (foto.luthfi) via www.hipwee.com

Di samping persoalan pengelolaan keuangan dengan cermat, para pelajar di luar negeri cenderung terkendala akan sulitnya mendapatkan persetujuan memperoleh layanan perbankan, seperti kartu kredit dan pinjaman di bank negara tempat pelajar menempuh pendidikan.

Advertisement

Oleh karena itu, meski orangtua para pelajar berkecukupan dalam pembiayaan, kendala seperti ketidakpraktisan transaksi serta biaya tambahan setiap penarikan uang di ATM tetap akan menghambat aktivitas dan produktivitas. Hal ini yang menjadi salah satu alasan Bank HSBC menghadirkan layanan ‘HSBC Premier Next Gen’.

“Bisa dibayangkan betapa repot dan tidak nyamannya orangtua pada saat anak membutuhkan dana secara mendesak, namun pengurusan layanan perbankan belum terselesaikan secara tuntas. Selain itu, penelitian HSBC menunjukkan bahwa selulusnya kuliah, anak-anak ini kini telah memiliki ambisi baru untuk memiliki rumah, mobil, dan lain-lain. Ini pun memerlukan dukungan agar mereka bisa meraihnya. Untuk itulah HSBC Indonesia memberikan solusi efektif yang mampu mengantisipasi kendala-kendala yang berpotensi muncul,” ujar Fransisca.

Layanan istimewa yang bisa didapatkan putra-putri nasabah HSBC Premier adalah wujud komitmen HSBC Indonesia terhadap nasabah

(Ki-Ka) Head of Network Retail Bank & Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia – Edhi Tjahja Negara, Head of Marketing Retail Bank & Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia – Fransisca Kallista Arnan, Head of Customer Value Management PT Bank HSBC Indonesia – Dewi Tuegeh Director & Head of Retail Banking and Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia – Blake Hellam (foto.luthfi) via www.hipwee.com

Beragam keistimewaan yang dihadirkan merupakan wujud kuatnya komitmen HSBC Indonesia dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah. Seperti yang dikatakan Head of Customer Value Management PT Bank HSBC Indonesia, Dewi Tuegeh, terus berinovasi adalah bentuk tanggung jawab terhadap kepercayaan yang diberikan kepada HSBC Indonesia, di samping terus meningkatkan layanan bagi setiap nasabah.

“Inovasi yang kami lakukan adalah bentuk tanggung jawab kepada nasabah maupun lembaga-lembaga bereputasi internasional yang telah mengganjar HSBC Indonesia dengan beragam penghargaan, antara lain Best Wealth Management Business (Affluent Segment) dari The Asian Banker dan predikat Best Wealth Manager dari The Asset Asian Awards (Triple A) selama 2 tahun berturut-turut,” ujar Dewi Tuegeh.

HSBC Premier via www.hsbc.co.id

Salah satu pilar unggulan HSBC Premier adalah International Capabilities yang memungkinkan nasabah HSBC Premier Next Gen mendapatkan layanan perbankan di cabang-cabang HSBC di seluruh dunia, selain juga bisa menikmati fasilitas bebas biaya penarikan mata uang asing di 6.500 ATM  seluruh dunia tanpa melalui konversi mata uang ke rupiah. Layanan ini juga bebas biaya transfer hingga US$100.000 per hari. Bahkan HSBC Indonesia juga memberikan fasilitas Emergency Cash (Darurat Tunai) hingga US$10.000 setiap 48 jam untuk nasabah yang mengalami kehilangan ataupun kecurian di luar negeri.

Pilar lainnya dalam HSBC Premier adalah wealth capabilities. Dengan keistimewaan Relationship Manager khusus yang terdedikasi, nasabah akan dibantu untuk menyusun perencanaan keuangannya. Termasuk di dalamnya adalah pemilihan produk investasi dan asuransi yang sesuai untuk mulai membangun kesejahteraan.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya