Deretan Minuman Ala Kafe yang Bisa Kamu Sediakan di Rumah. Cocok Banget Buat Kumpul Bareng Teman

Ide racikan minuman

Pada ke mana nih malem Minggu?

Nggak jarang chat kayak gitu menghiasi WhatsApp Group kamu menjelang weekend, apalagi buat yang jomblo (eh). Akhir pekan emang enaknya dihabiskan kumpul bareng teman-teman. Setelah seminggu kemarin pusing mikirin tugas, skripsi, atau kerjaan, ya weekend harusnya senang-senang dong~

Biasanya kafe jadi tempat paling asyik buat kumpul bareng teman. Tapi terkadang bosan juga sih nongkrong di kafe atau malas buat nyari kafe yang nggak penuh, sampai-sampai malas ke kafe karena dompet udah menipis. Coba deh sekali-kali kumpul barengnya diadain di rumah. Biar tambah seru, sediakan minuman ala kafe yang bisa dibikin sendiri karena bahannya gampang didapatkan dan cara bikinnya pun praktis. Yuk, cobain!

1. Di hari yang panas, Mojito + leci cocok banget jadi teman nongkrong yang menyegarkan

Cocok nih buat kumpul siang-siang – Photo by Chinh Le Duc

Buat kamu yang agenda kumpulnya siang-siang, bisa nih bikin mojito leci yang rasanya manis, asam, dan menyegarkan! Untuk bikin 1 gelas mojito leci. kamu membutuhkan 1 buah jeruk nipis, dua buah leci kalengan, 100 ml air soda, 1 sdt gula pasir, dan es batu. Caranya adalah larutkan gula dengan air panas, lalu siapkan gelas. Masukkan air gula dan perasan jeruk nipis, aduk rata. Setelah itu tambahkan es batu, soda, dan leci. Biar makin segar, tambahkan daun mint ya!

2. Bosan pesan es kopi susu doang? Coba deh tambahin sedikit lemon biar rasanya beda

Terdengar aneh. tapi campuran ini unik banget – Photo by Ylanite Koppens

Es kopi susu kekinian sih udah biasa banget ya jadi minuman andalan kumpul bareng. Tapi kamu udah pernah coba es kopi susu lemon belom? Rasanya unik banget! Untuk membuat 1 gelas es kopi susu, kamu membutuhkan 1 sdm kopi hitam bubuk, 1 sdm krimer bubuk, 1 sdt brown sugar, 100 ml susu cair putih, irisan lemon, dan es batu. Caranya campurkan kopi, krimer, dan brown sugar dengan air panas kemudian aduk rata. Tambahkan es batu, tuang susu, dan berikan perasan jeruk lemon. Mau yang lebih unik? Parut kulit lemon dan tambahkan ke es kopi susu. Pastikan buah lemon sudah dicuci bersih ya~

3. Nongkrong seru bareng bir tanpa alkohol

Cocok buat kumpul bareng teman (Foto: Instagram @bintangradlerindonesia)

Udah nggak dimungkiri lagi kalau bir itu jadi minuman andalan buat kumpul bareng teman di segala kegiatan. Mau buat nonton bola, merayakan ulang tahun, atau nemenin curhat sahabatkamu yang abis putus sama pacar, bir adalah minuman yang pas banget jadi  saksi hidup perjalananmu~ Plusnya praktis juga, nggak perlu diracik segala.

Oh iya, kamu bisa pilih bir tanpa alkohol yang nggak kalah nikmat. Sekarang nggak perlu susah buat nikmatin bir karena ada Radler Zero yang mengandung alkohol 0% alias tanpa alkohol. Minuman ini cocok banget buat kamu yang pengen rasa seger karena mengandung jus lemon. Nggak perlu pusing nyari Radler Zero, gampang banget kok ditemukan karena bisa dibeli di minimarket terdekat. Pas banget nih buat kumpul-kumpul bareng temen!

4. Buat penggemar Milk Tea, kamu bisa coba bikin susu + earl grey tea

Rasanya milky banget! – Photo by Zijing Eng

Kamu penggemar berat milk tea? Udah pernah coba london fog? London fog adalah minuman asal Victoria, Kanada yang berbahan dasar teh, susu, dan vanila ini merupakan minuman khas Kota Victoria di Kanada. Rasanya bikin nagih karena creamy! Untuk membuat satu gelas london fog, kamu memerlukan 1 sdt teh earl grey, 100 ml air panas, 50 ml susu murni, dan 1/4 sdt ekstrak vanila. Cara membuatnya,  rebus air mendidih lalu tuangkan ke cangkir yang telah diisi dengan teh earl grey. Kemudian campurkan dengan susu  dan tambahkan ekstrak vanila, lalu aduk rata.

5. Segar dengan tampilan menggemaskan, milkshake popcorn cocok buat teman chill sambil nonton film

Manis-manis nagih – Photo by Toe Heftiba

Hayo siapa yang selalu pesan minuman ini pas nongkrong di kafe? Nyatanya milkshake popcorn bisa kok dibikin sendiri di rumah. Yuk, coba bikin salted caramel popcorn milkshake! Untuk membuat 1 gelas, kamu butuh 250 ml susu cair, 2 sdm gula pasir, 1 sdm air matang, 2 scoop es krim vanila, 1/2 sdt ekstrak vanila, popcorn rasa karamel, dan sejumput seasalt. Cara membuatnya, pertama panaskan gula pasir di teflon dengan api kecil hingga meleleh atau caramelized berwarna cokelat. Tambahkan air sehingga teksturnya kental. Kemudian Siapkan gelas dan lumuri permukaan dalam gelas dengan karamel. Blender susu cair, es krim vanila, ekstrak vanila, seasalt, dan segenggam popcorn sampai halus. Terakhir, tuang ke gelas yang telah dilumuri karamel. Tambahkan topping popcorn dan marshmallow biar makin enak!

Gampang kan bikin minuman enak sendiri di rumah? Yuk, ajak temanmu kumpul bareng di rumah!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.