Ide Ngabuburit Asyik Bikin Puasa Jadi Nggak Kerasa

OPPO A54

Ngabuburit atau menunggu azan magrib penanda waktu berbuka adalah kegiatan andalan hampir setiap orang yang berpuasa di bulan Ramadan. Kegiatan ini dapat berupa banyak hal, seperti jalan-jalan bersama teman, berkumpul untuk bermain, hingga berburu takjil ke pasar kuliner.

Akan tetapi karena Ramadan tahun ini masih harus dilalui di tengah pandemi, kegiatan ngabuburit di luar rumah yang paling bijak dilakukan hanyalah berburu takjil. Meski begitu, bukan berarti ngabuburitmu jadi nggak seru. Berikut adalah lima kegiatan yang bisa kamu lakukan sembari menunggu waktu berbuka hanya dengan bermodalkan smartphone.

1. Binge-watching serial atau film favorit

Nonton serial atau film favorit nggak bikin pegel mata, bisa banget (dok. OPPO Indonesia)

Sejak beberapa tahun terakhir, platformon-demand streamingmenjamur menawarkan kemudahan akses konten hiburan. Kalau kamu salah satu penikmat layanan tersebut, pasti memiliki serial andalan atau film yang sudah masuk watch list tetapi belum kunjung ditonton.

Nah, melanjutkan menonton serial atau bahkan memulai film yang sejak lama nangkring di watch list bisa jadi pilihan ngabuburit. Jika dimulai pukul 16.00 WIB, setidaknya kamu hanya butuh dua episode serial atau satu judul film hingga beduk magrib menggema.

Meski bisa dilakukan melalui smartphone kekinian apa saja, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan untuk memastikan kenyamanan menonton selama kurang lebih dua jam hingga beduk magrib, seperti layar luas sekitar 6.51 inci berpanel AMOLED FHD+ punch-hole untuk menjamin kejernihan gambar dan keleluasaan pandangan.

Akan lebih baik lagi kalau smartphone-mu sudah didukung fitur seperti Eye Comfort yang dapat mengurangi cahaya biru sehingga mencegah mata lelah, atau fitur All Day Eye Care lainnya seperti Sunlight Screen, Moonlight Screen dan dan fitur AI Smart Backlight yang secara otomatis dapat menyesuaikan kecerahan layar pada siang dan malam hari, layar jadi nyaman seharian guys!

2. Produktif bikin konten untuk diunggah ke media sosial, siapa tau viral~

Bikin konten seru dengan hasil kamera depan OPPO A54 (dok. OPPO Indonesia)

Jika menonton serial atau film dirasa begitu monoton, kamu bisa memilih aktivitas yang lebih atraktif seperti membuat konten multimedia untuk diunggah ke media sosial. Siapa tahu kegiatan iseng-iseng seperti ini membuatmu viral dan terkenal, kan?

Nah, dalam hal ini yang kamu butuhkan hanyalah smartphone dengan teknologi kamera yang ciamik untuk kualitas tangkapan gambar terbaik. Nggak perlu jumlah lensa yang bejibun, kombinasi Triple Main Camera dengan satu kamera depan berukuran 16MP yang sudah lebih dari cukup untuk memproduksi konten dan tentu saja yang pamungkas adalah pengaturan 13MP lensa utama, 2MP lensa makro, dan 2MP lensa bokeh pada kamera belakang.

Kombinasi kamera di atas bisa jadi lebih baik jika didukung fitur menarik, seperti Dazzle Color yang dapat meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar melalui algoritma kecerdasan buatan, AI Scene Recognition untuk mengenali 23 suasana saat mengambil gambar, Ultra Night Mode sebagai solusi dalam keadaan minim cahaya, hingga AI Beautification 2.0 yang bisa memberikan efek beauty saat swafoto sesuai dengan warna kulit orang Indonesia.

3. Nge-game buat push-rank sabi juga, nih

Yuk bisa push-rank yuk (dok. OPPO Indonesia)

Nge-game melalui smartphone secara daring merupakan aktivitas yang saat ini digandrungi laki-laki maupun perempuan. Keseruan yang ditawarkan berbagai game mobile yang ada saat ini nggak kalah loh, dibanding konsol game kenamaan. Oleh karena itu, mabar atau main bareng bisa jadi pilihan ngabuburitmu bersama teman-teman tanpa harus bertemu tatap muka.

Nah, biar nggak bete pada saat mabar malah terkendala persoalan teknis dari smartphone, performa yang ditawarkan perangkat adalah hal pertama yang harus diperhatikan. Dapur pacu yang ditenagai prosesor seperti Mediatek Helio P35 bisa jadi jaminan performa ngebut, apalagi jika dipasangkan dengan RAM 6GB bertipe LPDDR4X. Smartphone dengan fitur eksklusif seperti HyperBoost juga bisa jadi pilihanmu, sebab ia memiliki tiga kemampuan inti untuk mendorong performa, termasuk saat gaming.

Lebih baik lagi kalau smartphone-mu sudah mendukung teknologi yang mampu membuang panas secara optimal, seperti dengan teknologi Multi-layer Heat Dissipation yang mengandalkan lembaran grafit pada bagian penutup layar, rangka tengah, penutup belakang, hingga speaker untuk melakukan optimalisasi suhu perangkat. Nggak ada lagi tuh, cerita perangkat nge-hang karena overheat~

4. Ikut acara webinar, talkshow atau live-event

Join webinar atau live event (dok. iStockphoto)

Satu hikmah Ramadan di tengah pandemi yang bisa kita ambil adalah banyaknya pintu ilmu yang terbuka, seperti melalui webinar, talk-show, atau live-event lainnya. Semua ini nggak jarang dapat disaksikan secara cuma-cuma melalui platformdaring seperti YouTube.

Nah, kegiatan-kegiatan tersebut tentunya sangat baik diikuti dalam rangka menunggu beduk magrib dengan lebih berfaedah. Kamu juga bisa mengikutinya sembari melakukan aktivitas lain seperti menyiapkan hidangan berbuka puasa loh. Untuk itu pastikan smartphone-mu sudah mendukung fitur Black Screen Mode, yang memungkinkan aplikasi seperti YouTube bisa tetap berjalan meski layar ponsel dimatikan. Dengan fitur ini kamu bisa mencegah sentuhan yang nggak disengaja saat krasak-krusuk nyiapin takjil, dan juga bisa menghemat penggunaan baterai.

5. Buat kamu yang harus beraktivitas di luar rumah selama puasa, smartphone tetap bisa jadi teman di segala situasi

Ga perlu khawatir lagi kena ujan (dok OPPO Indonesia)

Empat aktivitas di atas nggak cuma berlaku untuk kamu yang ngabuburit dari rumah, loh. Kamu yang terpaksa beraktivitas di luar rumah karena tuntutan pekerjaan, misalnya, juga bisa mengandalkan smartphone untuk ngabuburit. Hanya saja untuk melakukan ragam aktivitas tersebut tanpa rasa was-was, pastikan smartphone-mu sudah dilengkapi berbagai perlindungan seperti dari sertifikasi IPX4.

Sertifikasi IPX4 artinya smartphone-mu memiliki lapisan penahan air yang dapat memberikan perlindungan untuk penggunaan sehari-hari dari percikan air dalam intensitas normal. Selain itu, perlindungan lain yang dibutuhkan smartphone agar bisa jadi teman di segala situasi adalah pengakuan lulus uji jatuh, radiasi, iklim, slight drop test, dan kekuatan sinyal. Kalau semua ini terpenuhi, smartphone-mu bisa dibilang “tahan banting” deh!

Bagaimana, tertarik untuk menjajal ide-ide ngabuburit ala kebiasaan baru di atas? Semua ide ngabuburit tersebut kamu lakukan hanya dengan menggunakan satu smartphone OPPO A54, loh.

Sebab, jagoan baru A series dari brand smartphone internasional ini memang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan anak muda di bulan Ramadan tahun ini, seperti kebutuhan gaming, multimedia, hingga desain nan stylish.

OPPO A54, jagoan baru A series 2021 (dok. OPPO Indonesia)

Semua keunggulan fitur dan teknologi pendukung produktivitas selama bulan Ramadan yang ditawarkan OPPO A54 ini bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp2.499.000. Bahkan khusus di bulan Ramadan ini, OPPO menghadirkan program bundling, di mana untuk setiap pembelian satu unit smartphone dan satu produk IoT OPPO berkesempatan mendapat cashback hingga Rp200.000. Tunggu apalagi!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor

I know I glow up