Pertemukan UKM & UMKM dengan Influencer, INFINA Ajak Anak Bangsa Bangkit, Berkarya, dan Berjaya 

Platform Digital INFINA

Covid-19 yang menjadi pandemi memang telah memukul berbagai sektor kehidupan. Di bidang ekonomi, pandemi membuat banyak orang kehilangan pekerjaan. Tak hanya itu, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pun ikut merasakan dampaknya.

Advertisement

Saat ini pandemi memang belum usai. Perjuangan masih berlanjut, tetapi, sendi-sendi kehidupan yang sempat goyah harus segera ditata. Karena itu, INFINA hadir untuk merangkul para pengusaha UKM dan UMKM untuk sama-sama bangkit dan bertahan di tengah perputaran roda usaha yang cukup sulit.

Diluncurkan di bulan yang sama dengan Kemerdekaan Indonesia, INFINA tawarkan strategi baru untuk bangkit dan bertahan di era pandemi

Oktora Irahadi, Founder INFINA (foto: dok. INFINA)

Di masa sulit, memang membutuhkan strategi khusus untuk bisa bertahan dan berkembang meski diterpa badai. Berangkat dari rasa prihatin atas kondisi saat ini, sekelompok anak bangsa dengan berbagai latar belakang industri, mendirikan INFINA. Sebuah platform digital yang memberi kesempatan bagi para pengusaha UKM dan UMKM untuk memasarkan produknya di dunia digital dengan cara yang unik. FYI, menurut data Kemenkop, jumlah UKM dan UMKM Indonesia di tahun 2019 saja sudah mencapai 64 juta.

INFINA artinya Influencing Indonesia. Sesuai namanya, INFINA akan menghubungkan para influencer dan kreator dengan pelaku usaha kecil UKM maupun UMKM untuk bekerja sama memasarkan produk. Para influencer dan kreator dengan follower di atas 1000 sudah bisa bergabung dengan mendaftar melalui www.infina.id. Selanjutnya UKM & UMKM akan memilih influencer dan kreator yang telah bergabung di INFINA untuk memasarkan produk mereka. Biayanya pun beragam dan terjangkau, mulai dari Rp15.000,- per unggahan influencer.

Advertisement

“Kami percaya bahwa dengan bergandengan tangan, kita akan menjadi semakin kuat dalam memajukan UKM & UMKM Indonesia bersama-sama dengan para influencer Indonesia. Ini adalah ruang saling bantu yang bertujuan memajukan ekonomi Indonesia. INFINA merupakan rumah yang tepat bagi UKM & UMKM serta influencer  Indonesia untuk saling terhubung dan maju bersama,” ungkap Oktora Irahadi, Founder INFINA, sesuai rilis yang Hipwee terima (24/08/2020)

Nah, dalam rangka ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, INFINA meluncurkan diskon sebesar 75% bagi 750 UKM & UMKM Indonesia pertama yang memasarkan jasa influencer di platform INFINA.

INFINA juga mengajak generasi muda untuk menjawab tantangan tentang persaingan di lapangan kerja baik masa kini maupun masa mendatang

Advertisement

Mockup Infina (foto: dok. INFINA) via www.hipwee.com

Bukan hanya tentang pandemi, telah lama Indonesia menghadapi tantangan persaingan di lapangan kerja yang semakin sengit. Setiap tahunnya, ada kurang lebih 400.000 lulusan S1 yang ikut meramaikan persaingan pencarian kerja. Itu belum termasuk lulusan sekolah kejuruan dan diploma. Sehingga dalam 15 tahun ke depan diperkirakan akan ada 12 juta angkatan kerja baru yang akan bersaing dari memperebutkan lapangan kerja.

Oleh karena, hadirnya INFINA ingin ikut memberikan sebuah alternatif dengan mengajak tenaga kerja Indonesia untuk lebih mandiri. Yaitu dengan tidak lagi hanya bergantung kepada pemberi kerja, melainkan secara aktif menciptakan lapangan kerja.

Selain bekerja sama dengan influencer dan kreator, dalam platform INFINA, para pelaku UKM dan UMKM juga bisa mendapatkan layanan dukungan untuk mengembangkan bisnisnya. Mulai dari jasa konsultasi pemasaran secara online, desain visual, videografi, hingga mengikuti workshop manajemen pengiklanan.

Melalui platform ini, INFINA berupaya menjalankan fungsi ganda. Yaitu mengembangkan potensi influencer dan kreator, serta membantu kebutuhan UKM & UMKM untuk menjalankan dan mengembangkan usahanya secara lebih mudah, efektif, dan efisien. Dengan demikian INFINA berharap rakyat Indonesia mampu berkarya, berdaya, mandiri dan makmur, serta menjadi tuan rumah di negaranya sendiri. Sehingga visi INFINA untuk menjadikan Indonesia Makmur dapat tercapai.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE