Intip 4 Aktivitas Seru untuk Ramaikan Valentine-mu

Aktivitas seru di rumah

Bulan Februari yang identik dengan coklat, cinta dan kasih sayang datang lagi! Kalau tahun lalu kita bisa menyemarakkan euforia penuh cinta valentine dengan berkumpul bersama pasangan dan orang tersayang, pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini membuatnya sedikit berbeda.

Tapi kamu nggak usah berkecil hati dulu. Bulan Februari yang spesial tetap bisa disemarakkan dengan cara-cara yang nggak kalah menyenangkan. Tentunya dengan disiplin protokol kesehatan biar pandemi ini lekas berlalu. Lagi pula, cinta dan kasih sayang nggak terkekang jarak dan ruang, kan? Nah, kamu bisa saling menunjukkan kasih sayang bersama pasangan atau orang terkasih lewat aktivitas berikut ini.

1. Bonding dengan pasangan dengan cara bikin hidangan sehat bersama

Masak makanan sehat bareng pasangan (foto: Pexels)

Ada banyak cara untuk dapat menunjukkan cinta dan kasih sayang. Makanan adalah salah satunya. Nah, momen valentine ini bisa kamu awali dengan aktivitas masak-masak bareng pasangan atau orang terkasih. Lebih baik kalau memilih menu hidangan sehat. Hitung-hitung menjaga kesehatan masing-masing, karena di masa pandemi ini nggak ada yang lebih berharga dibanding kesehatan.

Buat kamu yang LDR atau sedang menjalankan physical distancing dengan pasangan tetap bisa melakukan aktivitas ini lo. Malahan akan terasa lebih spesial dan unik! Tinggal lakukan video call, kemudian saling share resep hidangan sehat sederhana yang bisa didapat dengan mudah melalui om Google~

2. Marathon serial yang belum sempat ditonton

Dengan OPPO Reno5 bisa nonton film selama berjam-jam

Setelah beres bikin hidangan sehat bareng pasangan, nonton film atau serial adalah aktivitas pamungkas yang dapat menyempurnakan bonding di momen Valentine-mu. Tinggal buka gawai, dan tonton serial pilihan sambil menyantap hidangan sehat bikinan sendiri. Nikmat mana lagi yang kau dustakan~

Nggak perlu ribet buka-buka laptop untuk marathon serial favoritmu dengan nyaman. Perangkat smartphone pun kini juga sudah cukup, kok. Asalkan perangkat yang kamu gunakan punya layar yang lebar, baterai tangguh, plus mengantongi sertifikat Netflix HD dan Amazon Prime Video HD, seperti OPPO Reno5 yang mengusung layar AMOLED 6,4 inci FHD+ dengan refresh rate 90Hz. Dijamin betah dan nyaman, deh. Soalnya perangkat ini juga dibekali baterai berkapasitas 4310mAh dengan dukungan 50W Flash Charge. Cuma ngecas bentar, bisa dipakai buat nonton selama berjam-jam.  Wow!

3. Skin-care-an bareng pasangan biar sama-sama glowing

Skin-care-an bareng pasangan jangan ketinggalan (foto: iStock)

Menunjukkan sayang kepada orang lain di momen valentine itu perlu, tapi menyayangi diri sendiri juga harus. Skin-care-an adalah salah satu caranya. Aktivitas yang bisa bikin kulit glowing kayak selebritis Korea ini juga bisa kamu lakukan bareng pasangan lho.

Skin-care-annya nggak usah ribet-ribet, biar pasanganmu yang cuma kenal sabun cuci muka nggak bingung. Misalnya perawatan dasar seperti urutan bersihkan muka yang benar, atau simply pakai masker wajah bareng. Menyayangi diri sendiri sekaligus menunjukkan sayang sambil seru-seruan sama pasangan. Memorable!

4. Bikin vlog untuk mengabadikan momen valentine bareng pasangan

Abadikan momen berharga bersama pasangan dengan OPPO Reno5

Meski beraktivitas bersama pasangan atau orang tersayang akan selalu terekam dalam ingatan, nggak ada salahnya untuk mengabadikan momen valentine-mu ke dalam sebuah foto atau video. Biar lebih gampang untuk mengenang momen unik valentine kali ini di tahun depan, gitu. Apalagi perangkat smartphone seperti OPPO Reno5 sudah punya teknologi video mutakhir, sehingga siapa saja bisa merekam momen kebersamaan dan menghasilkan video yang pasti ciamik!

Dengan OPPO Reno5 yang dibekali beberapa fitur videografi unggulan, kamu bisa menghasilkan video artistik setara vlogger andal tanpa harus jadi ahli videografi. Misalnya dengan fitur AI Mixed Portrait, kamu bisa bikin video dengan efek ganda atau double exposure tanpa harus masuk ke aplikasi editing. Dengan fitur ini kamu bebas berkreasi menggabungkan dua video kreatif untuk jadi satu video yang menarik. Menggabungkan video yang direkam oleh pasangan dengan video milikmu juga bisa, kok.

Buat kamu yang nggak mau kehilangan momen sekecil apapun saat merekam video, perangkat OPPO Reno5 menepis kekhawatiran tersebut dengan fitur Dual-view Video. Fitur ini memungkinkanmu melakukan perekaman video menggunakan kamera depan dan kamera belakang secara bersamaan. Unik dan keren, kan? Nggak akan ada lagi tuh, keluhan kehilangan momen atau ekspresi saat bersama!

Hasil tangkapan dual-view video OPPO Reno5

Urusan pencahayaan yang sering bikin bete juga nggak akan jadi masalah, karena OPPO Reno5 memiliki AI Highlight Video. Algoritma kecerdasan buatan ini mampu mendeteksi cahaya untuk kemudian menyesuaikan hasil tangkapan video. Sehingga bisa bikin video jadi jernih dan jelas dari segala pencahayaan. Misal, jika kamu merekam video dalam ruangan minim cahaya, maka fitur Ultra Night Video akan otomatis membuat video tetap jernih dengan warna yang lebih hidup. Sementara kalau kamu tiba-tiba merekam di area yang backlight, maka fitur Live HDR akan otomatis bekerja menangkap subjek dengan tetap jernih dan cerah alami.

Selain punya fitur yang kreatif, OPPO Reno5 juga punya desain yang fashionable sekaligus futuristik, karena desain diamond spectrum yang bisa menampilkan spectrum ribuan warna dalam satu ponsel.

Desain Diamond Spectrum OPPO Reno5

Nah, untuk kamu yang ingin menikmati Valentine bareng pasangan dengan cara baru, dan mengabadikannya ke dalam video dengan cara-cara kreatif, OPPO Reno5 sudah bisa diperoleh dengan harga Rp4.999.000. Untuk menyemarakkan momen Valentine-mu, tersedia 3in1 Giftbox untuk pembelian perangkat OPPO Reno5 selama periode 8 hingga 14 Februari. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa kunjungi website dan sosial media OPPO Indonesia. Tunggu apalagi?

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor

I know I glow up