Istri Gila-gilaan Belanja Saat Harbolnas dan Habiskan 600 Juta, Pria ini Nyaris Bunuh Diri

Istri belanja harbolnas

Banyak orang yang cenderung kalap saat belanja online, apalagi kalau ada promo. Itulah yang terjadi saat Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada Senin (11/11). Para pembeli tertarik karena banyak toko online yang memberi diskon besar-besaran. Rupanya promo ini nggak hanya berlangsung di Indonesia, tetapi juga di Cina. Seorang istri dari pria bernama Wang pun membeli banyak barang saat Harbolnas. Nggak tanggung-tanggung, wanita yang tinggal Luzhou, Sichuan ini menghabiskan bujet hingga ratusan juta rupiah untuk belanja!

Advertisement

Akibat kelakuan istrinya, Wang merasa depresi karena nggak sanggup membayar tagihan. Sampai-sampai dia berniat mengakhiri hidupnya. Sedih banget ya. Yuk simak cerita ini selengkapnya.

Seorang pria bernama Wang hendak bunuh diri karena istrinya belanja aneka barang seharga Rp 600 juta saat Harbolnas

Wang saat hendak bunuh diri via tech.ifeng.com

Tergiur promo Harbolnas, istri Wang yang bernama Zhan pun belanja gila-gilaan. Wanita berusia 29 tahun ini menggunakan kartu kredit dan pinjaman untuk membeli aneka barang. Mulai dari tas mewah, parfum, hingga pakaian. Sampai-sampai harganya mencapai 300.000 yuan atau Rp 600 juta! Banyak banget ya.

Pengeluaran itu jauh lebih banyak dari penghasilan yang diperoleh. Dulu sang istri bekerja di perusahaan properti, tetapi berhenti setelah melahirkan. Maka Wang menjadi pencari nafkah tunggal di keluarga mereka. Penghasilannya nggak banyak, pria berusia 29 tahun ini hanya memperoleh beberapa ratus ribu yuan per bulan. Namun istrinya seolah nggak mau mengerti dan tetap belanja gila-gilaan. Karena nggak sanggup membayar tagihan istrinya, Wang pun memutuskan untuk mengakhiri hidup.

Advertisement

Sebelumnya, ternyata istri Wang pernah belanja online sebanyak Rp 400 juta. Dia berjanji untuk nggak mengulanginya lagi, tapi ternyata janjinya dilanggar

Belanja lewat internet via consumer.gucheng.com

Ternyata bukan hanya kali ini istri Wang belanja hingga ratusan juta. Sebelumnya, dia juga pernah membeli aneka barang seharga 200.000 yuan atau Rp 400 juta! Ternyata wanita ini memang suka berbelanja sejak dulu. Bahkan kebiasaannya semakin menjadi-jadi setelah melahirkan anak mereka. Untuk membayar tagihan, Zhan berusaha menjual sebagian barang yang dibelinya setelah digunakan hanya beberapa bulan. Namun usaha tersebut nggak berhasil melunasi seluruh tagihan, malah membuat mereka rugi.

Pada akhirnya, Wang sebagai suami berusaha membayar semua tagihan tersebut. Dia telah membuat sang istri berjanji untuk nggak belanja berlebihan lagi. Namun ternyata janji itu dilanggar, malah semakin parah. Duh, nggak kapok-kapok ya!

Karena nggak sanggup membayar belanjaan istrinya, Wang berniat melompat dari gedung untuk mengakhiri hidupnya. Namun berhasil digagalkan oleh polisi

Advertisement

Wang bersama keluarga dan polisi via tech.ifeng.com

Wang dan istrinya sempat bertengkar hebat gara-gara jumlah belanjaan yang dibeli saat Harbolnas. Karena merasa nggak sanggup membayar tagihan, Wang pun depresi dan nekat mengakhiri hidupnya. Dia berusaha melompat dari toko berlantai 33 sekitar pukul 10 malam pada Minggu (10/11). Untunglah aksi itu diketahui oleh orang lain dan segera dilaporkan pada polisi setempat. Saat itu Wang dalam kondisi yang sangat emosional. Para polisi pun berusaha menenangkan dan membujuk Wang. Syukurlah setelah sekitar 30 menit, Wang berhasil dibujuk untuk membatalkan aksi bunuh dirinya.

Setelah itu, Wang diantar ke rumahnya oleh para polisi. Petugas juga menghubungi orang tua Wang dan Zhan untuk datang ke rumah mereka. Lantas keluarga ini melakukan pembicaraan yang serius. Wang berkata akan bekerja keras untuk melunasi tagihan belanja istrinya. Sang istri pun merasa menyesal, apalagi saat mengetahui suaminya hendak bunuh diri karena ulahnya. Dia pun berjanji untuk nggak belanja online lagi.

Semoga kali ini istri Wang bisa memegang janjinya ya. Jangan sampai dia belanja hingga ratusan juta rupiah lagi. Sebaiknya sesuaikan pengeluaran dengan penghasilan kita, jangan sampai lebih besar pasak daripada tiang~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE