Bersama Isyana Sarasvati, Masako Ajak Para Ibu Eksplorasi Masakan Menggunakan Kaldu Spesial

Masako X Isyana Sarasvati

Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih belum stabil, pemerintah di beberapa kawasan Indonesia seperti Jakarta kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid kedua. Kebijakan ini tentunya jadi peringatan bagi banyak orang kalau kondisi di luar masih belum baik-baik saja. Untuk itu, memaksimalkan kegiatan dari rumah adalah langkah bijak yang bisa kita lakukan.

Advertisement

Tapi seiring berjalannya waktu, berkegiatan di rumah pasti akan menimbulkan kejenuhan. Memasak makanan sendiri yang pada mulanya menyenangkan, perlahan mulai membosankan karena kehabisan ide eskplorasi. Belum lagi kalau harus keluar beli banyak bahan masakan jadi was-was. Nah, untuk menjawab kekhawatiran dan kebosanan akan ide masakan yang itu-itu saja, PT. Ajinomoto Indonesia meluncurkan Masako dengan formula dan kemasan baru, yang diharapkan bisa jadi pilihan buat kamu yang hobi masak selama pandemi ini, karena Masako dapat digunakan untuk berbagai jenis masakan.

Peluncuran Masako terbaru merupakan respon terhadap perubahan kebiasaan masyarakat selama pandemi

Presiden Direktur PT. Ajinomoto Sales Indonesia, Koichi Ozaki dalam Press Conference for New Masako TVC with New Brand Ambassador via Zoom, Sabtu (19/9/2020) (dok. tangkapan layar Zoom) via www.hipwee.com

Presiden Direktur PT. Ajinomoto Sales Indonesia, Koichi Ozaki, mengatakan bahwa peluncuran Masako terbaru ini merupakan semacam respons dan dukungan terhadap berubahnya kebiasaan orang-orang yang jadi lebih sering memasak makanan sendiri, demi menghindari interaksi sosial di luar rumah. Ia berharap dengan inovasi yang dihadirkan Masako, para ibu Indonesia bisa lebih eksploratif dalam mengolah masakan.

“Kami sadari bahwa keadaan saat ini, mendorong banyak orang yang terbiasa makan di luar, harus beraktifitas di rumah, termasuk memasak. Masako siap jadi sahabat terpercaya Ibu, sehingga Ibu lebih percaya diri dalam memasak, karena semua menu sayuran menjadi lebih spesial, lezat dan bernutrisi,” kata Ozaki dalam Press Conference for New Masako TVC with New Brand Ambassador via Zoom, Sabtu (19/9/2020).

Advertisement

Masako berinovasi dengan formula baru dan teknologi mutakhir

Sementara itu Brand Representative Masako, Jessica Prillia (dok. tangkapan layar Zoom) via www.hipwee.com

Sementara itu Brand Representative Masako, Jessica Prillia, menjelaskan bahwa inovasi Masako terbaru ini nggak cuma dari segi kemasan. Generasi keenam bumbu kaldu nomor satu di Indonesia ini menggunakan daging segar asli yang diolah di pabrik sendiri, untuk menjamin kebersihan dan keamanannya. Bahkan untuk varian kaldu ayam, Jessica mengatakan bahwa Masako menggunakan teknologi khusus untuk mengekstrak dagingnya. Jika sebelumnya pengekstrakan daging ayam dilakukan secara utuh, saat ini baik daging dan tulang diolah dalam proses yang berbeda. Hal ini membuat cita rasa yang dihasilkan bisa lebih kuat dan nikmat.

“Sesuai dengan empat keutaman produk Masako yakni kualitas, praktis, ketersediaan produk di mana saja, dan dapat digunakan untuk berbagai masakan, Masako ingin mengajak keluarga Indonesia di masa pandemi ini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, dan berkreasi melalui masakan,” kata Jessica.

Ia menambahkan, Masako juga memiliki website bernama Dapur Umami yang menyediakan beragam konten terkait masakan yang bisa diakses para Ibu Indonesia untuk mendapatkan inspirasi. Kehadiran platform ini diharapkan bisa memantik semangat para ibu muda yang masih ragu-ragu memasak sendiri, karena kata Jessica Dapur Umami bisa jadi pendukung kesuksesan misi produk dalam menggugah mereka yang sebelumnya belum percaya diri untuk masak lewat beragam kontennya.

Advertisement

Gandeng Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador untuk menginspirasi ibu muda Indonesia

Press Conference for New Masako TVC with New Brand Ambassador via Zoom, Sabtu (19/9/2020)  (dok. tangkapan layar Zoom) via www.hipwee.com

Selain peluncuran produk dengan target ibu muda, Masako dalam kesempatan ini juga memperkenalkan Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador terbaru mereka. Jessica mengatakan, Isyana merupakan orang yang tepat jadi brand ambassador Masako, karena selain bertalenta, penyanyi bersuara indah tersebut baru saja menikah dan punya hobi memasak. Nilai-nilai yang dimiliki Isyana ini lah yang diharapkan bisa menginspirasi banyak ibu muda yang masih ragu untuk mengeksplorasi kemampuan memasak.

“Untuk Masako yang baru ini, kita nggak nargetin mereka yang udah suka masak. Tapi juga ibu-ibu muda yang baru akan mulai memasak. Kami merasa Isyana yang baru menikah dan punya banyak talenta ini sangat representatif sekaligus bisa jadi inspirasi ibu Indonesia dalam membuat masakan dengan menggunakan Masako,” jelas Jessica.

(dok. Ajinomoto Indonesia) via ajinomoto.co.id

Sementara Isyana, yang merasa senang ditunjuk jadi brand ambassador Masako mengatakan ingin segera menciptakan momen dan pengalaman baru bersama keluarga-keluarga Indonesia, dalam mengeksplorasi masakan yang enak menggunakan Masako. Di kesempatan ini Isyana, yang mewarisi bakat memasak dari sang ibunda, mengatakan bahwa makanan adalah bumbu kunci dalam hubungan pernikahan yang bahagia dan awet. Menurutnya, dua varian Masako yang biasa ia gunakan di segala jenis masakan, memegang kunci yang mewujudkan keharmonisan rumah tangganya yang baru.

“Ditunjuk sebagai brand ambassador adalah pengalaman yang membanggakan. Aku berharap sebagai brand ambassador bisa menularkan inspirasi kepada ibu-ibu muda untuk nggak takut dalam mengeksplorasi kemampuan memasak,” ucap Isyana.

Tahap awal kolaborasi Masako dan Isyana sebagai brand ambassador telah menghasilkan satu iklan televisi yang akan tayang mulai tanggal 20 September 2020. Uniknya, dalam iklan yang sarat kegembiraan pasangan muda ini, Isyana tampil bersama sang suami, Rayhan Maditra Indrayanto. Selanjutnya, Masako akan melakukan berbagai aktivasi dengan misi menginspirasi ibu muda Indonesia lewat konten di platform Dapur Umami, dan menggelar Masako Dancing Challenge yang gerakkannya bisa kamu lihat diperagakan Isyana dan sang suami di iklan terbaru Masako.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE