Sudah cukup sering keliling Indonesia bareng orang-orang tersayang memang harus diabadikan. Bukan cuma sekadar dokumentasikan momen tertentu, tapi juga ikut memperkenalkan wisata Indonesia. Dengan era digital kayak sekarang, kamu bisa langsung share foto-foto maupun video ke media sosial (medsos). Maklum, saling berbagi kisah petualangan dalam menjelajahi kekayaan alam dan budaya lokal memang lagi ngetren.

Generasi millenials terlihat seolah-olah saling berlomba mengekspresikan petualangan jalan-jalan ke dalam bentuk audio visual yang kekinian. Cuma modal gadget, tahu cari angle foto yang menarik, dan ada kuota internet atau wi-fi semuanya beres. Hal seperti ini menginspirasi digelarnya festival film pendek bertajuk ‘UnYUZUal Trip Film Festival’. Penasaran apa itu UnYUZUal Trip Film Festival? Ketahui informasi selengkapnya dalam ulasan ini.

UnYUZUal Trip Film Festival merupakan wadah bagi para petualang berjiwa muda dalam menikmati alam Indonesia untuk mentransformasikan petualangannya ke dalam film pendek

UnYUZUal Trip Film Festival via www.instagram.com

Advertisement

“UnYUZUal Trip Film Festival ini terinspirasi dari generasi muda saat ini yang punya semangat positif untuk saling berbagi cerita tentang berbagai tempat di pelosok-pelosok Indonesia yang punya keindahan alam yang luar biasa,” – kata Produser UnYUZUal Trip Film Festival, Ita Sembiring, di Jakarta.

Sebagai sebuah festival film, UnYUZUal Trip Film Festival hadir untuk memberikan ruang berkarya bagi para petualang berjiwa muda yang telah berkeliling menikmati pariwisata Indonesia. Festival ini juga sebagai bentuk apresiasi terhadap kreativitas generasi muda dalam mendokumentasikan petualangannya menjelajahi indahnya Indonesia. Karya-karya para petualang muda yang baru sebatas bisa tersalurkan lewat medsos, kini bisa lebih diperluas lagi. Tanpa disadari, hal ini akan bantu mendorong perkembangan sektor pariwisata Indonesia.

“Lewat UnYUZUal Trip Film Festival, kami ingin mengajak kaum muda untuk lebih ekspresif dalam menuangkan ide-ide mereka menjadi sebuah karya yang bermanfaat. Melalui sarana film, karya-karya mereka diharapkan juga mengangkat keindahan alam dan budaya Indonesia yang sangat luar biasa ini,” – ujar Ita.

Film pendek merupakan sarana yang sangat efektif dan digemari generasi muda saat ini untuk berbagi cerita tentang eksplorasi keindahan Indonesia

syuting di alam terbuka

Advertisement

“UnYUZUal Film Festival ingin berbagi semangat dengan generasi muda yang ingin mengembangkan kreativitas mereka melalui film pendek. Melalui film pendek, mereka tidak hanya sekedar menuangkan cerita dan ide, tapi juga mengekspresikan kecintaan terhadap Tanah Air Indonesia,” – kata Brand Manager YUZU Tea, Yose Moriza.

UnYUZUal Trip Film Festival diharapkan menjadi dorongan semangat generasi muda untuk terus menghasilkan karya yang mampu memberikan dampak kecintaan mereka terhadap kekayaan alam dan budaya Indonesia. Menurut Yose, YUZU TEA sebagai penyelenggara dari event ini berkomitmen mendukung insan-insan kreatif yang fokus dengan ide dan karya mereka serta mewujudkannya juga dengan cara-cara yang tak biasa (UnYUZUal).

 Dengan hadiah senilai total Rp 25 juta, UnYUZUal Trip Film Festival menjadi semakin bergengsi karena melibatkan sejumlah juri yang merupakan sineas dan aktor film kenamaan. Mereka yang duduk sebagai juri adalah Darius Sinathrya (aktor Indonesia), Leonard Anthony (travel blogger Indonesia) dan Kamila Andini (sutradara Indonesia).

Untuk informasi lebih detail, peserta dapat mengakses www.yuzu.co.id/UnYUZUalTrip dan kemudian mengisi formulir pendaftaran. Sebelumnya, sejumlah persyaratan harus dipenuhi untuk mengikuti kompetisi ini, yakni warga negara Indonesia berusia minimal 17 tahun, memiliki kartu identitas diri yang masih berlaku seperti kartu pelajar, KTP, SIM atau paspor, serta memiliki akun Yotube pribadi.

Tertarik ikutan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya