Ada-ada Aja Kenangan Masa Kecil Pas Lebaran Ini. Bikin Ngakak dan Auto Kangen, Kamu Ngalamin Juga Gak?

Kenangan Lebaran masa kecil

Tahun ini kita harus menerima secara legowo karena nggak bisa merayakan Lebaran seperti biasanya. Salat Ied di rumah aja, silaturahmi dengan keluarga via video call, sampai nggak perlu beli baju baru jadi kegiatan Lebaran yang harus dilakukan saat ini.

Membayangkan Lebaran seperti biasanya, kamu jadi nostalgia nggak sih sama momen Lebaran saat masih kecil? Soalnya momen Lebaran yang kita alami dulu tuh rasanya bahagia banget dan ada-ada aja. Bahkan kalau diingat-ingat bikin ngakak dan jadi auto kangen. Coba deh kamu ingat-ingat, pernah ngerasain momen Lebaran ini juga nggak?

1. Pengen ambil biskuit di kaleng, eh pas dibuka isinya rengginang. Batal deh membayangkan enaknya si biskuit

Pasti kamu pernah terjebak kaleng biskuit isi rengginang (Foto: iStock)

Jauh sebelum ada pandemi, momen Lebaran yang dikangenin adalah silaturahmi ke rumah kakek nenek dan saudara-saudara. Selain bisa lepas kangen sama mereka, kamu bisa ngemil sepuas hati. Gimana nggak ngemil? Aneka kue yang ditawarin banyak banget dan bikin pengen ngabisin semua. Tapi pasti kamu pernah deh udah mengincar biskuit enak di kaleng, eh taunya pas dibuka isinya rengginang. Apes~ Ya mau nggak mau harus ambil rengginang biar nggak malu karena udah terlanjur buka kaleng biskuitnya.

2. Senang dapet amplop THR tebel, pas dibuka isinya Rp1.000 atau Rp2.000-an semua~

Tetap disyukuri aja ya! (Foto: iStock)

Sehabis salam-salaman dan sungkeman, pasti tradisi yang kamu tunggu-tunggu pas kecil adalah momen antre dibagiin amplop THR sama kakek nenek atau tante dan om. Pokoknya momen ini nggak boleh terlewat deh karena seminggu menjelang Lebaran biasanya kamu udah memikirkan mau dipakai apa duit THR-nya. Bisa buat jajan mainan incaran kamu yang harganya nggak murah. Lucunya, kamu udah girang banget dapat amplop tebal tapi isinya Rp2.000-an semua. Ya gapapa deh daripada nggak dapat THR kan?

3. Atau saking semangatnya buka amplop, eh duitnya ikut robek. Gagal jajan deh

Makanya pelan-pelan buka amplop THR (Foto: iStock)

Momen Lebaran yang ada-ada aja lainnya adalah ketika kamu membuka amplop THR. Pokoknya kalau udah menjelang sore, kamu semangat banget pulang ke rumah terus masuk kamar buat hitung total THR. Tapi terkadang saking semangatnya, kamu nggak tepat saat merobek amplop. Nggak sengaja deh duitnya ikut robek. Angan-angan langsung beli mainan langsung sirna karena kamu membayangkan repotnya menjelaskan ke orang tua kalau duit THR kamu robek karena ceroboh.

4. Abis solat Ied lahap banget makan ketupat dan rendang. Lagi enak-enak makan, eh malah gigit lengkuas, apes~

Di balik nikmatnya daging rendang, ada jebakan lengkuas yang sering mengintai (Foto: iStock)

Siapa yang di rumahnya wajib ada sajian rendang saat Lebaran? Hampir semua keluarga di Indonesia kayaknya menghidangkan sayur pepaya atau labu, opor ayam, sambal goreng kentang ati, dan rendang deh. Memang sajian rendang itu ngangenin banget saat Lebaran. Dimakan pakai ketupat dan sayur pepaya rasanya nikmat! Jangan lupa kasih taburan bawang goreng dan kerupuk udang. Eh tapi hati-hati pas makan rendang, sering banget ketipu yang digigit malah lengkuas. Rasanya pengen ngomong sama yang bikin “ini lengkuasnya bisa dibuang aja nggak sih kalau rendangnya udah mateng?”

5. Semangat kalau ke rumah saudara yang selalu menyajikan kastengel enak. Rasanya mau bawa setoples, kejunya berasa banget!

Kastengel jadi primadona kue Lebaran di hati banyak orang (Foto: iStock)

Momen Lebaran yang mungkin sekarang kamu rindukan adalah momen silaturahmi ke rumah saudara. Apalagi kalau kamu udah tau kebiasaan saudara yang suka menyajikan banyak kudapan enak. Salah satunya kue Lebaran kastengel. Kue Lebaran ini emang jadi primadona di banyak kalangan karena teksturnya nikmat berpadu keju yang nagih. Kalau agenda silaturahminya udah kelar, kamu buru-buru ngantongin empat kastengel buat dimakan saat perjalanan pulang. Eh keliahatan sama saudara akhirnya disuruh bawa seplastik aja hehe. Ada-ada aja ya kelakuan pas kecil~

Nah kalau kamu kangen sama kastengel yang enak, coba deh bikin aja sendiri di rumah. Kunci kastengel yang enak itu ada di pemilihan jenis kejunya. Gunakan MEG Cheddar, processed cheddar cheese kualitas premium yang punya rasa dan aroma keju lebih kuat dan tekstur lebih lembut. Keju MEG Cheddar juga cocok banget buat kue Lebaran yang dipanggang karena kejunya akan menghasilkan warna cokelat keemasan. Selain enak, tampilannya juga menggugah! Kamu bisa menggunakan keju MEG Cheddar buat kue Lebaran lainnya seperti sagu keju atau lidah kucing keju. Rasa kejunya ngeju banget~ Cari tahu di sini ragam keju MEG Cheese yang bisa kamu olah jadi menu nikmat.

Yuk bikin kastengel sendiri yang enak dengan MEG Cheese!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.