Pencinta Musik Rayakan Keberagaman & Kebersamaan Lewat Serunya Sound of Bintang: Karaoke Battle

Sound of Bintang: Karaoke Battle Finale

Kalau dipikir-pikir, bernyanyi itu adalah kegiatan yang magis. Soalnya bisa bikin suasana hati kamu jadi senang dan plong, bahkan di titik terendah pun. Makanya nggak heran kalau bernyanyi seperti karaoke disukai masyarakat unia, termasuk di Indonesia. Apalagi saat ini  budaya karaoke telah berubah, tidak hanya bernyanyi di ruang karaoke, tetapi juga bernyanyi di depan banyak orang di kafe dan bar. Hayo, kamu salah satunya nggak nih?

Advertisement

Dalam mendukung budaya ini, bir ikonik Indonesia yaitu Bir Bintang membawa kebersamaan dalam kompetisi open mic karaoke bernama Sound of Bintang: Karaoke Battle. Acara ini juga menghadirkan serangkaian bintang tamu kejutan. Seperti apa keseruannya?

Sound of Bintang: Karaoke Battle satukan semua pencinta musik

Konferensi pers Sound of Bintang: Karaoke Battle Finale (Foto: dok. Bir Bintang)

Lewat Sound of Bintang: Karaoke Battle, Bir Bintang menyatukan semua pencinta musik. Nggak masalah kamu suka genre apapun itu, mulai dari rock, pop, jazz, R&B, sampai dangdut pun diterima di ajang ini. Pencinta musik juga diajak untuk naik panggung untuk bernyanyi.

“Tidak masalah lagu apa yang kamu suka, Sound of Bintang akan mengundang kamu untuk naik panggung, bernyanyi, dan membiarkan musik menghubungkan semua orang dengan caranya yang alami. Pemenang Sound of Bintang: Karaoke Battle akan mendapatkan hadiah utama ke Fuji Rock Festival di Jepang tahun depan,” kata Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Niaga, Mariska van Drooge, dalam konferensi pers Sound of Bintang: Karaoke Battle Finale di Livespace SCBD, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Advertisement

Marisa juga mengatakan lewat Sound of Bintang: Karaoke Battle, Bir Bintang berharap bisa membawa budaya karaoke ke hal yang lebih luas lagi. “Tahun ini, acaranya lebih besar lagi karena kultur Indonesia yang tadinya karaoke di ruang karaoke, sudah menjamur ke open space seperti bar. Kami juga berharap semua yang suka bernyanyi bisa enjoy dengan apa yang mereka lakukan,” tambahnya.

Jadi ajang mengekpresikan diri lewat musik

(Ki-ka) Legenda rock Andy /rif, Mariska, dan Oomleoo Berkaraoke (Foto: dok. Bir Bintang)

Karaoke telah hadir di Indonesia sejak beberapa dekade yang lalu dan berevolusi dari satu generasi ke generasi lainnya. Hal tersebut pun diamini oleh musisi yang sudah wara-wiri di dunia open mic karaoke, Oomleoo Berkaraoke.

Advertisement

“Bir Bintang memberikan panggung bagi orang-orang untuk mengekspresikan dirinya melaui musik dari berbagai generasi dan genre, yang akhirnya membawa penonton untuk bernyanyi bersama. Memang karaoke itu sudah menjadi budaya Indonesia karena pada dasarnya orang Indonesia memang senang bernyanyi. Buktinya ada budaya nembang di Jawa, senandung di Sumatera. Makanya bernyanyi sangat lekat dengan Indonesia. Kalau awal tahun 2000-an, masyarakatnya suka bergoyang kayak dangdutan tanpa bernyanyi, sekarang kulturnya berubah menjadi ranah ke bernyanyi dan berteriak,” kata Oomleoo Berkaraoke.

Serunya nih, di Sound of Bintang: Karaoke Battle, para peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk bernyanyi bersama dengan artis Indonesia favorit mereka. Adapun bintang tamu yang dihadirkan antara lain Ari Lasso, Andy /rif, Andika Kangen Band, Ian Kasela, Vina Panduwinata, dan Sm*sh. Selain peserta yang gembira, bintang tamu pun ikut senang bisa meramaikan ajang ini. Misalnya Andy /rif yang senang ketika menikmati kebersamaan dengan pengunjung lain di kafe atau bar.

Andy /rif menjadi salah satu bintang tamu (Foto: Raras Prawitaningrum/Hipwee)

“Fenomena karaoke ini luar biasa, bernyanyi bersama itu sangat menyenangkan. Kemarin saya jadi bintang tamu di Sound of Bintang: Karaoke Battle di Halfway Puri itu luar biasa antusiasnya. Saya nyanyi, terus semua yang di sana ikut nyanyi. Mereka happy, saya pun happy. Ya memang musik di bar atau kafe apalagi dengan adanya karaoke bisa menghilangkan rasa penat,” kata Andy /rif.

Roadshow Sound of Bintang: Karaoke Battle digelar di Jakarta dan Bandung

Keseruan Roadshow Sound of Bintang: Karaoke Battle bersama bintang tamu Ari Lasso (Foto: Instagram @birbintangindonesia)

Bir Bintang telah menjembatani musik dengan para konsumen setianya selama bertahun-tahun sejak tahun 2015 dan berkolaborasi dengan banyak penyanyi dan band terkenal. Tahun ini, Bir Bintang ingin memberikan setiap orang kesempatan untuk berbicara melalui musik dengan bahasa mereka sendiri dan membawa keragaman suara di atas panggung. Maka digelarlah Roadshow Sound of Bintang: Karaoke Battle di Jakarta dan Bandung.

Roadshow Sound of Bintang: Karaoke Battle telah digelar di The Moon Hotel Monopoli, Halfway Gandaria, Ruci’s Joint Senopati, Halfway Puri, Gen’s Bar & Resto, Oeang M Bloc Space, Camden Cikini, Lucy in the Sky, Kiri Social Bar, dan Tambuhak Food & Beverage Garden.

Pemenang Sound of Bintang: Karaoke Battle mendapatkan hadiah nonton Fuji Rock Festival di Jepang

Selain menyediakan panggung karaoke, Bir Bintang juga memberikan hadiah pergi ke Fuji Rock Festival Jepang untuk pemenang yang berhasil bertarung di acara final. Untuk ikut karaoke battle, peserta akan memilih genre secara acak dan akan diminta untuk menyanyikan lagu yang dipilih secara acak oleh DJ. Secara spontan hal ini menjadi momen yang asik di sepanjang karaoke battle.

Nah penentuan pemenangnya digelar pada Sabtu (7/12/2019) kemarin di Livespace SCBD. Nggak cuma ke-12 finalis aja yang unjuk aksi karaoke serunya, tapi ada penampilan dari musisi ternama Tanah Air seperti Ian Kasela, Andhika Mahesa, Andy /Rif, Sm*sh, Kyriz Boogieman, sampai Vina Panduwinata ft. DJ Goeslan & Icez Buzz, dengan Giring Ganesha dan Melaney Ricardo sebagai jurinya.  Malam itu, akhirnya nama pemenang pun diumumkan dengan Achmad Sururi sebagai pemenang Sound of Bintang: Karaoke Battle 2019. Asyik banget bisa ke Jepang, selamat ya!

Terbukti kan kalau karaoke itu menyenangkan?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE