Semua orang juga tahu kalau Korea Utara itu mungkin salah satu tempat paling misterius di dunia ini. Sengaja menutup diri dari ‘pergaulan’ internasional, tak ada orang luar yang benar-benar mengetahui apa yang terjadi di dalam negara yang berpisah dari Korea Selatan sejak tahun 1953 ini.

Terus siapa sih yang nggak kenal penguasa Korea Utara, Kim Jong Un? Seorang pemimpin negara yang terkenal banget sebagai rezim yang kejam bagi masyarakatnya. Bahkan saking kejamnya, dia sampai dianggap sebagai Hitler masa kini dengan gaya kepemimpinannya. Kim Jong Un pun cuma keluar ‘kandang’ paling setahun sekali.

Jarang banget terlihat, ini kunjungan terakhir Kim  ke Vietnam via www.thenational.ae

Advertisement

Nah kantor berita Inggris, DailyStar, baru-baru ini melaporkan sebuah perkembangan terbaru dari Korut yang bikin orang melongo dan tidak habis pikir. Menurut laporan tersebut, Kim Jong Un, baru saja mengeksekusi salah seorang jenderalnya dengan cara yang tidak biasa. Kabarnya Kim menghukum mati jenderal yang tidak disebut namanya tersebut dengan melemparnya ke kolam penuh ikan piranha! 

Rumor-rumornya, gaya eksekusi ini terinspirasi dari sebuah film James Bond lo~

Kabar Kim Jong Un mengeksekusi mati jenderal, memang bukan sekali atau dua kali terdengar tapi caranya kali ini sungguh kejam. Tangannya bahkan dipotong dulu, sebelum jenderal itu dilempar ke kolam piranha

Kim Jong Un terkenal dengan rezim kejamnya via www.thesun.co.uk

Dari berita yang beredar, ternyata telah tercatat sekian banyak lo Kim Jong Un melakukan eksekusi kejam terhadap orang-orang yang dianggap membelot. Mulai dari dieksekusi di depan umum, ditembak secara bersamaan, hingga hukuman yang berlaku untuk 3 generasi.

Advertisement

Dan yang terbaru, Kim Jong Un dikabarkan melakukan eksekusi terhadap seorang jenderal yang tidak disebutkan identitasnya, dengan cara yang sangat kejam. Jenderal tersebut dihukum mati dengan cara dilempar ke dalam tangki atau sejenis kolam penuh kecil penuh dengan ikan piranha. Bahkan sebelum dilempar, tangan dan bagian dada jenderal ini dipotong serta disayat terlebih dahulu sebelum akhirnya jadi ‘santapan’ ikan-ikan buas asli Amazon ini.

Meski terdengar gila, ahli intelijen Inggris menjelaskan kalau cara eksekusi itu tipikal Kim Jong Un banget. Selain suka mempertontonkan kekejaman, Kim Jong Un juga terkenal suka film Hollywood

Sudah jadi rahasia umum kalau Kim Jong Un tuh nge-fans sama film Amrik  via epicpix.com

Masih menurut laporan DailyStar, Kim Jong Un rumornya mendapatkan inspirasi ‘eksekusi piranha‘ ini dari salah satu film lawas James Bond yang berjudul ‘You Only Live Twice’. Di dalam film action-thriller tersebut, ada adegan seorang sekretaris dilempar ke kolam penuh piranha sebagai hukuman karena telah mengkhianati bosnya.

Selain memang sering mempertontonkan kekejaman supaya warga Korut takut dan tunduk terhadap rezimnya, sudah jadi rahasia umum kalau Kim Jong Un itu memang suka atau nge-fans dengan film-film Hollywood.

Berita ini memang belum dan mungkin tak akan bisa dikonfirmasi kebenarannya. Ikan piranha sendiri sebenarnya bukan pemakan manusia seperti yang selama ini digembar-gemborkan, kalaupun dipaksa, butuh ratusan ikan piranha untuk ‘memakan’ satu manusia dewasa

Ikan sejatinya ini tidak akan menyerang manusia, kalau tidak diganggu via www.independent.co.uk

Potret gerombolan ikan piranha membunuh atau memakan manusia, sebenarnya memang hanya berlandaskan cerita fiksi di film atau novel saja. Ikan-ikan asli Amazon ini lebih suka berburu ikan-ikan kecil atau bahkan tumbuhan di sekelilingnya.

Dilansir dari Popular Science, kalaupun bisa mengigiti daging manusia atau hewan besar lainnya, dibutuhkan ratusan ikan piranha. Menurut Ray Owczarzak, kurator ikan di National Aquarium di Baltimore, Amerika Serikat, dibutuhkan 300 sampai 500 ekor piranha untuk ‘menghabisi’ daging manusia dewasa seberat 90 kg. Secara teori lo ya, karena kejadian serangan piranha sendiri hampir tidak pernah terjadi — ya kecuali kekejaman Kim Jong Un di atas sih.

Tapi lagi-lagi, seperti hampir segala sesuatu yang berkaitan dengan Korea Utara, kita mungkin tak akan pernah tahu kebenarannya. Tapi ngeri juga sih kalau eksekusi piranha ini benar-benar kejadian~

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya