Kimberly-Clark Softex Umumkan Logo Baru Setelah Akuisisi

Kimberly-Clark Softex

Kimberly-Clark yang terkenal salah satunya lewat popok bayi merek Huggies, pada September 2020 lalu mengakuisisi perusahaan pembuat popok dan pembalut wanita, PT Softex Indonesia. Akuisisi senilai USD 1,2 miliar itu bertujuan untuk meningkatkan ekspansi perusahaan asal Texas, Amerika Serikat tersebut di Asia Tenggara.

Advertisement

Sebagai kelanjutan dari akuisisi tersebut, Kimberly-Clark Softex pun mengumumkan logo baru. Tujuannya untuk memperkuat posisi dua perusahaan yang telah jadi satu kesatuan dalam memberi layanan terbaik bagi konsumen di Indonesia.

Logo baru yang lambangkan dedikasi berkelanjutan

Logo baru tersebut didasarkan pada kombinasi logo Kimberly-Clark dan Softex Indonesia. Pada logo baru tersebut, simbol kupu-kupu yang lekat dengan brand Softex tetap dipertahankan untuk melambangkan dedikasi berkelanjutan Kimberly-Clark Softex dalam menyediakan produk perawatan pribadi.

“Dengan menggabungkan inovasi dan membangun brand, kami yakin bahwa Kimberly-Clark Softex mampu mempercepat pertumbuhan perusahaan di Indonesia dan sekitarnya,” kata Presiden Bisnis Konsumen Kimberly-Clark Asia Pasifik, Aaron Powell dalam keterangan tertulis, Kamis (18/2/2021).

Advertisement

Seperti diketahui, selama lebih dari 18 tahun Softex Indonesia sudah punya nama di kancah bisnis perawatan pribadi. Di bawah kepemimpinan Hendra Setiawan sebagai Presiden Direktur PT Softex Indonesia, perusahaan ini punya beberapa brand yang digemari konsumen Indonesia. Sebut saja brand Sweety untuk bayi dan anak, Confidence untuk dewasa, dan tentunya Softex untuk wanita.

Brand Softex Indonesia (dok. Softex Indonesia) via www.softexindonesia.com

Softex Indonesia juga merupakan perusahaan yang punya kemampuan manufaktur sangat baik. Setidaknya sejak tahun 1976, perusahaan ini punya posisi pasar yang kuat dan konsisten menghasilkan pertumbuhan senilai dua digit. Bahkan pada tahun 2019, Softex Indonesia berhasil mencapai nilai penjualan bersih sekitar USD 420 juta.

Advertisement

Oleh karena itu, Aaron menegaskan bahwa identitas Kimberly-Clark Softex ke depannya akan tetap berpijak pada satu tujuan yang mencerminkan nilai-nilai bersama kedua perusahaan, yaitu autentisitas akuntabilitas, inovasi, dan kepedulian.

“Sebagai sebuah tim, kami akan tumbuh di atas pondasi yang kuat ini,” tukasnya.

Lebih lanjut diterangkan, Kimberly-Clark Softex bersama logo baru ini akan terus menghadirkan inovasi lewat produk-produk unggulan di Indonesia, sekaligus mengakselerasi pertumbuhan perusahaan dengan memanfaatkan keahlian global dan inovasi Kimberly-Clark demi kesuksesan yang berkelanjutan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE