Kisah Unik Abang Ojol di Thailand yang Antar Makanan ke Tengah Sungai. Dedikasinya Luar Biasa!

Kisah unik ojol

Apa yang kamu lakukan kalau sedang kelaparan? Saat nggak ingin memasak sendiri, mungkin kamu memilih untuk memesan makanan dari ojek online. Ternyata kebiasaan itu nggak hanya berlaku di Indonesia, tetapi juga di negara-negara lain seperti Thailand. Proses delivery makanannya pun kurang lebih sama. Mulai dari memesan lewat aplikasi, menunggu abang ojol membelikan dan mengantar pesanan, lalu menerima dan membayarnya.

Advertisement

Nah, ada pengalaman menarik nih dari seorang pengemudi GrabFood di Thailand. Suatu hari, dia mendapat pesanan dari tengah sungai yang luas. Padahal pengemudi ini hanya naik motor. Lalu bagaimana cara dia mengantarkan makanan? Berikut cerita lengkapnya seperti dilansir dari Mothership~

Ada seorang pengemudi GrabFood di Thailand yang mendapat pesanan unik. Dia diminta mengantar makanan ke tengah sungai!

เชื่อหรือยังว่าแกร๊ปรับออเดอร์ทุกที่ เจองานนี้ไปบอกได้คำเดียวว่า #หยาบ!!! ตะหงิดใจแต่แรกละว่าทำไมหมุดปักอยู่กลางแม่น้ำ…

Posted by Ake KB on Friday, April 17, 2020

Seorang pengemudi GrabFood bernama Phichai Phummak alias “Ake” membagikan pengalaman uniknya pada April silam, tetapi unggahan Facebook tersebut baru viral pada bulan Juli. Lelaki berusia 37 tahun yang berasal dari Provinsi Pathum Thani, Thailand ini mendapat pesanan yang nggak biasa. Dia diminta mengantar pizza ke tengah Sungai Chao Phraya!

Advertisement

Meskipun pesanan tersebut aneh, Ake memutuskan untuk menyanggupinya. Dia berpikir kalau lokasi sang pelanggan bergeser secara nggak sengaja karena peta aplikasinya sedang bermasalah. Tetapi saat tiba di dekat lokasi, Ake sangat kaget. Ternyata nggak ada satu pun rumah di sana! Jadi pelanggannya betul-betul sedang naik perahu di tengah sungai.

Pengemudi ini kebingungan karena nggak bisa menyeberangi sungai sendirian. Syukurlah, akhirnya dia dibantu oleh kapal penjual mi

Kapal penjual mi yang membantu Ake via www.facebook.com

Ake terjebak di dermaga karena nggak menemukan cara untuk menghampiri pelanggannya. Dia sempat diminta menitipkan pizza ke perahu di dekatnya, tetapi nggak ada orang selain dirinya di sana. Kemudian sang pelanggan mengusulkan untuk bertemu di jembatan “terdekat”. Sayangnya, jembatan itu cukup jauh dari lokasi Ake dan kapal pembeli berlayar dengan sangat lambat. Jadi dia harus menunggu selama satu jam.

Abang GrabFood ini hampir menyerah dan sempat ingin membatalkan pesanan. Tetapi, dia ingat kalau ada pelanggan yang sudah menunggunya. Jadi dia harus mengantarkan pizza dengan cara apa pun! Untungnya, kebetulan Ake melihat kapal penjual mi di sungai. Dia pun meminta bantuan bapak dan ibu penjual mi untuk mengantarnya ke perahu pelanggan. Syukurlah, kedua penjual itu sangat baik dan mau menolong Ake.

Advertisement

Setelah berhasil mengantar pesanan, sang pengemudi mendapat uang tip dari pelanggan yang kegirangan. Jerih payahnya berbuah manis!

Akhirnya bisa sampai ke tengah sungai via www.facebook.com

Dengan bantuan kapal penjual mi, akhirnya Ake bisa mengantarkan pizza pada pembeli. Dia bercerita bahwa pelanggannya senang banget karena nggak mengira ada yang mau mengantar makanan ke tengah sungai. Sebagai ucapan terima kasih, Ake diberi uang tip sebesar 100 bath atau sekitar Rp46 ribu. Dia pun membagi uangnya dengan kedua penjual mi yang telah membantunya.

Syukurlah kisah Ake berakhir dengan manis. Ini semua berkat usaha keras dan dedikasinya untuk pelanggan! Para pengemudi ojol lainnya perlu meniru nih. Terutama para driver yang nggak sabaran dan sering marah-marah kalau menghadapi pembeli. Di sisi lain, kita sebagai pelanggan juga perlu tahu diri dan sebisa mungkin nggak merepotkan mereka dengan permintaan yang berlebihan. Biar sama-sama enak~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE