Kolaborasi PermataBank dan Moxa Luncurkan ‘Tabungan Permata moxaKu’, Layanan Keuangan Digital dengan Beragam Keunggulan

Tabungan Permata moxaKu

Kondisi akibat pandemi Covid-19 membuat adopsi teknologi digital di masyarakat Indonesia meningkat. Belanja langsung ke toko fisik dengan segala risiko terpapar virus corona kini jadi opsi ke sekian. Sementara belanja daring yang sebelumnya hanya digandrungi segelintir orang, kini dilakukan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat.

Advertisement

Fenomena yang kurang lebih sama juga dapat ditemukan dalam layanan perbankan. Mereka yang dulu harus ke bank untuk sekadar membuka rekening, kini sudah tak perlu melakukan hal tersebut. Inovasi layanan dari berbagai lembaga dan penyedia produk keuangan, seperti ‘Tabungan Permata moxaKu’ yang baru diluncurkan PermataBank dan Moxa telah memungkinkan masyarakat mengakses layanan perbankan hanya melalui smartphone.

Tabungan Permata moxaKu adalah fitur yang terintegrasi di dalam aplikasi Moxa

(dok. Tangkapan layar/Zoom)

Tabungan Permata moxaKu adalah satu fitur baru yang hadir dalam aplikasi mobile Moxa milik Astra Financial yang diluncurkan bulan Maret 2021 lalu. Aplikasi yang sampai saat ini telah diunduh oleh lebih dari tiga juta pengguna, sedianya sudah memiliki beragam fitur menarik yang memudahkan karena mengintegrasikan seluruh layanan pembiayaan dari Astra Financial ke dalam satu tempat.

Nah, Tabungan Permata moxaKu yang meluncur bersama kartu debit ini, kata Presiden Direktur Moxa Daniel Hartono adalah untuk melengkapi berbagai fitur yang sebelumnya telah ada di Moxa. Ia juga mengatakan kalau kedua belah pihak dalam kolaborasi ini juga ingin menegaskan kontribusinya dalam menjalankan mandat pemerintah terkait status inklusi keuangan Indonesia yang ditargetkan sudah 90 persen di tahun 2024 nanti melalui inovasi layanan yang relevan.

Advertisement

“Tabungan Permata moxaKu merupakan pencapaian strategis Moxa. (Karena Moxa) punya beragam layanan, kami ingin semakin melengkapi kebutuhan pengguna, dalam hal ini adalah untuk pembukaan rekening,” ujar Daniel dalam peluncuran virtual Tabungan Permata moxaKu, Senin (2/8/2021).

Lebih lanjut Daniel mengatakan kalau Tabungan Permata moxaKu juga merupakan salah satu bukti keterbukaan Astra Financial untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak. Sementara itu kerja sama dengan PermataBank pun telah berjalan cukup lama. Direktur Retailing PermataBank Djumariah Tenteram bahkan mengatakan kolaborasi terbaru ini merupakan bentuk komitmen mereka untuk meningkatkan hubungan.

“Kolaborasi ini merupakan komitmen PermataBank untuk meningkatkan kerja sama dengan Astra Financial, (karena) tujuan kita sama, yaitu meningkatkan inklusi keuangan, mengedukasi masyarakat dengan solusi yang mudah, yang mana telah ditawarkan oleh aplikasi Moxa,” ujar Djumariah.

Advertisement

Tabungan Permata moxaKu berbeda dari inovasi layanan keuangan serupa milik kompetitor

Peluncuran virtual Tabungan Permata moxaKu, Senin (2/8/2021) via Zoom (dok. Tangkapan layar/Zoom)

Kemudahan membuka rekening adalah nilai jual utama inovasi layanan keuangan seperti Tabungan Permata moxaKu. Namun, Daniel dan Djumariah sepakat mengatakan inovasi milik mereka berbeda jika dibandingkan dengan kompetitor. Salah satu yang membedakannya adalah rekening Tabungan Permata moxaKu bisa langsung digunakan untuk menerima pencairan atau melakukan pembayaran dari seluruh layanan milik Astra Financial. Pemegang rekening juga bisa masuk ke dalam aplikasi PermataMobile X untuk menikmati ragam fitur menarik di sana.

Selain itu, PermataBank turut menawarkan berbagai keunggulan dan benefit untuk pemegang rekening Tabungan Permata moxaKu. Di antaranya cashback 5% untuk transaksi menggunakan kartu debit di SPBU, bebas tarik tunai di ATM manapun tanpa biaya tambahan, bebas biaya admin bulanan, bebas biaya transfer antar bank, dan yang tak kalah seru adalah bebas biaya tarik tunai menggunakan PermataMobile X di 18.700 outlet Indomaret.

“Ini merupakan satu produk yang kami desain khusus dan dedikasikan untuk semua komunitas. Cashback 5% di SPBU yang kita berikan merupakan yang terbaik di market. Yang lain nggak ada yang ngasih seperti itu,” kata Djumariah.

Keuntungan lain yang hanya dimiliki Tabungan Permata moxaKu, kata Daniel adalah serangkaian promo-promo menarik yang akan hadir dari seluruh produk ekosistem Astra Financial, mulai dari Astra Credits Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIFGROUP, Astra Life, Asuransi Astra, Surya Artha Nusantara Finance (SANF), dan MauCash.

Tabungan Permata moxaKu targetkan 400 ribu nasabah dalam kurun satu tahun

(dok. Tangkapan layar/Zoom)

Lebih lanjut mengenai target, Daniel dan Djumariah optimistis Tabungan Permata moxaKu dapat menggaet 400 ribu nasabah dalam kurun satu tahun. Target ini dipengaruhi oleh jumlah unduhan aplikasi Moxa sejauh ini, dan peningkatan nasabah PermataBank yang cukup signifikan selama dua tahun terakhir. Untuk segmentasi, Djumariah hanya menyampaikan mereka ingin menggaet nasabah dalam jangkauan yang lebih luas.

“Kita ingin reach komunitas yang lebih besar lagi. Ini reach-nya, karena digital, bisa meraih ke mana-mana. Nggak ada batasan,” lanjut Djumariah.

Kedua belah pihak yang berkolaborasi mengharapkan kehadiran Tabungan Permata moxaKu yang terintegrasi dalam aplikasi Moxa ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan, sekaligus memberikan pengalaman yang inklusif dan menyeluruh bagi masyarakat Indonesia.

Cara membuka rekening Tabungan Permata moxaKu

Penampakan kartu debit Permata moxaKu (dok. Tangkapan layar/Zoom)

Sebelumnya kamu perlu mengunduh aplikasi Moxa melalui Play Store maupun App Store. Setalah itu pilih fitur “Tabungan Permata moxaKu” di aplikasi Moxa, dilanjutkan dengan mengisi data KTP, melakukan swafoto serta mengisi data diri yang dibutuhkan untuk pembukaan rekening.

Setelah proses di aplikasi Moxa selesai, kamu akan mendapatkan email notifikasi bahwa rekening sudah berhasil terbuka dan mendapatkan sms berisi tautan ke aplikasi PermataMobile X untuk mengaktifkan kartu debit moxaKu. Seluruh proses verifikasi dilakukan di dalam aplikasi Moxa dalam hitungan menit.

Untuk kartu debit Permata moxaKu dengan desain khusus nantinya akan dikirimkan ke alamat nasabah. Kartu debit tersebut dapat digunakan bertransaksi di ATM, belanja di berbagai merchant online dan offline baik di dalam maupun di luar negeri karena sudah didukung oleh jaringan GPN (Gerbang Pembayaran Nasional) dan Visa.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE