“Konfabulasi”, Film Pendek Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo Menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G Undang Decak Kagum

Film Pendek Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo

Harus diakui kalau kamera smartphone masih belum bisa sepenuhnya menggantikan kamera profesional. Meski demikian, kecanggihan dan teknologi mutakhir telah membuat kamera smartphone setidaknya bisa menghasilkan kualitas yang setara kamera profesional. Hal ini pun telah dibuktikan oleh banyak fotografer andal maupun sutradara film layar lebar.

Advertisement

Terbaru, sutradara Angga Dwimas Sasongko membuktikan kualitas kamera pada Galaxy S21 Ultra 5G untuk memproduksi film pendek berjudul “Konfabulasi”. Melibatkan aktor profesional seperti Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo, film yang dirilis di kanal YouTube Samsung Indonesia ini mengundang decak kagum penonton karena visual yang disuguhkan sangat profesional.

Film “Konfabulasi” mendapat respons hampir 2 juta views dalam dua pekan

Dirilis pada tanggal 5 Mei 2021, film pendek fiksi ilmiah yang mengulik seluk-beluk ingatan sang tokoh utama ini mendulang hampir 2 juta views dua pekan pasca perilisan. Reza Rahadian mengatakan respons positif tersebut menegaskan kalau penonton Indonesia makin terbuka terhadap pilihan genre dan kamera smartphone bisa membuahkan karya profesional.

“Pencapaian lebih dari 1 juta penonton ini menjadi kabar baik bagi saya dan bahkan para pelaku dunia perfilman Tanah Air untuk terus semangat memajukan industri film Indonesia dengan menghadirkan karya yang beda dan memberi kesegaran baru. Terlebih, kini film bisa dibuat dengan mudah namun tetap profesional menggunakan sebuah smartphone yaitu Galaxy S21 Ultra 5G, sehingga lebih banyak orang bisa menghasilkan karya yang epic,” kata Reza dalam keterangan tertulis, Senin (24/5/2021).

Advertisement

Dalam memproduksi film “Konfabulasi”, Angga Dwimas Sasongko bekerjasama dengan pemenang Galaxy Movie Studio 2021, Kenza Luthfiani sebagai asisten sutradara. Kenza mengakui keterlibatannya dalam produksi film profesional menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G ini telah membuka ruang untuk mengeksplorasi bakat.

“Film Konfabulasi membuka mata saya lebih jeli lagi ke dalam industri perfilman yang profesional itu seperti apa. Saya semakin yakin dengan kemampuan sebuah smartphone Galaxy S21 Ultra 5G dalam mengasah bakat saya ke tingkatan yang lebih profesional dengan memanfaatkan fitur-fitur yang bisa membuat sebuah scene semakin epic” aku Kenza.

Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo dalam film pendek “Konfabulasi” karya sutradara Angga Dwimas Sasongko (dok. Samsung Indonesia) via www.hipwee.com

Seperti diketahui, Galaxy S21 Ultra 5G hadir mengandalkan kamera 108 MP yang mumpuni sekalipun dalam kondisi rendah cahaya. Film “Konfabulasi” membuktikan hal tersebut lewat beberapa adegan yang diambil dalam ruangan yang minim cahaya. Perangkat teranyar Samsung ini juga mengunggulkan fitur super steady, yang dalam film “Konfabulasi” berhasil memberikan sentuhan sinematik profesional.

IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Miranda Warokka mengatakan melalui film “Konfabulasi” yang digarap menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G, Samsung ingin berkontribusi memperkuat perfilman Indonesia, selain juga ingin memberikan kesempatan kepada siapa saja untuk membuat movie-like video melalui teknologi terbaik yang mereka hadirkan.

“Samsung Electronics Indonesia terus berinovasi dalam memberikan kesempatan untuk siapa saja dapat membuat movie-like video. (Sementara itu) melalui Galaxy Movie Studio, kami akan terus hadir menginspirasi dan menghasilkan karya-karya yang akan jadi penyemangat para generasi muda yang nantinya berkontribusi dalam mengembangkan industri perfilman Indonesia,” pungkas Miranda.

Buat kamu yang belum sempat menonton film pendek “Konfabulasi” bisa langsung menyimaknya di kanal YouTube Samsung Indonesia.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE