5 Rekomendasi Laptop Tangguh Harga 3 Jutaan Buat Mahasiswa. Buat Nugas Oke, Gaming Juga Bisa~

Laptop buat mahasiswa

Tahun ajaran baru bagi para pelajar termasuk mahasiswa di Indonesia telah berada di depan mata. Seperti pada tahun ajaran baru baisanya, di masa inilah biasanya mahasiswa akan mencari banyak hal yang diperlukan selama kegiatan perkuliahan nanti. Namun sedikit berbeda dengan biasanya, tahun ajaran baru kali ini dilewati di tengah pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama beberapa bulan lamanya. Otomatis kegiatan belajar dan mengajar pun juga berbeda dengan biasanya. Jika pada hari-hari pada umumnya dilakukan dengan beertatap muka, kini hampir semua melakukannya dengan cara online.

Advertisement

Tak heran jika beberapa waktu belakangan ini banyak mahasiswa yang mencari laptop karena memang kebutuhan yang mendesak. Sayangnya, harga laptop di pasaran ini bagi banyak orang dinilai kurang terjangkau. Kalau nggak pinter milih ya bisa-bisa malah kena tipu dan cuma buang-buang duit. Nah, bagi mahasiswa yang lagi butuh banget laptop, Hipwee punya rekomendasi laptop tangguh seharga 3 jutaan dengan spesifikasi yang lumayan oke nih. Simak ya!

1. Acer Z1402, solusi sempurna buat kamu yang pengen cari laptop dengan spesifikasi core i3 buat nugas sehari-hari

Acer Z1402 via www.laroslaptop.com

Meski memang bukan merupakan laptop keluaran Acer yang terbaru, namun tipe Z1402 ini layak mendapat julukan tangguh untuk kelasnya. Dibanderol dengan harga 3 jutaan rupiah, laptop ini sudah memiliki spesifikasi Intel Core i3, dan ruang penyimpanan sebesar 500 giga byte. Namun memang untuk bagian RAM masih dikatakan standar, yaitu hanya 2 giga saja. Dengan kualitas tersebut, Acer Z1402 udah lebih dari cukup kalau hanya sekedar untuk mengerjakan tugas dari kampus sehari-hari. Apalagi untuk mengikuti perkuliahan online. Jika kamu tertarik untuk membelinya, bisa lewat sini.

2. Berikutnya adalah HP 14s-DK0073AU. Hanya tiga jutaan kamu udah dapat laptop dengan kualitas VGA AMD Radeon R3 Graphics~

Laptop
HP 14s-DK0073AU via www.olx.co.id

Bosan dengan warna hitam yang gitu-gitu aja dan minder kalau dibawa kumpul-kumpul sama temen lainnya? Tenang, produk milik HP yang satu ini bakal menyelamatkan kegalauanmu. Memiliki desain dengan warna yang lebih terlihat mengkilat serta elegan, laptop harga tiga jutaan yang satu ini juga punya spesifikasi yang lumayan powerful di kelasnya. Ruang penyimpanan yang sudah mencapai 1TB bakal memudahkan kamu menyimpan banyak hal di dalamnya. Belum lagi didukung dengan RAM sebesar 4GB dan juga VGA AMD Radeon R3 Graphics. Jangankan buat nugas, untuk ngegame ringan-ringan pun juga lancar kok. Beli laptop ini di sini.

3. Lenovo Ideapad S145 menawarkan spek yang oke untuk ukuran laptop tiga jutaan~

Lenovo Ideapad S145 via www.everybodygoesblog.com

Laptop yang satu ini cocok banget bagi kamu yang pengen cari laptop dengan model tipis dan gampang buat dibawa ke mana-mana. Tentunya nggak repot dan nggak bakal menuh-menuhin isi tas kamu juga. Laptop ini menggunakan VGA Intel UHD Graphics 610. Ditambah dengan RAM sebesar 4GB, tentu performanya terasa pas untuk aktivitas sehari-hari. Dapatkan laptop ini di sini ya~

4. ASUS X441BA juga bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk laptop seharga tiga jutaan

ASUS X441BA via www.laroslaptop.com

Pilihan selanjutnya yang juga tak kalah tangguh adalah produk dari ASUS yang satu ini. Pada awal keluarnya, ASUS X441BA ini dibanderol dengan harga 4 jutaan, namun seiring berkembangnya produk baru yang bermunculan, kini laptop ini di pasaran dihargai sekitar tiga jutaan aja lo. Cocok banget jika kamu pengen punya laptop dengan ukuran yang nggak terlalu besar namun spesifikasinya lumayan. Dilengkapi RAM sebesar 4GB dan kecepatan prosesor hingga 2,6 GHz, kamu udah bisa melakukan banyak hal dan kegiatan dengan laptop ini. Mantap banget kan? Gas beli di sini deh~

5. Pengen yang baterainya juga awet? Tenang, ada ACER Aspire A314-41-443X

Advertisement

Acer Aspire via www.tokopedia.com

Selain dari segi RAM, prosesor, dan ruang penyimpanan, biasanya yang sering jadi pertimbangan calon pembeli adalah tingkat ketahanan baterai. ACER Aspire A314-41-443X ini bisa dibilang laptop dengan tingkat ketahanan baterai yang lumayan lama, yaitu dapat bertahan sekitar 7-8 jam. Selain itu, laptop ini juga udah didukung dengan SSD sehingga membuat pengelolaan data menjadi lebih cepat. Tapi untuk yang membutuhkan ruang penyimpanan besar, sepertinya kamu harus menambahkannya karena laptop ini hanya memiliki ruang penyimpanan sebesar 128GB. Sebelum kehabisan, langsung cek aja ke sini.

Berikut tadi adalah rekomendasi laptop seharga tiga jutaan yang bisa digunakan acuan bagi para mahasiswa yang lagi butuh-butuhnya. Situasi lagi sulit, kita juga harus pinter-pinter dalam mengelola keuangan. Ingat, bedakan antara kebutuhan dan keinginan, ya! Oh iya, satu lagi. Harga yang tertera di atas adalah harga pas artikel ini dibuat, ya. Jadi tentu ada kemungkinan harga naik atau turun di kemudian hari~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE