Laptop Gaming Terbaru Colorful X15-AT dengan GeForce RTX3060 Tawarkan Performa Tingkat Tinggi  

Laptop gaming Colorful X15-AT

Diakuinya beberapa jenis game sebagai olahraga elektronik atau e-sport telah membuat pandangan umum tentang bermain game berubah. Para orang tua yang dulu mungkin geram menyaksikan sang anak terus-terusan bermain game, kini dapat memberi dukungan kepada gamers yang bisa disebut calon atlet karena e-sport telah resmi jadi cabang olahraga di Asian Games 2022.

Advertisement

Nah, hingga saat ini dukungan untuk dunia e-sport telah dijalankan banyak pihak. Produsen teknologi, misalnya, sudah banyak yang menciptakan pelbagai perangkat khusus untuk gaming. Terbaru dilakukan Colorful dengan meluncurkan laptop gaming Colorful X15-AT.

Yup, perusahaan yang lebih dulu dikenal sebagai produsen kartu grafis dan motherboard ini kini ikut meluncurkan laptop. Penasaran seperti apa spesifikasinya? Yuk, simak!

Performa tingkat tinggi

Laptop gaming Colorful X15-AT (dok. Colorful)

Laptop Colorful X15-AT bisa dibilang menjanjikan tenaga dan performa tingkat tinggi. Perangkat ini menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-11 i7- 11800G 8-core, 16-thread dengan clock 4.6GHz yang ditandemkan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3060.

Advertisement

Colorful X15-AT menggunakan memori 16GB DDR4 3200MHz yang dapat diperluas hingga 64GB. Perangkat ini mengandalkan NVMe SSD 512GB untuk penyimpanan dengan kecepatan hingga 2400MB per detik. Konektivitas bergantung pada Thunderbold 4 dengan kecepatan transfer hingga 40GB per detik.

Untuk mendukung performa yang ditawarkan komponen di atas, Colorful X15-AT dilengkapi teknologi pendingin Storm Blade 3.0 yang mengusung fitur dual turbo fans, superfins 10nm, dan heatsink dengan lima pipa. Terdapat empat ventilasi pendingin pada laptop ini. Pengguna juga dapat mengaktifkan Mode Freezing untuk meningkatkan putaran kipas pendingin.

Layar dan tampilan yang menyenangkan

Advertisement

Spesifikasi lengkap laptop gaming Colorful X15-AT (dok. Colorful

Dalam aktivitas gaming, layar adalah bagian yang nggak kalah penting dibanding komponen lain. Di sini laptop Colorful X15-AT menggunakan display 15.6″ dan refresh rate 144Hz untuk pengalaman gaming yang menyenangkan. Display ini memiliki 100% sRGB coverage dan 300 nits untuk akurasi warna dan gambar tajam, dengan 86% rasio screen-to-body.

Sementara untuk papan ketik, Colorful X15-AT menggunakan keyboard anti-skid dengan latar lampu RGB berjarak pantul 1.8mm dan efek taktil. Trackpad yang diposisikan tidak center to body hadir dengan ukuran 30 persen lebih besar dari trackpad laptop gaming pada umumnya.

Desain ringkas Colorful X15-AT terinspirasi dari dewa petir dari mitologi Tiongkok Kuno

Laptop gaming Colorful X15-AT (dok. Colorful)

Meski menjanjikan performa tingkat tinggi, Colorful X15-AT tampil ringkas. Bobot laptop dengan casis alumunium yang dipotong penuh presisi menggunakan teknologi CNC ini hanya 1,93 kilogram dengan ketebalan 23.9mm. Desain laptop ini, seperti ditulis Colorful dalam keterangan resminya, terinspirasi dari dewa petir dari mitologi Tiongkok Kuno, Leizhenzi.

Buat yang penasaran ingin menjajal kemampuan laptop gaming dari Colorful X15-AT, perangkat tersebut sudah tersedia mulai bulan Juli 2021 di regional Asia Pasifik, dengan banderol harga 1.199 USD atau sekitar Rp17 juta.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE