Luncurkan Dua Gawai Anyar, realme Melangkah Jadi Perusahaan Teknologi & Gaya Hidup

Launching realme Buds Air

Untuk tetap memenuhi kebutuhan pengguna, perusahaan teknologi harus terus mengembangkan produknya. Tak terkecuali perusahaan smartphone. Jika biasanya perkembangan besutan berkisar di antara fitur dan desain, hari ini berbagai merek sudah mulai melangkah ke tingkat selanjutnya dengan menciptakan ekosistem untuk semua produknya.

Advertisement

Seperti yang dilakukan realme menyusul merek lain yang sudah lebih dulu. Produsen smartphone yang berbasis di Shenzhen, Tiongkok, ini mulai merambah industri AIoT dengan meluncurkan realme Buds Air sebagai produk AIoT pertama mereka. AIoT adalah industri yang berbasis teknologi pintar yang menggabungkan antara Artificial Intelegence (AI) dan Internet of Things (IoT).

realme merambah industri AIoT lewat peluncuran realme Buds Air

realme Buds Air white (Foto: dok. realme) via www.realme.com

Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi, mengatakan bergabungnya realme ke dalam industri AIoT adalah wujud bahwa merek ini ingin menghadirkan kehidupan yang lebih cerdas dan menyenangkan, khususnya untuk pengguna muda. Hal itu pula yang mendasari diluncurkannya realme Buds Air sebagai produk AIoT pertama, yang mana diketahui TWS (True Wireless Stereo) cukup digandrungi anak muda saat ini.

“Peluncuran realme Buds Air hari ini adalah bukti bahwa kami adalah merek gaya hidup teknologi yang trendi dan selalu melampaui harapan untuk mengeksplorasi lebih banyak manfaat teknologi bagi pelanggan kami. Sebagai bagian dari strategi 2020 kami, Leap to AIoT, realme akan sepenuhnya masuk ke industri AIoT,” ungkap Palson Yi dalam peluncuran realme Buds Air dan realme 5i, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Diawali peluncuran realme Buds Air, Palson Yi mengatakan realme akan terus menghadirkan kehidupan yang lebih cerdas melalui produk dan ekosistem yang dibangun untuk penggunaan pribadi, keluarga, dan perjalanan. Diklaim sebagai pelopor AIoT di Indonesia, ia juga mengatakan akan berusaha keras untuk menunjukkan keseriusan realme di sektor AIoT dengan terus mengusung smartphone dan perangkat premium.

Advertisement

Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi di acara peluncuran realme 5i dan realme Buds Air (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee) via www.hipwee.com

“Peresmian yang dilakukan hari ini akan berkesinambungan. Menyusul setelah peluncuran ini akan muncul pelbagai perangkat AIoT dan kami akan segera membangun aplikasi untuk mengontrol ekosistem realme,” pungkas Palson Yi.

Mengusung desain TWS yang sedang digandrungi pengguna kiwari, realme mengklaim Buds Air mereka unggul dari beberapa aspek. Mulai dari harga hingga fitur dan kualitas. Untuk kemudahan penggunaan, realme Buds Air akan terkoneksi otomatis sejak case pelindung dibuka. Mengusung chipset terbaik, TWS ini memiliki transmisi yang cepat dan mendukung mengatasi latensi hingga 120ms. Jauh lebih rendah dari TWS pada umumnya. Membawa sensor optikal untuk pemakaian pintar, realme Buds Air juga memiliki fitur Game Mode untuk kenyamanan penggunaan saat bermain game. Hadir dalam tiga warna, yakni putih, hitam, dan kuning, realme Buds Air dibanderol Rp 899.000.

Menyambung kesuksesan realme 5 Series, realme 5i Quad Camera Battery King meluncur ke pasaran

realme 5i blue ocean (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee)

Nggak hanya meluncurkan produk pertama yang menandakan keterlibatan dalam industri AIoT, realme pada kesempatan sama juga meluncurkan smartphone realme 5i Quad Camera Battery King. Product Manager realme Indonesia, Felix Christian, mengatakan peluncuran realme 5i adalah tindak lanjut dari kesuksesan realme 5 series yang terjual sebanyak 6 juta unit secara global.

“Device ini (realme 5i Quad Camera Battery King) adalah jawaban dari kebutuhan pengguna akan sebuah perangkat yang komplit secara fitur tapi tetap menyesuaikan dengan bujet yang dimiliki. Masih mengusung quad camera, perangkat ini menawarkan pengalaman fotografi setara dengan pengalaman yang diberikan perangkat high-end kami,” jelas Felix.

realme 5i hadir dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 665 AIE yang mendongkrak 20% performa. Memiliki baterai awet sebesar 5.000 mAh, kamu bisa bermain PUBG Mobile selama 9.4 jam, dan tahan hingga 30 hari dalam mode siaga. Layar depan realme 5i mengusung 6.5 full screen dengan rasio layar 89 persen dan dilengkapi teknologi sunlight screen. Pengalaman visual juga dilengkapi dengan mini drop yang berukuran lebih kecil di bagian atas.

Product Manager realme Indonesia, Felix Christian (Foto: Luthfi Rahmadian/Hipwee)

Untuk desain, pada bagian belakang realme 5i memiliki pola berulir untuk mencegah bekas jari menempel dan menambah kenyamanan genggaman. Gawai yang hadir dalam dua varian warna ocean blue dan forest green ini juga dilengkapi desain anti cipratan air. Untuk harga, realme 5i varian 3gGB+32GB dibanderol Rp 1.799.000, sedang untuk varian 4GB+64GB dibanderol Rp 1.999.000, sementara varian 4GB+127GB yang akan tersedia pada bulan Februari dibanderol Rp 2.299.000.

Bekerja sama dengan Shopee sebagai mitra penjualan online dua gawai anyarnya, realme selain melalui situs pribadi mengadakan flash sale pada tanggal 20 dan 23 Januari 2020. realme Buds Air akan dijual seharga Rp 599.000 pada dua hari tersebut, sementara untuk realme 5i, hanya varian 3GB+32GB yang mengikuti flash sale dengan harga Rp 1.699.000.

Meski realme 5i belum mengusung port USB type-c dan NFC, tapi dengan spesifikasi dapur pacu, kamera, baterai, berbagai fiturnya dan harga yang ditawarkan, sepertinya layak dijajal. Tak terkecuali realme Buds Air yang dengan harga ekonomis berani menghadirkan pelbagai fitur unggulan yang mampu bersain dengan pendahulu TWS di pasaran. Bagaimana, kamu berminat untuk coba?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

lebih menyukai titik. ketimbang koma,

CLOSE