Luncurkan 3 Produk yang Bisa Dukung Aktivitas di Rumah, Xiaomi Perkuat Komitmen Jadi Merek Gaya Hidup Berbasis Teknologi

Redmi 8A Pro

Sudah lumrah untuk satu brand memenuhi berbagai kebutuhan hidup masyarakat modern. Hal ini akibat dinamisnya cara menjalani keseharian, sehingga diperlukannya berbagai produk penunjang. Kalau di awal era milenium cuma komputer dan handphone yang butuh internet, hari ini hampir semua benda yang kita gunakan harus terkoneksi dengan internet. Jadi perusahaan teknologi nggak bisa hanya fokus membuat satu produk .

Advertisement

Langkah tersebut sudah ditempuh berbagai brand, salah satunya oleh Xiaomi yang sebelumnya terkenal sebagai produsen smartphone asal Tiongkok. Xiaomi sekarang nggak cuma bikin smartphone, tapi juga meluncurkan berbagai produk penunjang gaya hidup seperti perangkat smart home appliances. Nah, sejalan dengan periode di rumah aja selama pandemi Corona, Xiaomi meluncurkan tiga produk anyar yang bisa dukung aktivitas di rumah yaitu Mi TV 4 dengan dua ukuran layar, Mi Air Purifier 2H, dan smartphone Redmi 8A Pro.

Perkuat komitmen untuk jadi brand gaya hidup berbasis teknologi

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse (Foto: dok. Xiaomi) via www.youtube.com

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan tiga produk anyar mereka tersebut adalah bagian dari komitmen evolusi Xiaomi menjadi brand gaya hidup berbasis teknologi. Sekaligus bisa mendukung periode physical distancing, misi dari setiap produk Xiaomi ini adalah menjamin hidup pengguna jadi lebih mudah dan menyenangkan.

“Peluncuran ketiga produk ini memperkuat komitmen Xiaomi untuk menjadi brand gaya hidup yang akan terus menghadirkan perangkat cerdas dan IoT, untuk mendukung kebutuhan pengguna di Indonesia. Seperti smartphone dan smart home appliances, ketiga produk ini memiliki keunggulan di kelasnya masing-masing dan bisa membuat hidup lebih menyenangkan dan mudah,” ucap Alvin Tse dalam live streaming Lifestyle Launch Produk Baru Xiaomi, Kamis (2/4/2020).

Advertisement

Mi TV 4 55″ dan 43″ yang punya kualitas gambar 4K UHD bikin nyaman nonton selama di rumah aja

Mi TV 4 55″ dan 43″ (Foto: dok. Xiaomi) via www.mi.co.id

WFH dan terbatasnya aktivitas selama masa physical distancing bikin kita gampang bosan. Salah satu alternatif hiburan adalah nonton. Nah, biar kegiatan nonton makin nyaman, Mi TV 4 55″ dihadirkan dengan kualitas gambar 4K UHD yang mampu menampilkan 1,07 miliar warna agar semakin cerah dan tajam, dan 2 speaker 10W yang sudah dukung kualitas suara DTS-HD dan Dolby.

Xiaomi bikin smart TV ini istimewa dengan mengusung antarmuka Patchwall 3.0 yang dirancang khusus untuk konsumen Indonesia. Fungsi Patchwall 3.0 adalah menyatukan beragam mitra penyedia konten seperti Netflix, Hooq, Vidio, Catchplay+, dan IFlix. Lewat antarmuka ini kamu jadi mudah untuk menemukan konten dan rekomendasi tayangan. Didukung Android TV, kamu juga bisa download aplikasi dari Google Play Store. Mi TV 4 ini dilengkapi Smart Control Mi Remote yang cuma punya 14 tombol agar lebih praktis.

Kalau mau menggunakan speaker tambahan atau perangkat nirkabel lainnya, Mi TV 4 dilengkapi Bluetooth 4.2, 3 Port HDMI, 2 port USB, dan port Ethernet. Mengusung High Speed Amlogic Quad Core 64 bit Processor dan memori 8GB eMMC dengan 2GB RAM DDR, Mi TV 4 55″ dijual dengan harga Rp4.999.000. Sementara untuk ukuran 43″ dengan perbedaan pada pengaturan speaker ganda 8W yang mendukung kualitas suara DTS-HD dan kapasitas 1GB RAM memori 8GB eMMC, dijual seharga Rp3.499.000.

Advertisement

Mi Air Purifier 2H yang praktis bersihkan udara di dalam rumah

Mi Air Purifier 2H (Foto: dok. Xiaomi) via www.mi.co.id

Polusi udah jadi masalah serius, khususnya di kota besar. Bahkan kualitas udara Jakarta menurut peneliti nggak berubah jadi lebih baik, meski aktivitas luar ruangan beberapa waktu belakangan berkurang drastis. Untuk itu kalau mau kualitas udara di sekitar kita baik-baik saja, harus inisiatif salah satunya dengan menggunakan air purifier.

Nah, sebagai salah satu solusi, Mi Air Purifier 2H diklaim bisa menyaring udara kotor di dalam ruangan secara efektif. Klaim tersebut didukung True HEPA filter yang mampu menyaring 99.97% partikel halus berukuran 0,3 mikron, termasuk asap, debu rumah tangga, bulu hewan peliharaan, jamur, dan partikel berbahaya lainnya. Perangkat ini didesain ideal untuk ukuran rumah-rumah Indonesia yang nggak begitu besar, dengan peningkatan CADR (Clean Air Delivery Rate) lebih dari 260 m3 udara bersih per jam, untuk ruangan dengan luas hingga 31 m2.

Untuk pengoperasian jarak jauh, kamu cuma butuh smart assistance yang terkoneksi dengan Mi Air Purifier 2H melalui aplikasi Mi Home. Jadi sebelum nyampe rumah, kamu sudah bisa aktifkan pembersih udara di rumah. Perangkat ini bakal dijual seharga Rp1.999.000.

Redmi 8A Pro, smartphone entry-level yang bisa buat gaming selama physical distancing

Redmi 8A Pro (Foto: dok. Xiaomi) via www.mi.co.id

Baik secara harga maupun spesifikasi, Redmi 8A Pro bisa dikatakan mengungguli kelasnya. Smartphone ini mengusung chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 439 yang hemat baterai dan lancar dipake multitasking. Selain hemat daya, smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh dengan USB Type C yang mengakomodir Quick Charge 3.0 dengan 18W charger. Layarnya yang berukuran 6.22″ dan sudah HD+, diproteksi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Untuk sektor kamera, smartphone ini cukup minimalis dengan dua kamera belakang yang dibekali sensor utama 13MP dan depth-sensor 2MP. Sensor ini merupakan fitur pertama di jajaran Redmi A series agar foto potrait jadi lebih apik. Sementara kamera depan dibekali 8MP dengan fitur AI Beautify, AI Portrait Selfie, AI Face Unlock, Palm Shutter, serta HDR.

Redmi 8A Pro hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Midnight Grey, Sky White, dan Sea Blue, dan memiliki desain lengkungan 3D untuk memberikan kenyamanan pada saat digenggam. Bekerja sama dengan Smartfren, setiap pembelian Redmi 8A Pro yang dibanderol mulai dari Rp1.549.000 akan mendapatkan bonus kuota sebesar 41GB/bulan.

Selain meluncurkan tiga produk baru yang diharapkan bisa mendukung produktivitas selama di rumah aja, Xiaomi yang berulang tahun ke-10 pada tahun ini juga menyelenggarakan Mi Fan Festival pada 7-9 April 2020. Di sana, kamu punya kesempatan mendapatkan berbagai produk Xiaomi dengan penawaran, serta berbagai kupon dan promo menarik lainnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

CLOSE