Lifebouy dan PSSI Jalin Kerja Sama Ditandai dengan Gerakan #BersatuSegarkanIndonesia

Lifebouy dan PSSI jalin kerja sama

Dunia sepakbola Indonesia mulai bergeliat setelah sempat rehat lantaran pandemi Covid-19. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) diketahui sudah mulai menyusun agenda dan menjalankan beragam kegiatan, seperti virtual training dan pemusatan latihan.

Advertisement

Menyambut hal tersebut, kolaborasi pun mulai aktif. Terbaru, Lifebouy varian Fresh mengumumkan kolaborasi dengan PSSI untuk menjadi Official Hygiene Partner Tim Nasional (Timnas), dan bersama-sama meluncurkan gerakan #BersatuSegarkanIndonesia.

Selain untuk mendukung Timnas, kolaborasi Lifebouy dan PSSI bertujuan mengajak masyarakat tetap berolahraga meski di tengah pandemi

Head of Skin Cleansing and Baby Unilever Indonesia, Maulani Affandi menjelaskan kolaborasi dengan PSSI bukan semata karena aktivasi dunia sepakbola, melainkan juga untuk menggelorakan kembali semangat berolahraga di masyarakat yang nyaris padam karena pandemi.

“Lifebouy memahami, meski di tengah pandemi kita harus tetap berolahraga. (Ajakan untuk berolahraga) salah satunya kami lakukan lewat kerja sama dengan PSSI,” kata Maulani dalam konferensi pers virtual via Zoom, Selasa (2/3/2021).

Advertisement

Upaya menggelorakan kembali semangat olahraga di masyarakat yang dimaksud Maulani diwujudkan dalam gerakan #BersatuSegarkanIndonesia. Dengan itu, Lifebouy dan PSSI mengkampanyekan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan olahraga, khususnya sepakbola.

“Timnas sudah mulai melakukan kompetisi. Lifebouy juga ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk mengikuti kompetisi online ala liga sepakbola yang bisa dilihat di Instagram Lifebouy,” ujar Maulani.

Advertisement

(ki-ka) Head of Skin Cleansing and Baby Unilever Indonesia, Maulani Affandi, Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita, Brand Ambassador Lifebouy, Bambang Pamungkas (dok. Lifebouy) via www.hipwee.com

Selain kompetisi online berhadiah virtual meet up dengan tim PSSI dan brand ambassador Lifebouy Bambang Pamungkas, gerakan #BersatuSegarkanIndonesia memiliki beberapa rangkaian kegiatan lain. Di antaranya video coaching clinic yang akan menampilkan para pemain Timnas, dan webinar untuk pelatih, pemain, dan calon pemain sepakbola dari sekolah sepakbola.

Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita menyambut baik kolaborasi bersama Lifebouy. Ia mengatakan Timnas saat ini memiliki agenda yang cukup padat, salah satunya pemusatan latihan untuk Sea Games bulan November nanti. Oleh karena itu, menurutnya Lifebouy sebagai Official Hygiene Partner Timnas akan sangat membantu memenuhi kebutuhan para pemain.

“Kita (PSSI) ada beberaga agenda (di tahun ini). Dan tahun ini sepakbola Indonesia cukup padat aktivitasnya. Jadi, dengan kolaborasi ini akan mendukung kebutuhan Timnas,” kata Ira.

Aktivitas fisik dan olahraga makin penting di tengah pandemi

(ki-ka) Head of Skin Cleansing and Baby Unilever Indonesia, Maulani Affandi, Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita, Brand Ambassador Lifebouy, Bambang Pamungkas, Praktisi kesehatan, dr. Boy Abidin (dok. Lifebouy) via www.hipwee.com

Ajakan untuk berolahraga dari Lifebouy dan PSSI untuk masyarakat nggak cuma dalam bentuk rangkaian kegiatan gerakan #BersatuSegarkanIndonesia. Lebih jauh, masyarakat diajak untuk dapat bergerak aktif dengan berbagai cara yang dapat dipilih demi kebugaran dan kesehatan tubuh.

Praktisi kesehatan, dr. Boy Abidin menjelaskan di masa pandemi ini penting untuk masyarakat memenuhi kebutuhan aktivitias fisik dan olahraga. Jika malas berkeringat jadi alasan untuk tidak berolahraga, dr. Boy mengatakan bahwa keringat sejatinya memiliki manfaat, salah satunya mengeluarkan hormon endorfin.

“Olahraga kalau intensitasnya tepat pasti akan mengeluarkan keringat. Jangan takut berkeringat karena keringat punya manfaat (salah satunya) mengeluarkan hormon endorfin yang membuat kita merasa lebih bahagia,” terang dr. Boy.

Lebih lanjut dr. Boy menyarankan olahraga yang ideal dilakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu, dengan intensitas sedang selama 30 menit. Untuk jenis olahraga yang bisa dilakukan dari rumah, ia menyarankan beberapa pilihan.

“Di rumah bisa melakukan sit up, push up, dan lompat tali. Atau lakukan aktivitas fisik seperti menari, menyapu, ngepel, dengan durasi sekira 15 hingga 30 menit,” imbuhnya.

Nah, buat kamu yang malas berolahraga karena takut berkeringat, percayalah, hanya dengan mandi menggunakan sabun ketakutanmu terhadap keringat seketika akan sirna.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

I know I glow up

CLOSE