Liga Free Fire ‘Red Bull Gold League’ Akan Dimulai 30 Oktober 2020 dan Bisa Disaksikan via Streaming

Red Bull Gold League

Anggapan bahwa video game hanyalah permainan untuk mengisi kegabutan, belakangan sudah terbantahkan. Pasalnya, beberapa kategori video game telah dianggap sebagai olahraga elektronik (e-sport), yang dipertandingkan bahkan dalam ajang SEA Games 2019 lalu.

Advertisement

Nah, yang terbaru akan ada gelaran liga e-sport online untuk game mobile populer genre battle royale yakni Free Fire, yang digelar oleh Red Bull Gold. Liga yang diberi tajuk Red Bull Gold League (RGBL) ini merupakan suksesor dari turnamen Red Bull Gold Cup 1 dan 2, yang telah digelar beberapa waktu lalu. Dalam liga kali ini, Red Bull Gold akan menghadirkan pertandingan di level tertinggi antar pro player tanah air untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp300 juta.

Ada 18 tim yang akan bertanding di Red Bull Gold League untuk perebutkan total hadiah Rp300 juta

(dok. Red Bull Gold League) via www.youtube.com

Marketing Manager Red Bull Gold, Syita Ayunigtyas, menjelaskan liga yang mengusung slogan #EmpowerYourPassion dan #GoldenMoment ini diadakan karena melihat permintaan komunitas e-sport Indonesia yang tinggi untuk sebuah turnamen Free Fire. Selain itu, ia mengatakan liga ini juga dimaksudkan untuk mendukung seseorang mengasah keterampilan di bidang yang disenangi.

“Setelah mengadakan Red Bull Gold Cup season 1 dan 2, di mana pada season tersebut Red Bull Gold telah mengadakan turnamen untuk game mobile MLBB dan Free Fire, kami mendengar kemauan dan permintaan komunitas e-sport Indonesia akan turnamen Free Fire yang semakin populer setiap harinya. Kami selalu mendukung seseorang untuk mengasah keterampilannya dan keahliannya menjadi yang terbaik, dan e-sport adalah salah satu sumber potensi talenta terbesar di Indonesia,” kata Syita dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima, Kamis (22/10/2020).

Advertisement

Lebih lanjut ia menjelaskan liga ini diikuti 18 tim, dan berlangsung selama hampir satu bulan dalam tiga tahapan babak. Babak pertama yakni Regular Season yang akan dimulai pada tanggal 30 Oktober hingga 6 November. Pada babak ini, 18 tim akan dikelompokan dan dipertandingkan dalam tiga grup secara acak untuk mencari 12 tim yang akan melanjutkan ke babak semi final.

Bisa disasikan secara live stream, Red Bull Gold sediakan total hadiah Rp15 juta untuk para penonton

(dok. Red Bull Gold League) via www.youtube.com

Business Development & Esports Manager Gerena, Wijaya Nugroho, mengatakan Red Bull Gold League merupakan bentuk komitmen mereka dalam menyediakan kompetisi yang bertujuan membangun mental positif dan sportif anak bangsa di era digital.

Advertisement

“Dengan hadirnya Red Bull Gold League, semakin menekankan komitmen kami untuk menyediakan berbagai kompetisi hingga turnamen e-sport untuk membangun mental sportif dan positif anak bangsa di era digital saat ini,” ujar Wijaya.

Digelar secara online, Red Bull Gold League ini bisa kamu saksikan secara langsung melalui tayangan live streaming di kanal YouTube Red Bull Nation. Nah, nggak hanya bisa nonton dan dukung tim favorit, Red Bull Gold juga mengadakan Golden Quiz di mana kamu bisa prediksi pemenang di setiap pertandingan. Kamu yang berhasil memprediksi dengan tepat akan berkesempatan memenangkan hadiah menarik.

Selain itu, akan ada juga sesi Catch The Gold Can, di mana penonton diminta menangkap kaleng Red Bull Gold yang akan tampil di sela pertandingan dengan cara screenshot, lalu mengunggahnya di Instagram dengan format tag akun @RedBullNation dan @Mineski. Akan ada lima hadiah yang dibagikan setiap live streaming, dengan total senilai Rp15 juta selama liga berlangsung.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE