Berpartisipasi dalam Bulan Inklusi Keuangan OJK 2020, LinkAja Berikan Beragam Promo Menarik

LinkAja ikuti Bulan Inklusi Keuangan OJK 2020

Pemerataan inklusi atau ketercakupan akses keuangan merupakan salah satu solusi untuk meratanya kesejahteraan masyarakat. Tapi di Indonesia, faktanya masih banyak masyarakat yang belum memiliki literasi yang baik terkait keuangan. Ditambah lagi akses masyarakat terhadap layanan keuangan formal dan digital juga masih terbatas.

Advertisement

Untuk mengupayakan hal tersebut, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Kementerian/Lembaga, Industri Jasa Keuangan, dan pemangku kepentingan terkait di seluruh Indonesia secara serentak melangsungkan kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK), yang salah satu tujuannya adalah mengkampanyekan budaya menabung di berbagai sektor industri. Dalam kegiatan ini, LinkAja sebagai uang elektronik nasional turut berpartisipasi bersama sekitar 300 peserta dari kategori perbankan, pasar modal, asuransi, pembiayaan, pegadaian, fintech, dan e-commerce pada rangkaian kegiatan yang dilakukan secara virtual sejak tanggal 1 hingga 31 Oktober 2020.

Tujuan digelarnya Bulan Inklusi Keuangan OJK 2020 sejalan dengan komitmen LinkAja sejak awal berdiri

Lobby gelaran virtual Bulan Inklusi Keuangan OJK 2020 (dok. OJK) via bik2020.id

Selain untuk mengkampanyekan budaya menabung di berbagai sektor industri, kegiatan BIK 2020 juga bertujuan mempublikasikan dan mengoptimalkan program-program literasi dan inklusi keuangan serta perlindungan konsumen, meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk atau jasa layanan keuangan, mendorong pembukaan rekening, pemberian kredit atau pembiayaan, serta penggunaan produk atau jasa layanan keuangan. Di samping itu, kegiatan ini juga digelar untuk mendukung pelaksanaan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digagas oleh Pemerintah demi meminimalkan dampak pandemi Covid-19, dan membuka akses keuangan kepada berbagai lapisan masyarakat.

Sejalan dengan itu, LinkAja dalam kegiatan ini turut menghadirkan rangkaian kegiatan yang di antaranya adalah upaya publikasi serta insentif produk keuangan, kegiatan literasi keuangan digital syariah di lingkungan Pondok Pesantren di Kota dan Kabupaten Bogor, publikasi literasi dan inklusi keuangan syariah digital, mendorong penggunaan transaksi elektronik pada use case di sektor telekomunikasi, modern retail, pasar tradisional, transportasi secara nasional, hingga menghadirkan promo menarik untuk beragam produk keuangan.

Advertisement

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja, mengatakan bahwa partisipasi LinkAja dalam BIK 2020 ini merupakan bentuk nyata komitmen mereka yang sejak awal diluncurkan adalah mendorong inklusi keuangan dan ekonomi, demi mewujudkan kualitas hidup masyarakat Indonesia yang maju melalui perekonomian yang mandiri.

“Partisipasi kami dalam program BIK OJK kali ini adalah bentuk nyata dari komitmen kami dalam memberikan akses keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, terutama segmen unbanked dan underbanked yang selama ini belum tersentuh oleh layanan keuangan,” kata Haryati dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima Senin (5/10/2020).

Advertisement

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam upaya pemerataan inklusi keuangan hari ini memang dibutuhkan kolaborasi seperti lewat BIK agar bisa menjangkau lebih banyak masyarakat. Dalam hal ini Haryati mengatakan agar LinkAja bisa menjadi akselerator bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan mendorong inklusi keuangan dan ekonomi dengan fokus di segmen ultra micro dan mass market.

“Kami harap dengan ekosistem LinkAja yang holistik dan jaringan yang luas hampir di seluruh Indonesia, seluruh masyarakat tanpa terkecuali bisa mendapatkan hak mereka dalam memperoleh akses terhadap layanan keuangan digital, untuk dapat hidup lebih sejahtera,” imbuhnya.

Promo menarik yang ditawarkan LinkAja untuk memeriahkan Bulan Inklusi Keuangan OJK 2020

Promo LinkAja (dok. LinkAja) via www.linkaja.id

Nah, seperti sudah disinggung di atas, dalam momentum BIK 2020 ini LinkAja menyediakan berbagai promo menarik untuk kamu para pengguna. Di antaranya promo pengajuan buka rekening BRI di aplikasi LinkAja dengan bonus saldo hingga Rp100.000,00, promo investasi reksadana syariah BNI Asset Management dan Schroder Investment Management dengan bonus 15%, dan cashback 22% pada merchant lokal dan modern retail lewat kerjasama dengan Bank Mandiri.

Selain itu LinkAja juga menawarkan cashback Rp20.000,00 dengan minimal transaksi Rp100.000,00menggunakan Indodana Paylater, cashback Rp15.000,00 dengan minimal transaksi Rp200.000,00 menggunakan Kredivo Paylater, promo pembayaran dan pembelian melalui Direct Debit BRI dengan cashback 50% maksimal Rp25.000,00 di merchant, cashback 5% maksimal Rp20.000,00 untuk pembayaran tagihan, promo beli asuransi kesehatan dengan cashback 20%, promo InvestAsik cashback 100% + tambahan saldo bonus LinkAja 10%, dan cashback 20% dengan minimal transaksi Rp 100 ribu menggunakan BRI Ceria Paylater.

Nah, untuk kamu yang tergiur dengan berbagai promo menarik tersebut, bisa langsung buka aplikasi LinkAja di ponsel. Sementara untuk menyaksikan kegiatan Bulan Inklusi Keuangan 2020, bisa diakses lewat website http://www.bik2020.id/.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE