Google Wujudkan Keinginan Kita: Bisa Coba Lipstik Secara Virtual. No More Salah Warna

lipstik virtual google

Sebelum pandemi virus corona melanda dunia, belanja online sudah jadi hal lumrah. Kini ketika pandemi mendesak setiap orang untuk membatasi ruang gerak, belanja online menjadi pilihan terbaik. Belanja online dianggap lebih aman karena interaksi dengan sesama manusia berkurang; mencegah sebaran virus corona.

Advertisement

Namun belanja online bukan tanpa masalah. Sewajarnya konsumen khawatir salah pilih barang. Apa yang tampak di layar maya terkadang tak sesuai dengan kenyataan. Sehingga nggak sedikit konsumen yang akhirnya kecewa. Salah satunya adalah saat pengen beli lipstik secara online. Nggak pegang dan nyobain secara langsung bikin ada sedikit rasa ragu buat membelinya. Maklum, takut salah warna. Namun konsumen boleh sedikit lega. Fitur Google ini sangat berguna.

Gunakan teknologi AR, Google berikan jawaban atas masalah belanja online. Dengan teknologi ini, kemungkinan salah pilih warna lipstik sangat kecil. Kamu mau coba?

Coba lipstik secara virtual | Photo by Google via sea.pcmag.com

Nama Google pasti tidak asing di telinga. Perusahaan teknologi terbesar di dunia ini selalu mencoba atasi masalah banyak orang. Kali ini, Google mencoba memberikan solusi atas permasalahan belanja online. Masalah yang cukup sering dialami: salah pilih warna lipstik.

Belanja lipstik secara online itu gampang tapi cukup riskan. Misalnya warna lipstik ternyata tidak cocok dengan warna kulit. Rasanya pasti mengecewakan bila barang yang dibeli tidak sesuai ekspektasi, ya. Tapi kamu nggak perlu bersedih hati. Google punya fitur baru yang memungkinkanmu coba lipstik secara virtual.

Advertisement

Dengan teknologi Augmented Reality (AR), Google akan berikan layanan coba lipstik secara virtual. Kamu bisa mencoba setiap lipstik. Lantas membandingkan corak dan tekstur tiap produk. Sebelum akhirnya memilih satu produk lipstik yang paling cocok dengan warna kulitmu.

Jadi saat menggunakan fitur ini, kamu hanya perlu menghadap ke layar ponsel. Buka situs resmi brand lipstik yang pengen kamu beli. Pilih lipstiknya dan kamu tinggal menekan setiap pilihan warna lipstik. Fitur AR akan menunjukkan bagaimana hasil lipstik itu bila dipakai di bibirmu. Hasilnya cukup akurat. Sehingga kamu nggak perlu khawatir pilihan lipstikmu salah.

Gandeng produsen kosmetik, Google kembangkan fitur ini. Harapannya, fitur ini menjembatani konsumen dan produsen. Ini bukan filter wajah untuk media sosial, ya

Advertisement

Google bekerja sama dengan sejumlah merek kosmetik untuk kembangkan fitur coba lipstik secara virtual | via sea.pcmag.com

Buang jauh-jauh pemikiran kalau fitur ini seperti filter media sosial. Kamu tidak bisa mengunggah hasil fitur ini di media sosial. Sejak awal fitur terbaru Google ini memang dirancang untuk memperpendek jarak antara konsumen dan produsen. Sehingga konsumen bisa menjajal produk meski jaraknya jauh dari produsen.

Sejauh ini Google bekerja sama dengan ModiFace dan Perfect Corp untuk kembangkan fitur AR. Terdapat ribuan merek kosmetik yang bisa dicoba konsumen. Contohnya merek L’Oreal, MAC Cosmetics, Black Opal, dan Charlotte Tilbury.

Walaupun terdengar baru, nyatanya fitur semacam ini bukanlah yang pertama kali. Dilansir dai White Board Journal,  layanan make up secara virtual telah dikembangkan oleh YouCam Makeup, Sephora Virtual Artist, dan Ulta`s GLAMLab. Jadi Google bukanlah perusahaan pertama yaang menggagas layanan ini.

Terlepas dari siapa yang lebih dahulu menciptakan fitur semacam ini, fitur Google tetap menguntungkan terutama untuk perempuan. Fitur ini membantu perempuan memilih lipstik secara online dengan tepat. Pastinya jadi kabar gembira untuk kamu yang suka belanja online dan nggak bisa hidup tanpa gincu nih.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE