Ngomongin soal kecantikan, biasanya yang terlintas dalam pikiran yaitu penampilan. Kondisi kulit yang bersih dan sehat, tahu riasan yang cocok dengan wajah di momen yang tepat, serta padu padan yang pas sukses melekatkan kriteria cantik. Padahal, makna cantik itu tak selalu dari apa yang terlihat. Ada kalanya berasal dari hal lain yang muncul dari dalam.

Seperti yang disampaikan dalam acara Pixy Beauty & Inspiring Talks yang berlangsung pada (20/9/2018) di Universitas Paramadina, Jakarta. Acara ketiga yang sebelumnya bertempat di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan Universitas Sumatera Utara Medan ini mengambil tema cantik dan karier dengan menghadirkan pembicara inspiratif. Di Pixy Beauty & Inspiring Talks kali ini, pembicaranya yaitu entrepreneur muda yang berhasil masuk ke dalam majalah Forbes kategori 30 Under 30 Asia yaitu Merrie Elizabeth. Penasaran kayak gimana acara seru yang disertai beauty class dari Pixy? Simak ulasannya berikut ini.

inspiratif dan seru!

Pixy Beauty & Inspiring Talks

Advertisement

“Dulu saya diremehkan saat memulai usaha salon, tapi saya yakin saja dengan kemampuan sendiri. Cantik bagi saya itu karunia, tak cuma fisik karena bisa berubah,” – ujar Merrie Elizabeth, pada (20/9/2018) di Universitas Paramadina, Jakarta.

Pixy mengajak perempuan Indonesia untuk tak lagi menganggap cantik itu hanya dari penampilan. Melalui berbagai hal yang berasal dari dalam diri, Pixy ingin berikan pemahaman lain tentang definisi cantik. Salah satunya lewat kemampuan yang dimiliki tiap perempuan untuk tak ragu menunjukkannya. Hal senada diungkapkan pembicara inspiratif Merrie Elizabeth yang juga sebagai pemenang Pixy Inspiring Awards 2015 lalu. Merrie mengakui kalau cantik itu adalah karunia, namun sejatinya tidak sekadar dari penampilan karena fisik bisa berubah seiring berjalannya waktu.

tanya jawab dengan Merrie Elizabeth

Menurut perempuan yang sukses dengan usaha salon kecantikan BloBar, cantik itu bisa dilihat dari karya dan usaha yang dilakukan. Cara yang digunakan untuk mencapai prestasi dan perjalanannya itulah yang membuat kecantikan lebih bermakna. Begitupun ketika sedang merasa down, seorang perempuan harus coba berdialog dengan diri sendiri kalau bisa melewati tantangan itu. Semisal saat dikritik jangan sampai bawa perasaan (baper).

Advertisement

“Masuk Forbes itu bukan tujuan, tapi cuma sebagai proses. Toh tiap tahun juga banyak bibit unggul yang muncul. Makanya usaha saya sekarang di-rebranding. Haters gonna hate, makers gonna make,” – ungkap Merrie, kemarin.

Nggak cuma sharing inspirasi, ada beauty class juga lho!

beauty class dari Pixy

“Di acara ini, mahasiswi bisa tahu kayak gimana makeup nggak menor untuk ke kampus. Jadi, mahasiswi nggak bingung lagi kalau mau dandan pergi kuliah,” – kata Direktur Kemahasiswaan dan Inkubator Bisnis Universitas Paramadina, Leonita K. Syarief, pada (20/9/2018) di Universitas Paramadina, Jakarta.

Peserta sebanyak 200 orang ini juga mendapat beauty class cuma-cuma yang dipandu oleh MUA dari Pixy. Di sini, para peserta diberikan ilmu kayak gimana cara merias wajah yang benar. Dengan tema makeup no makeup yang bisa dipakai ke kampus, tentu asik banget kalau diterapkan nanti. Pada sesi ini bersama model beauty class di atas panggung, MUA pun memperkenalkan produk-produk makeup Pixy yang digunakan dan dikenal ringan di wajah. Nggak cuma makeup, di beauty class ini juga diberikan informasi lainnya semisal kayak gimana langkah  yang benar sebelum merias wajah yaitu dengan lakukan pembersihkan dari wajah bagian bawah.

makeup no makeup dari Pixy

Keseruan nggak berhenti di situ saja, para peserta sebelumnya diminta untuk menuliskan kata-kata inspiratif yang menggambarkan My Beauty My Energy versi diri sendiri. Selain itu, ada juga games seru yang membuat suasana acara makin riuh dengan menantang lima orang peserta ke atas panggung berpura-rupa sebagai brand ambassador Pixy sambil memperkenalkan produknya.

“Di sini bisa mencoba produk baru dari Pixy. Dan semoga semua bisa menikmati acara di Pixy Beauty & Inspiring Talks, sehingga mendapat berbagai hal yang bermanfaat,” – ungkap Manager Pixy Cosmetic, Andreas kurniawan, pada (20/9/2018) di Universitas Paramadina, Jakarta.

my beauty, my energy

Setelah 4BB Series, belum lama ini Pixy juga meluncurkan seri terbaru base makeup, yaitu Make It Glow Series. Series terbaru ini menawarkan base makeup dengan hasil akhis dewy, alias tampak bercahaya dan lembab. Make It Glow Series terdiri dari Beauty Skin Primer sebagai base pertama yang berfungsi menutupi noda hitam dan warna kulit yang tidak merata, Dewy Chusion sebagai base makeup berbahan cair yang sekaligus berfungsi sebagai pelembab yang memiliki daya tutup optimal namun tetap ringan, dan Silky Powdery Cake yaitu two way cake sebagai bedak yang memiliki daya tutup natural dan tahan lama yang membuat kulit nampak halus dan bercahaya. Lalu akan segera hadir juga BB Cream to Powder yaitu BB Cream berbentuk padat yang praktis dan memberikan daya tutup yang optimal namun hasil akhir makeup yang ringan tanpa membuat kulitmu terkesan cakey. Make it glow, make it beautiful!

Acara Pixy Beauty & Inspiring Talks ini diharapkan dapat membawa perubahan baru dalam makna cantik yang diyakini para perempuan masa kini. Tak sekadar cantik lewat penampilan, tapi cantik yang dimaksud juga berasal dari dalam.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya