Kalau kalian melakukan kesalahan di kantor, apa nih yang atasan kalian lakukan? Biasanya sih atasan menegur dahulu lalu memberikan Surat Peringatan alias SP kalau dianggap sudah keterlaluan. Bisa juga diberi hukuman berupa pemotongan gaji. Tapi, manager di perusahaan pengembangan rumah yang terletak di Zunyi, Guizhou, Cina ini memberi hukuman yang kejam buat pekerjanya. Sampai-sampai, manager tersebut masuk penjara lho~

Hukumannya memang nggak manusiawi sih, mulai dari memaksa meminum urin sampai menggunduli kepala pekerjanya. Seperti diberitakan oleh BBC, masih ada hukuman lebih parah yang diberikan oleh managernya ketika pegawainya dianggap bersalah. Padahal pekerja kan juga manusia. Yuk baca hukuman ekstrem apa saja yang diberikan manager tersebut kepada pegawainya bersama Hipwee News & Feature.

1. Seorang pegawai dipaksa meminum cairan kuning dari gelas kertas sambil menutup hidungnya. Ternyata cairan itu adalah urin

Pegawai dipaksa minum cairan kuning dari gelas kertas seperti ini. via shoebat.org

Advertisement

Karena penjualan tidak sesuai target, seorang pegawai ada juga lho yang dipaksa minum urin alias pipis manusia. Hal itu terlihat dari sebuah video yang menunjukkan ada pegawai yang minum cairan berwarna kuning dari gelas kertas. Ternyata isi gelas tersebut adalah urin. Kalau itu sirup, pegawai nggak akan minum sambil tutup hidung ‘kan~

2. Selain itu kalau performa mereka buruk, mereka diancam akan disuruh makan kecoa. Hiii~

Perfoma turun? Siap-siap makan kecoa deh! via www.recruiter.co.uk

Kecoa memang jadi salah satu hewan yang bagi sebagian orang menjijikkan. Memegang aja rasanya geli, apalagi kalau diminta memakannya. Tapi, manager perusahaan tersebut mengancam akan menyuruh pegawainya memakan kecoa kalau performanya buruk. Hal itu terlihat dari bukti gambar kutipan pesan yang dikirimkan atasan mereka itu.

3. Ada juga laporan yang mengatakan kalau mereka dipaksa meminum air toilet atau cuka lho

Mereka dipaksa minum air toilet atau cuka. via anonymous-news.com

Selain itu, ada media yang melaporkan kalau ada hukuman ekstrem lain yang bisa dikenakan ke pegawainya kalau mereka nggak memenuhi target. Ada yang dipaksa meminum air toilet yang kotor itu atau minum air cuka yang rasa asamnya sebenarnya bisa merusak lambung.

4. Dalam sebuah rekaman video, seorang pegawai ada yang dihukum dengan cara dipukuli menggunakan sabuk

Kalau pekerjaan nggak sesuai target, pegawai dipukuli pakai sabuk. via www.bbc.com

Advertisement

Sebuah video jadi viral di media sosial China, Weibo. Dilansir dari BBC, pada video itu, ada seorang pegawai laki-laki yang berdiri di tengah-tengah lingkaran pegawai lain. Selanjutnya, atasannya memukuli punggungnya menggunakan sabuk. Kabarnya, pegawai tersebut performanya buruk sehingga diberi hukuman seperti itu deh.

5. Nggak hanya itu, kalau melakukan kesalahan, mereka juga bisa digunduli oleh managernya. Kejam ya

Kepala mereka juga bisa digunduli kalau melakukan kesalahan. Gambar ini hanya ilustrasi ya~ via www.scmp.com

Hukuman lain yang nggak kalah kejam adalah menggunduli kepala. Ya, manager yang kejam itu akan memotong rambut dan mencukurnya sampai gundul kalau kedapatan melakukan kesalahan sampai tidak memenuhi target lho! Pantas saja tiga manager kejam dari perusahaan pengembangan rumah bermarga Guo, Cai, and Huang tersebut masuk penjara lima sampai 10 hari.

Setelah diusut, ternyata perusahaan itu sudah dua bulan menunggak membayar gaji pegawainya lho. Tapi pegawainya hanya bisa diam karena diancam kalau melapor tidak akan mendapatkan gajinya sama sekali. Duh kejam sekali ya manager perusahaan tersebut. Semoga setelah masuk penjara, ketiga manager yang suka memberi hukuman ekstrem itu kapok ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya