Memahami Pentingnya Tetap Pakai Makeup Selama Work from Home, Marina Luncurkan “Marina Glow Ready”

Marina Glow Ready

Makeup mungkin menjadi salah satu rutinitas yang ditinggalkan selama pandemi Covid-19. Terutama bagi mereka yang melakukan work from home atau kuliah online. Pasalnya banyak yang berpikir untuk apa memakai makeup bila tidak keluar rumah ataupun bertemu siapa-siapa.  Padahal bukan hanya mempercantik dan merawat kulit, makeup juga memiliki dampak psikologis untuk pemakainya, lho. Karena makeup membuat kita menjadi lebih bersemangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari, meski dari rumah saja.

Advertisement

Dampak psikologis dari work from home inilah yang menjadi perhatian Marina, terutama terhadap perempuan Indonesia.  Oleh karena itu, Marina menekankan pentingnya tetap menggunakan makeup di masa New Normal meskipun work from home. Tak hanya itu, Marina juga mendukung semangat perempuan Indonesia dengan mempersembahkan rangkaian healthy makeup yang alami, halal, dan bebas paraben. Berikut cerita selengkapnya.

Work from home dan kuliah online merupakan sebuah tantangan yang dihadapi. Bahkan bisa menjadi pemicu stres di masa pandemi

work from home (foto: Ekaterina Bolovtsona) via www.pexels.com

Tahun 2020 menjadi tahun yang sulit bagi semua orang. Menurut data WHO Juni 2020, stres merupakan respons yang yang dihadapi banyak orang dengan berbagai perubahan dan kesulitan di era pandemi. Kebijakan work from home dan kuliah online salah satunya. Meskipun sekilas terlihat seru dan memudahkan, hal ini merupakan sebuah tantangan tersendiri yang bahkan bisa menjadi salah satu pemicu stres.

Work from home dan kuliah dari rumah bagi sebagian orang menjadi tantangan besar yang harus dihadapi karena adanya multi peran yang harus ditangani secara bersamaan di rumah. Selain itu, tidak adanya batasan waktu yang lebih ketat ketika bekerja di rumah dan mungkin munculnya banyak distraksi dalam bekerja baik dari dalam diri sendiri maupun dari luar, juga dapat mempengaruhi  produktivitas,” ungkap Veronica Adesla, M.Psi, Psikolog Klinis Personal Growth, sesuai rilis yang Hipwee terima (26/08/2020)

Lebih lanjutm Veronica juga mengungkapkan perlunya penyesuaian baru untuk situasi sulit ini. Salah satunya adalah dengan membuat rutinitas pagi yang positif untuk meningkatkan mood dan semangat untuk beraktivitas seharian. Rutinitas ini misalnya bangun pagi hari, mandi, dan memakai makeup untuk penampilan paripurna dalam bekerja meskipun dari rumah saja.

“Pasti beda rasanya bekerja dengan tampilan siap untuk bekerja, seperti mengenakan riasan dan pakaian rapih (formal ataupun semi-formal) dan bekerja dengan tampilan seperti bersantai di rumah. Dengan tampilan rapih, siap untuk bekerja, otak akan menangkap petunjuk tersebut dan mengatur mindset pikir kita pada setelan untuk bekerja sehingga bekerja pun menjadi lebih produktif dan terasa menyenangkan. Rutinitas di pagi hari, menjaga penampilan menjadi salah satu tips untuk menjaga kesehatan mental dan mood/emosi kita tetap positif di masa pandemi,” tambah Veronica.

Veronica juga mengungkapkan bahwa sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard University di tahun 2017 menemukan bahwa makeup, selain dapat meningkatkan emosi positif yang memicu rasa percaya diri, juga dapat meningkatkan performa kognitif.

Advertisement

Marina melakukan survey kepada audiens tentang fungsi makeup. Banyak yang percaya makeup membuat mereka lebih bersemangat

makeup membuat semangat (foto: dok. Marina)

Berdasarkan survey kepada 2.067 perempuan muda Indonesia yang dilakukan melalui media sosial @sahabatmarina pada 8 Agustus 2020, diketahui bahwa 74% di antaranya belum mengerti pentingnya penggunaan makeup di masa New Normal dan beraktivitas di rumah. Meski demikian, 87% di antaranya percaya bahwa menggunakan makeup bisa membuat mood positif mereka meningkat.

“Berdasarkan survey polling yang kami lakukan di Instagram kepada Sahabat Marina, hasilnya mengatakan bahwa mayoritas mengatakan mereka merasa lebih bahagia dan bersemangat jika menggunakan makeup. Hal ini sesuai dengan apa yang dikatakan oleh ahli, ternyata menggunakan makeup memang memiliki dampak terhadap kesehatan psikologis terlebih lagi terhadap produktivitas bekerja, oleh sebab itu, meskipun pandemi ini telah merubah banyak perspektif mengenai kebutuhan penggunaan kebutuhan makeup, kami justru melihat ada peluang di sini, karena penggunaan makeup ternyata menjadi penting,” ujar Melani D. Astuti, GM Marketing Marina.

Marina Glow Ready siap menemani aktivitas seharian perempuan Indonesia baik dari rumah atau dari mana saja

Marina Glow Ready (foto: dok. Marina)

Berangkat dari hal ini, sebagai brand kecantikan terkemuka di Indonesia, Marina ingin mencari tahu apa yang dapat diberikan untuk membantu para perempuan Indonesia agar bisa lebih semangat dan produktif dalam menjalani hari. Maka hadirlah Marina Glow Ready, yaitu rangkaian makeup berkonsep healthy makeup yang halal, alami, dan bebas paraben.

Seperti yang kita tahu, saat memilih makeup, kita harus memperhatikan dengan benar kandungan di dalamnya. Marina Glow Ready menggunakan berbagai bahan utama yang alami dan mampu melembabkan seperti chia seed, argan oil, aloe vera, shea butter, mulberry, lemon, dan avocado. Dengan tekstur yang ringan, produk Marina Glow Ready mudah diserap oleh kulit. Dan bagi kamu yang berkulit sensitif, Marina Glow Ready juga memiliki kandungan yang mampu membantu skin barrier agar lagar lebih bagus.

“Kandungan yang baik misalnya chia seed, argan oil dan shea butter. Ketiga bahan ini memiliki fungsi melembabkan. Untuk chia seed sendiri, bisa memperkuat skin barrier dan melindungi kulit dari sinar UV, cocok untuk kulit sensitif. Sedangkan Argan oil banyak mengandung vitamin A dan E, bisa menjaga kandungan air dalam kulit dan meningkatkan elastisitas kulit, serta terbukti mampu menurunkan tingkat sebum pada kulit. Terakhir, shea butter memiliki asam lemak esensial bersifat anti radang dan anti jamur sehingga efektif untuk memelihara kesehatan kulit” ujar Dr. Kardiana Dewi Sp. KK.

Alyssa Daguise, Brand Ambassador Marina Glow Ready juga turut bercerita tentang adaptasi yang dilakukan selama pandemi. Terutama menyikapi perubahan sistem kerja dari offline menjadi online.

“Meskipun demikian, aku terus terang akan tetap menggunakan makeup meski di rumah, walaupun hanya lipstick saja, atau hanya bedak tipis saja, karena menggunakan makeup memang membuat aku menjadi lebih semangat untuk beraktivitas, jika kita melihat wajah segar dan glowing, tentunya semakin percaya diri dan happy,” ujar Alyssa.”Namun, karena intensitas penggunaan makeupku juga tinggi, aku menjadi menaruh perhatian ekstra terhadap kandungan makeup yang aku gunakan, pastinya aku memilih yang kandungannya baik untuk kulit, halal, dan bebas paraben,” tambahAlyssa.

Makeup Marina Glow Ready terdiri dari Lip Cream, Lipstick, BB Cream, Liquid Concealer, Loose
Powder, TWC, Liquid Highlighter, Blush On, Eyeliner Matic, Eyebrow Matic, Eyebrow Pencil, dan Liquid Foundation. Kesemuanya bisa kamu dapatkan di e-commerce seperti Lazada, Tempo Scan Home Delivery (TSHD) juga September akan tersedia di offline store, Shopee & JDID. Sebagai salah satu adaptasi New Normal, Marina juga telah menyediakan Virtual Makeup Marina Glow Ready untuk memudahkan kamu untuk mencoba produk secara digital & tampilan akhir makeup tanpa harus mencoba langsung ke wajah. Virtual Makeup Marina Glow Ready dapat kamu akses di https://www.sahabatmarina.com/glowready/virtualmakeup.

Meski pandemi masih berlangsung, roda kehidupan terus berputar. Banyak pekerjaan dan aktivitas yang harus tetap dilakukan, meski dengan cara yang berbeda. Marina Makeup Glow Ready merupakan bentuk komitmen Marina dalam mendukung perempuan muda Indonesia dalam menghadapi masa sulit ini. Dengan diluncurkannya rangkaian makeup ini, diharapkan perempuan Indonesia bisa tetap menjaga semangat dan produktivitas di New Normal ini dengan tetap melakukan rutin positif penggunaan makeup sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh pakar.

Yuk, cobain work from home dan kuliah online dengan makeup paripurna. Biar semakin semangat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE