Melalui Fashion Show Xiaomi Indonesia Resmi Luncurkan Perangkat Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra 

Mi 11 Lite

Fashion dan teknologi seringkali dianggap berseberangan, seakan mereka nggak bisa berdampingan. Padahal dalam kenyataannya, dua dunia ini saling dukung satu sama lain, lo. Produk fashion hari ini nggak terpisahkan dari teknologi, pun sebaliknya, produk teknologi seperti smartphone perlu tampil fashionable biar nggak boring.

Advertisement

Fakta tersebut lah yang coba dipertegas Xiaomi Indonesia melalui peluncuran dua smartphone anyar mereka, Mi 11 Lite dan Mi 11 Ultra. Perangkat flagship dan high-end ini diluncurkan melalui gelaran fashion show yang menggandeng dua desainer kenamaan Indonesia, Stella Rissa dan Diana Couture.

Xiaomi Indonesia ingin buktikan sejauh mana teknologi dan fashion bisa digabungkan

Gaun rancangan Diana Couture yang menggunakan perangkat Mi 11 Lite (dok. Xiaomi Indonesia) via www.hipwee.com

Konsep peluncuran produk yang berbeda ini, kata Head of PR Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicillia, adalah untuk memperlihatkan kepada khalayak sejauh mana dunia teknologi dan dunia fashion bisa digabungkan. Dalam kesempatan ini Stella Rissa menyiapkan rancangan spesial yang merepresentasikan Mi 11 Lite, sementara Diana Couture menghadirkan gaun yang dibuat menggunakan perangkat Mi 11 Lite.

“Selama ini dunia teknologi dan fashion (dianggap) berseberangan. Sekarang kita coba menggabungkan. Masing-masing desainer akan memperlihatkan sejauh mana teknologi dan fashion bisa bergabung,” kata Stephanie dalam konferensi pers virtual jelang malam peluncuran, Selasa (15/6/2021).

Advertisement

Lebih lanjut dijelaskan, kolaborasi ini mungkin terjadi karena perangkat Mi 11 Lite memang dirancang dengan memerhatikan unsur desain yang stylish dan trendi. Seperti dapat terlihat dari dimensi perangkat yang tidak saja tipis, tetapi juga ringan. Hal tersebut diakui Diana M. Putri lewan gaun rancangannya.

“Gaun yang saya rancang ini memiliki tema Seraphim. Mi 11 Lite yang begitu ringan, ramping dan stylish menjadi inspirasi saya dalam membuat statement dress ini. Saya membuat rancangan istimewa untuk Xiaomi dengan menempelkan 30 smartphone Mi 11 Lite kedalam gaun untuk menunjukan betapa ringannya perangkat tersebut,” terang Diana.

Advertisement

Koleksi STELLARISSA (dok. Xiaomi Indonesia) via www.hipwee.com

Tak jauh berbeda dengan Diana, Stella mengambil konsep Mi 11 Lite untuk diterjemahkan menjadi koleksi STELLARISSA. Diana menggunakan bahan-bahan yang paling ringan, yaitu organza dan tulle dengan kombinasi bahan berat seperti denim untuk menegaskan sifat bold pada koleksi ini.Warna-warna yang diusung koleksi ini berpatokan pada varian perangkat Mi 11 Lite.

“Bahan-bahan yang saya gunakan dalam koleksi ini memiliki berat yang paling ringan, yakni organza dan tulle. Saya menggabungkannya dengan bahan agak berat seperti denim, karena koleksi STELLARISSA bersifat bold . Kain silk crepe dan satin silk mengangkat sensasi ramping dan tipis untuk mewakili perpaduan kedua desain kami,” ujar Stella.

Upaya Xiaomi Indonesia gaet konsumen perempuan

Selain untuk memperlihatkan sejauh mana teknologi dan fashion dapat digabung, perangkat Mi 11 Lite dan peluncurannya yang berbeda ini juga ditujukan Xiaomi Indonesia untuk menggaet konsumen perempuan. Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan saat ini sebanyak 61 persen konsumen Xiaomi di Indonesia adalah laki-laki.

“Secara demografi, 61 persen pengguna Xiaomi di Indonesia adalah laki-laki. Selebihnya perempuan. Kami pikir perlu untuk menggaet perempuan, dan Mi 11 Lite ini jawabannya, karena hadir dengan warna yang fresh, sangat lite yang mana pas di genggaman perempuan,” kata Alvin.

Mi 11 Lite jadi smartphone flagship paling tipis di Indonesia, Mi 11 Ultra punya kamera terbaik menurut DXOMARK

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse (dok. Xiaomi Indonesia) via www.hipwee.com

Perangkat Mi 11 Lite sendiri diklaim sebagai smartphone flagship paling tipis di Indonesia. Ketebalan perangkat ini hanya 6.81mm, sementara bobotnya 175g. Meski ramping dan ringan, Alvin mengatakan kalau Mi 11 Lite tetap membawa teknologi termutakhir di kelasnya.

Perangkat ini hadir dengan layar 6.55″ Flat Amoled DotDisplay, baterai berkapasitas 4.250mAh dengan 33W Fast-Charging, 64MP triple camera dan prosesor Snapdragon 732G. Meski prosesor ini baru mendukung 4G, performa yang ditawarkan cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari.

“Meski ringan dan tipis, Mi 11 Lite hadir dengan performa terbaik. Alasan kami tidak menyematkan 5G ke dalam perangkat ini karena pada saat kita merencanakan perangkat ini, penetrasi 5G di Indonesia masih belum jelas,” terang Alvin.

Mi 11 Lite (dok. Xiaomi Indonesia) via www.hipwee.com

Lompat ke perangkat Mi 11 Ultra, Alvin menyebutnya sebagai pendobrak standar fotografi dan videografi pada smartphone flagship. Perangkat ini dibekali konfigurasi kamera triple-pro grade 50MP wide-angle, 48MP ultra-wide, dan 48MP telephoto dengan sensor GN2 yang dikembangkan bersama Samsung. Sementara pada dapur pacu tersemat Snapdragon 888.

“Mi 11 Ultra menduduki puncak daftar kamera smartphone terbaik menurut DXOMARK,” imbuhnya.

Perangkat Mi 11 Ultra mengusung layar E4 6,81″ Amoled Quad-curved DotDisplay, dan pada bagian belakang juga tersemat satu layar Amoled berukuran 1.1″. Daya tahan perangkat ini didukung baterai 5000mAh dengan 67W turbo charging. Selain itu Mi 11 Ultra juga menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan desain ceramic unibody. Perangkat ini hadir dalam jumlah yang terbatas.

Harga dan ketersediaan

Mi 11 Ultra (dok. Xiaomi Indonesia) via www.hipwee.com

Mi 11 Lite akan hadir dalam tiga varian warna,  yakni Peach Pink, Bubblegum Blue, dan Boba Black. Penjualan perdana perangkat ini akan berlangsung mulai 17 Juni 2021 pukul 12.00 WIB melalui channel penjualan offline di Authorized Mi Store. Pembelian online bisa dilakukan melalui Mi.com atau official store Xiaomi Indonesia di Shopee dan Akulaku. Mi 11 Lite dibanderol Rp3.799.000 untuk varian 6GB+64GB, Rp3.899.000 untuk varian 6GB+128GB, dan Rp4.099.000 untuk varian 8GB+128GB.

Sementara Mi 11 Ultra akan hadir dalam dua varian warna elegan yakni Ceramic White dan Ceramic Black dengan konfigurasi RAM 12GB+256GB. Perangkat ini akan tersedia secara eksklusif melalui undangan terbatas yang akan dikirimkan kepada Mi Fans melalui e-mail mulai tanggal 16-30 Juni 2021. Perangkat yang masih tersedia dapat diperoleh pada tanggal 1 Juli 2021 melalui channel penjualan offline di Authorized Mi Store dan online di Mi.com. Mi 11 Ultra dibanderol Rp16.999.000.

Mi Smart Band 6 ikut meluncur

Mi Smart Band 6 (dok. Xiaomi Indonesia) via www.hipwee.com

Selain meluncurkan dua smartphone, Xiaomi Indonesia pada kesempatan ini turut meluncurkan Mi Smart Band 6. Keunggulan yang dibawa Mi Smart Band 6 di antaranya layar full-screen Amoled 1.56” yang mendukung resolusi 326 PPI untuk 60 tema tampilan layar, mendukung 30 jenis olahraga, pengukuran SpO2 baterai yang awet hingga 14 hari, hingga sertifikasi tahan air hingga 5 ATM.

Mi Smart Band 6 akan hadir dengan warna Black pada penjualan perdana 17 Juni 2021 melalui channel penjualan offline di Authorized Mi Store dan online di Mi.com serta official store Xiaomi Indonesia di Shopee. Segera setelah itu akan menyusul lima warna lainnya seperti Blue, Orange, Yellow, Olive, dan Ivory. Perangkat ini dibanderol Rp499.000.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE