Melalui Varian Produk Higienitas yang Beragam, Saniter Berikan Perlindungan Ekstra dari Risiko Penyebaran Covid-19

Produk Saniter

Nggak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2020. Artinya, nyaris satu tahun masyarakat Indonesia telah menjalani hidup di tengah pandemi Covid-19. Mirisnya, jumlah pasien positif Covid-19 masih belum kunjung menurun. Oleh karena itu, pemerintah masih tetap mengimbau masyarakat untuk taat memaksimalkan kegiatan dari rumah aja, demi memutus mata rantai penyebaran.

Advertisement

Tapi kenyataannya nggak semua orang punya privilege untuk bisa di rumah aja. Sebagian orang ada yang harus tetap ke luar rumah demi melakukan aktivitas wajib. Pun bagi yang bisa beraktivitas dari rumah, kadang tetap harus ke luar untuk membeli kebutuhan harian. Nah, dalam kondisi seperti ini, yang dibutuhkan adalah kesadaran bahwa Covid-19 masih ada, dan karenanya dibutuhkan proteksi diri yang mumpuni.

Berangkat dari hal tersebut, Godrej Indonesia melalui Saniter dengan beragam varian produk higienitas hadir memberi perlindungan ekstra untuk masyarakat.

Varian produk Saniter dihadirkan untuk berikan perlindungan ekstra kepada masyarakat yang harus beraktivitas di luar rumah

Presiden Direktur Godrej Indonesia, Akhil Chandra dalam webinar Perlindungan Ekstra Saat Berkegiatan Bersama Saniter untuk #IndonesiaTerlindungi, Kamis (10/12/2020) via Zoom (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Presiden Direktur Godrej Indonesia, Akhil Chandra menyadari kalau di masa pandemi ini masyarakat semakin mementingkan kesehatan lebih dari masa sebelumnya. Untuk mendukung hal positif tersebut, Saniter yang baru diluncurkan pada bulan April 2020 hadir dengan beragam produk higienitas untuk masyarakat, baik yang masih harus berkegiatan di luar rumah maupun yang di rumah.

Advertisement

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat aman dan terlindungi dalam beraktivitas. Kami memiliki tim penelitian dan pengembangan produk berstandar global yang berlokasi di Indonesia, sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat secara cepat,” kata Akhil dalam webinar Perlindungan Ekstra Saat Berkegiatan Bersama Saniter untuk #IndonesiaTerlindungi, Kamis (10/12/2020) via Zoom.

Lebih lanjut, Category Head Godrej Indonesia, Wibisono menjelaskan kalau produk-produk Saniter hadir dalam dua kategori, yakni personal care dan home care. Adapun untuk personal care, Saniter memiliki hand sanitizer dalam bentuk gel dan liquid spray, sabun cuci tangan cair, serta tisu basah antiseptik. Sementara untuk home care, terdapat sanitizer udara dan benda atau air & surface sanitizer, fabric spray atau disinfektan untuk material kain, serta disinfektan dalam bentuk spray.

Tips beraktivitas di luar rumah dan memilih produk higienitas dari dr. Aditya

Praktisi medis sekaligus brand ambassador Saniter, dr. Aditya Surya Pratama (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Nah, untuk kamu yang masih harus beraktivitas di luar rumah, praktisi medis sekaligus brand ambassador Saniter, dr. Aditya Surya Pratama menyampaikan beberapa hal yang penting untuk diperhatikan. Pertama dan utama, kalau mau keluar rumah harus memahami betapa pentingnya menjaga diri yang bisa diupayakan dengan taat protokol kesehatan. Selain itu, lengkapi diri dengan perlindungan ekstra agar senantiasa bersih, karena kita nggak tahu bakteri dan virus apa saja yang ada di luar sana.

“Terutama tangan dan tubuh serta benda-benda di sekitar harus dipastikan selalu bersih, untuk membantu terhindar dari risiko penularan penyakit. Bukan cuma Covid-19, tapi ada banyak bakteri dan virus penyebab penyakit,” kata dr. Aditya.

Sepakat dengan apa yang disampaikan dr. Aditya, selebriti Tasya Kamila mengatakan memang selalu mematuhi protokol kesehatan jika harus ke luar rumah, dan membekali diri dengan produk-produk higienitas untuk digunakan di mana pun ia berada.

Selebriti Tasya Kamila (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

“Jika harus keluar rumah, saya selalu mematuhi protokol kesehatan juga tak lupa membawa berbagai macam produk kebersihan pribadi seperti hand sanitizer, tisu basah antiseptik, dan surface sanitizer dari Saniter yang biasa saya gunakan untuk di mobil maupun tempat-tempat tujuan,” kata Tasya.

Lebih lanjut dr. Aditya juga mengimbau masyarakat untuk cerdas dalam memilih produk higienitas. Pasalnya, nggak jarang orang salah pilih produk higienitas, sehingga hasil yang didapat nggak maksimal. Seperti contoh, disinfektan yang harusnya untuk benda sehari-hari malah digunakan sebagai pengganti antiseptik tangan.

“Dalam memilih produk higienitas, pertama pilih produk yang sudah teruji klinis, lalu cermati kandungannya apakah sesuai dengan standar WHO. Untuk hand sanitizer itu harus punya kandungan alkohol 70%. Dan yang terpenting tahu pengaplikasian produk yang dipilih,” pungkas dr. Aditya.

Nah, buat kamu pejuang cuan yang masih harus keluar rumah di tengah kondisi hari ini, tetap semangat dan selalu berhati-hati. Jangan lupa untuk melengkapi diri dengan perlindungan ekstra, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE