Pendidikan merupakan hal terpenting yang harus dimiliki oleh setiap orang. Sejak dini kita sudah harus diajarkan mengenyam ilmu dari bangku Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. Tapi tak hanya itu, persaingan global di dunia kerja juga menuntut kita untuk terus menimba ilmu hingga setinggi-tingginya. Indonesia yang memiliki banyak universitas, baik negeri ataupun swasta membuat kita memiliki banyak pilihan. Semua tergantung oleh kemampuan material, kualitas instansi tersebut, hingga berdasarkan keinginan kita ingin memperoleh gelar sarjana apa nantinya.

Pada tanggal 16 Oktober 2017, Quacquarelli Symonds (QS) merilis QS ASIA University Ranking 2018. Hal ini dilakukan berdasarkan hasil pemeringkatan terhadap lebih dari 400 perguruan tinggi dari 17 negara di Asia dan 23 Perguruan Tinggi di Indonesia. Dari hasil penilaian tersebut BINUS UNIVERSITY memperoleh peringkat Pertama Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Prestasi membanggakan ini pun membutkikan kalau BINUS UNIVERSITY terus berkomitmen untuk selalu menyediakan pendidikan yang berkualitas global.

sekolah itu penting via unsplash.com

“Suatu kebanggaan BINUS UNIVERSITY mendapatkan peringkat pertama perguruan tinggi swasta di Indonesia versi QS Star – Asia University Rankings 2018. Pencapaian ini tidak lepas dari kepercayaan masyarakat, stakeholder, dan khususnya BINUSIAN yang mendorong BINUS UNIVERSITY untuk terus memberikan layanan pendidikan yang berkualitas. Pencapaian ini juga semakin memotivasi kami untuk terus menciptakan lulusan yang berdaya saing global serta berkarya menjadi entrepreneurship yang dapat memberikan sumbangsih positif dalam pemberdayaan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat,” ujar Nelly, S.Kom., MM – Vice Rector of Academic Operation & Resources.

Banyak tolok ukur yang dipertimbangkan untuk menentukan peringkat pertama perguruan tinggi swasta di Indonesia. Mulai dari academic reputation, employer reputation, faculty student, international faculty, international student, inbound exchange, hingga outbound exchange yang mengukur jumlah mahasiswa perguruan tinggi yang berpartisipasi sedikitnya satu semester pada program pertukaran mahasiswa di level internasional.

Bukanlah hal mudah memiliki faktor tersebut dalam sebuah universitas. Dengan prestasi ini, BINUS UNIVERSITY terus berkomitmen untuk menyediakan pendidikan yang berkualitas global dan akan terus membina nusantara melalui visi BINUS UNIVERSITY 2020 “A World-class university In continuous pursuit of innovation and enterprise”.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya