Burger King Luncurkan Varian Whopper dengan Bahan Autentik Tanpa Pewarna Sintetis dan Penyedap Rasa

Menu baru Burger King Indonesia

Di zaman serba sibuk seperti saat ini, makanan yang praktis untuk dikonsumsi tapi tetap enak dan mengenyangkan akan jadi andalan setiap orang. Restoran cepat saji telah jadi salah satu jawaban untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut. Kecepatan layanan yang mereka hadirkan mampu memangkas waktu yang kita butuhkan demi seporsi makanan.

Advertisement

Tapi meski telah menghadirkan kepraktisan, masih banyak orang yang ragu mengonsumsi makanan restoran cepat saji karena sejak lama identik dengan julukan junk food. Untuk menepis keraguan tersebut, beberapa restoran cepat saji pun terus berinovasi pada setiap menu-menu andalannya. Yang terbaru, Burger King Indonesia meluncurkan varian Whopper yang hanya menggunakan bahan otentik dan tanpa pewarna sintetis serta penyedap rasa.

Tanpa pewarna sintetis dan penguat rasa, Burger King gunakan bahan otentik agar kualitas rasa terjaga

(dok. Burger King Indonesia) via bkdelivery.co.id

Biasanya, yang bikin enak suatu masakan adalah penyedap rasa. Makanya kalau penyedap rasa dihilangkan, kenikmatan makanan bisa jadi berkurang. Tapi Burger King dalam inovasinya mengatakan nggak mengorbankan rasa sedikitpun meski beberapa bahan pendukung dihilangkan. Karena sebagai gantinya, Burger King pada varian Whopper terbaru ini menggunakan bahan-bahan otentik seperti 100% daging sapi yang dipanggang sempurna, sehingga nggak butuh lagi pewarna sintetis dan penguat rasa.

Head of Burger King Indonesia, Vaibhav Punj, mengatakan Burger King menyadari kalau makanan yang dibuat dengan bahan otentik akan jauh terasa lebih baik. Maka dari itu, baginya peluncuran varian Whopper terbaru ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam menyajikan makanan dengan bahan-bahan terbaik, agar konsumen senantiasa merasa nyaman.

Advertisement

“Selama beberapa tahun terakhir, Burger King tengah dalam perjalanan untuk meningkatkan kualitas bahan makanan yang disajikan. Kami melakukan banyak upaya pada Whopper yang ikonik untuk membuatnya terasa lezat dengan tidak mengandung pewarna sintetis dan penyedap rasa, namun tetap memiliki rasa daging sapi panggang yang ikonik seperti yang diketahui dan disukai para konsumen,” kata Vaibhav dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima, Jumat (18/9/2020).

Nggak hanya dalam varian Whopper terbaru, Burger King Indonesia sudah gunakan bahan-bahan otentik dan hilangkan MSG sejak 2017

(dok. Burger King Indonesia) via bkdelivery.co.id

Nggak hanya dalam varian Whopper terbaru, Burger King Indonesia selama beberapa tahun terakhir juga sudah nggak menggunakan MSG dan sirup jagung tinggi fruktosa lagi dalam setiap menu makanannya. Hal tersebut nggak lepas dari kesadaran masyarakat Indonesia akan makanan yang disusul oleh sikap kritis untuk mengetahui bahan-bahan apa saja yang ada di balik makanan yang mereka konsumsi.

Advertisement

Keputusan untuk menghilangkan MSG dan sirup jagung oleh Burger King makin relevan setelah melakukan studi pada tahun 2019 terhadap 1000 responden, yang melalui klaim utama berkaitan dengan bahan makana otentik menyatakan konsumen benar-benar mencari produk yang nggak menggunakan pewarna sintetis atau penguat rasa.

(dok. Burger King Indonesia) via bkdelivery.co.id

Head of Innovation and Suply Chain Burger King Indonesia, Natalia Purwati, mengatakan bahwa kebijakan menggunakan bahan otentik di Burger King Indonesia telah berjalan sejak tahun 2017. Untuk memastikan keotentikan bahan-bahan yang digunakan, Burger King Indonesia bekerja sama dengan pemasok bersertifikat yang memang menyediakan bahan-bahan otentik. Natalia menjelaskan, sebagai pengganti pengawet buatan dan pewarna sintetis, Burger King Indonesia menggunakan berbagai ekstrak bahan alami.

“Kami menggunakan bahan-bahan pengawet yang orisinil seperti ekstrak rosemary, ekstrak teh hijau, dan jus lemon untuk menggantikan pengawet buatan. Lalu akar bit, klorofil, dan arang untuk menggantikan pewarna sintetis,” ungkap Natalia.

Burger King Indonesia jadi yang pertama di Asia meluncurkan Whopper terbaru berbarengan dengan Amerika Serikat dan Kanada. Buat kamu yang penasaran apakah kualitas rasa Whopper nan legendaris benar-benar nggak berubah meski tanpa pakai penguat rasa, menu ini sudah bisa kamu beli di setiap restoran Burger King sejak tanggal 17 September 2020.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE