Oliveira Dedikasikan Kemenangan untuk Staf Hotel, Sandiaga Uno Ikut Beri Komentar

Menparekraf ini meyakini keramahtamahan orang Indonesia bisa jadi kunci kebangkitan ekonomi dan pariwisata

Rider Red Bull KTM, Miguel Oliveira keluar sebagai pemenang dalam MotoGP di Mandalika Indonesia, Minggu 20 Maret 2022. Miguel memulai start dari nomor 7, kemudian tampil konsisten dan terus memimpin sejak putaran keempat.

Advertisement

Pada akhirnya, Miguel Oliveira mampu menaklukkan Pertamina Mandalika International Street Circut yang basah karena hujan deras, dengan menyelesaikan 20 laps dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik. Oliviera disusul Fabio Quartararo di peringkat kedua, dan Johann Zarco diperingkat ketiga.

Yang menarik dan membuat semua orang kaget adalah ketika pembalap ini mendedikasikan kemenangannya di Mandalika untuk Risman, salah satu staff lokal hotel yang ia tempati. Oliveira merasa sangat terbantu dengan bantuan dan pelayanan Risman selama ia berada di Lombok.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pun sampai ikut berkomentar tentang kejadian yang akhirnya trending di mana-mana ini. Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini Sobat Hipwee~

Advertisement

Bahas alasan di balik dedikasi Miguel untuk staf hotel bernama Risman, Sandiaga Uno garisbawahi keramahtamahan orang Indonesia bisa jadi pemicu kebangkitan ekonomi

Dalam postingan Instagram Menparekraf Sandiaga Uno, Senin (21/3) saat diwawancari setelah kemenangannya, terlihat Miguel Oliveira menyebut nama salah satu staff hotel yang banyak membantunya dalam menyediakan keperluan sehari-hari, yaitu Risman.

Advertisement

“Saya mau mendedikasikan kemenangan ini untuk Risman, salah satu staff hotel di tempat saya menginap,” kata Miguel dilansir dari SuaraMerdeka.com (21/3)

Miguel mengatakan bahwa Risman adalah orang yang baik dan yang sudah menyemangatinya. Ia juga ingat akan janji yang dikatakannya pada Risman jika bisa meraih podium di Mandalika.

“Dia pria yang sangat baik, dia terus memberikan semangat kepada saya. Saya sudah janji ke dia (kalau menang) untuk mempersembahkan podium (kemenangan) ini kepadanya. Jadi ini buat kamu, Risman,” sambung Miguel.

Risman sendiri mengaku merasa bangga sekali, khususnya karena sebagai staf hotel dididik untuk melayani sepenuh hati

Risman bersama Miguel Oliveira

Risman bersama Miguel Oliveira | Credit: @richman_taye

Pegawai hotel di Lombok, Risman, mengungkapkan perasaannya usai pembalap KTM, Miguel Oliveira mendedikasikan kemenangannya untuk dirinya. Hal itu diungkapkan Risman saat dihubungi oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

“Alhamdulillah Bapak, saya bangga sekali. Khususnya saya bangga karena saya sebagai staff Novotel dididik untuk melayani sepenuh hati. Saya sama si Miguel juga kayak ada sesuatu gitu dan memang saya lebih intens (komunikasi) dengan si Miguel,” kata Risman.

Sebelum balapan MotoGP, Risman bahkan mengunggah foto bersama Oliveira di Instagram sambil menuliskan ‘Candidate Champion 2022’.

“Saya lihat dia percaya diri banget. Apalagi saya bilang semoga kamu raih podium Miguel. Dia jawab ‘ya Risman dan saya janji jika saya dapat podium, saya akan dedikasikan untuk kamu Risman’, dia bilang begitu. Wow, itu kayak mimpi,” kata Risman.

Dalam postingan di Instagramnya itu, Sandiaga Uno juga mengaku bangga Risman bisa ikut mengangkat nama Indonesia lewat pariwisata saat momen MotoGP Mandalika. Ia juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya karena keramah-tamahan dan ciri khas pelayanan Indonesia khas Lombok.

“Dan saya ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena keramah-tamahan dan ciri khas pelayanan Indonesia khas Lombok sudah menggoreskan prestasi di tingkat dunia, sampai-sampai Miguel Oliveira bilang mendedikasikan kemenangannya kepada Mas Risman,” kata Sandiaga Uno.

Selanjutnya, Miguel Oliveira ingin fokus untuk balapan di Argentina. Baginya level sekarang yang ia dapatkan harus dipertahankan, namun saat ini ia ingin menikmati kemenangannya dulu. Teruntuk Pak Risman, ikut berbangga juga karena menjadi salah satu warga Indonesia yang nama dan perbuatan baiknya sangat membekas dihati rider, terkhusus Miguel Oliveira, ya SoHip 🙂

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE