Tidak kalah heboh dengan sikap atau kebijakan kontroversialnya, gaya rambut Donald Trump juga sering jadi pembicaraan orang sedunia. Meski sekilas terdengar sepele dan nggak penting banget bahas rambut seorang Presiden, tapi nggak bisa disangkal kalau rambut Presiden Amerika ke-45 ini emang mengundang rasa penasaran. Bentuk aneh dan cara Trump menata rambutnya sampai buat banyak orang curiga kalau ia sebenarnya memakai rambut palsu. Ada juga yang bilang rambut Trump yang menipis kayak ditempel pakai sesuatu. Meme tentang rambut Trump ini jadi populer banget! Pasti kamu juga udah lihat ‘kan?!

Wajar saja sih ini jadi viral di kalangan netizen yang mungkin selow, tapi Trump dan Gedung Putih sampai merasa harus mengeluarkan pernyataan tentang rambutnya di berbagai acara resmi lho! Intinya ya menyanggah kalau dirinya pakai wig, bahkan pernah ada orang yang dipanggil Trump ke atas panggung hanya untuk menyentuh dan memastikan rambutnya asli. Kayaknya Trump emang sensitif banget sih sama urusan rambutnya, sampai direspon segitunya. Meski beberapa kali menolak disebut memakai wig, banyak orang yang masih nggak percaya. Sebagaimana dilaporkan oleh Business Insider, sampai-sampai pakar kecantikan dan ahli kebotakan rambut berlomba-lomba menawarkan opininya. Buat yang penasaran, coba deh simak uraian Hipwee News & Feature berikut.

1. Meski sudah beberapa disanggah sendiri atau lewat jubir-nya, pendapat bahwa Trump pakai wig kayaknya masih populer deh

Disamakan dengan ulat bulu dari Amazon coba… via www.lavanguardia.com

2. Atau pendapat lama kalau rambut Trump emang udah tipis banget. Rambut yang tersisa disisir ke atas, jadi hasilnya terkesan kaya ‘tempelan’ rambut

Trump memang mengaku dia selalu pakai hairspray  via petful.supercopyeditors.netdna-cdn.com

Begini nih instruksi untuk menyisir rambut ala Trump

3. Bahkan menurut dokter pribadinya, Trump emang mengkonsumsi obat khusus untuk menumbuhkan rambut tapi semua rambutnya asli

Advertisement

Menurut laporan New York Time, obat penumbuh rambut adalah salah satu obat yang rutin diminum Trump via www.press.lv

4. William D. Yates, MD, spesialis dan dokter bedah transplantasi terkenal di Amerika Serikat memberikan opini profesionalnya terhadap kondisi rambut Trump. Menurutnya, Trump sudah menjalani operasi ‘surgical flap

Surgical Flap: memindahkan rambut dari sisi samping kepala ke atas biar garis rambutnya kelihatan tebal via boredpanda.com

5. Masih menurut Yates, Trump melanjutkan transplantasi rambutnya dengan prosedur ‘surgical graft‘ yaitu menanamkan rambut baru di balik flap-nya. Biar tidak kempes

Supaya bisa punya rambut tebal di atas kepala via id.pinterest.com

6. Pembuat buku biografi Trump juga membocorkan bahwa Presiden AS ini emang paranoid banget sama kebotakan

Mencari cara apapun untuk menghindari kebotakan via snopes.com

7. Mungki bagi Trump kebotakan itu adalah hal yang memalukan. Padahal nggak semua orang botak berpenampilan kurang menarik lho

Seandainya model rambut Trump dibuat lain via www.askmen.com

8. Terlepas dari rambut Trump yang kontroversial ini, nggak ada alasan buat warga Amerika benci sama Trump cuma karena alasan rambut ‘kan?

Rambut Trump dari masa ke masa via vanityfair.com

Baru-baru ini Trump mengeluarkan kebijakan kontroversi tentang transgender di Amerika. Hal ini jelas bikin warga Amerika yang cinta kebebasan meradang. Tetapi terlepas dari semua kontroversi Trump, menilik soal fashion dari presiden nyentrik ini memang selalu menarik. Sampai soal rambut aja jadi permasalahan yang cukup serius di White House. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya