MSI Global Perkenalkan Dua Laptop Profesional Bisnis Terbaru, Summit E13 Flip Evo dan Summit E16 Flip

MSI Summit Series terbaru

Sejak satu tahun terakhir, bekerja dari rumah adalah aktivitas yang dilakukan hampir setiap orang. Kondisi yang nggak cuma terjadi di Indonesia ini membuat intensitas bersama gawai seperti laptop jadi meningkat. Permintaan terhadap laptop termutakhir pun bisa dilihat ikut melonjak, seakan nggak terpengaruh krisis ekonomi akibat pandemi.

Advertisement

Satu kemungkinan yang bisa dikemukakan dari melonjaknya permintaan terhadap laptop termutakhir, adalah karena laptop kini berperan layaknya teman dekat. Orang-orang sekarang nggak hanya mengandalkan laptop buat kerja, melainkan juga untuk hiburan, dan bahkan silaturahmi.

Nah, untuk merespons hal tersebut, MSI secara global memperkenalkan laptop terbaru Summit E13 Flip Evo dan Summit E16 Flip. Duo yang didedikasikan untuk profesional bisnis ini mengusung beragam pembaruan yang ditujukan untuk meningkatkan produktivitas kerja dan segala kebutuhan pengguna, seperti ukuran yang tipis, bobot yang ringan, kinerja tinggi, desain unik, dan andal.

“Dengan makin banyaknya waktu yang dihabiskan bersama laptop, kita membutuhkan laptop yang sangat tipis dan ringan, berkinerja tinggi, berdesain unik serta andal. MSI seri Summit yang terbaru ini memiliki semua itu,” kata MSI Notebook Director of Product Management, Iris Chuang dalam Global Premier MSIology Determined to Succed 2021, Kamis (1/4/2021).

Advertisement

Summit E13 Flip Evo dan Summit E16 Flip usung layar dengan golden ratio

(dok. Tangkapan layar/YouTube Live) via www.hipwee.com

Dijelaskan lebih lanjut, kedua laptop terbaru dari MSI ini membawa satu pembaruan spesial, yaitu layar dengan golden ratio 16:10. Untuk diketahui, umumnya layar laptop didesain dengan aspek rasio 16:9. Perubahan kecil ini, menurut Iris, dapat membantu meningkatkan penggunaan karena luas tampilan layar akan bertambah sebesar 10%.

Selain itu, layar sentuh FHD+ 13.4 inci pada Summit E13 Flip Evo dan QHD+ 16 inci pada Summit E16 Flip yang mendukung penggunaan MSI Pen ini dapat dilipat dan direntangkan hingga 360 derajat. Penekanan lain pada aspek desain dapat dilihat dari penggunaan desain unibodi, perubahan desain bagian bawah laptop agar nyaman dipegang, dan penerapan teknologi ekstrusi aluminium pada bagian engsel.

“Pada MSI Summit E13 Flip Evo kami menggunakan teknologi untuk membuat engsel awet bertahun-tahun. Ini akan menghasilkan ketahanan dengan unibodi yang lebih kokoh,” imbuhnya.

Advertisement

Performa dari prosesor Intel generasi ke-11

MSI Notebook Director of Product Management, Iris Chuang (dok. Tangkapan layar/YouTube Live) via www.hipwee.com

Sementara dari segi performa, Summit E13 Flip Evo berjalan pada platform Intel Evo dengan prosesor Intel generasi ke-11 dan kartu grafis Intel iRis Xe yang 4.5 kali lebih cepat dibanding grafis UHD generasi sebelumnya. Sedangkan untuk Summit E16 Flip hadir dengan pilihan kartu grafis Intel iRis Xe dan NVIDIA GeForce RTX.

Kedua laptop tersebut membawa baterai yang mampu bertahan 20 jam dengan dukungan PD20V Fast Charging. Dengan teknologi ini Iris mengatakan, pengguna dapat menikmati daya tahan baterai 2,5 jam lebih lama hanya dengan mengisi daya selama 15 menit. Pengguna bahkan juga bisa mengisi daya menggunakan powerbank yang kompatibel.

Fitur unik, konektivitas lengkap, dan keamanan terjamin

(dok. Tangkapan layar/YouTube Live) via www.hipwee.com

Karena ditujukan untuk memenuhi segala aktivitas penggunanya, MSI memboyong beberapa fitur ciamik ke dalam Summit E13 Flip Evo dan Summit E16 Flip. Di antaranya fitur MSI Noice Reduction Cam yang dapat menghasilkan gambar berkualitas tajam sekalipun pada cahaya redup, dan fitur Noise Cancellation untuk meredam kebisingan. Dua fitur ini akan sangat berguna mengingat video conference merupakan sesuatu yang jamak saat ini.

Sementara untuk konektivitas, pada laptop Summit E13 Flip Evo dan Summit E16 Flip tersemat PCIe Gen.4 yang dapat memberikan bandwith dua kali lipat dibanding generasi sebelumnya, Thunderbolt 4 yang mampu menghasilkan output empat kali lipat lebih kencang untuk transmisi data, headphone jack 3.5mm dan card reader.

Selain itu, dua laptop tersebut sudah dibekali Wi-Fi 6E yang mampu meningkatkan kecepatan jaringan dan kinerja bandwith secara signifikan.

Melalui dua laptop terbaru ini MSI juga meningkatkan jaminan keamanan privasi dan data pengguna, seperti dengan mengusung teknologi TPM2.0 berbasis perangkat keras untuk proteksi data, pengenalan sidik jari, pengenalan wajah, dan satu yang menarik adalah fitur Physical Webcam Lock, sebuah saklar kecil yang berfungsi memutus daya secara fisik pada webcam.

“Laptop ini dipersiapkan selama dua tahun dan riset mendalam kami telah memberikan perhatian terhadap setiap detail,” tutup Iris.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE