Nggak Cuma dari Penampilan, Perempuan juga Bisa Cantik Karena Prestasi!

Glow and Lovely Bintang Beasiswa 2021

Hampir sebagian besar perempuan mendambakan kecantikan wajah yang paripurna. Namun, nggak banyak perempuan yang menyadari bahwa kepedulian, kecerdasan, dan ambisi juga bisa memancarkan kecantikan dari dalam diri. Yup, itu dia yang disebut dengan the power of inner beauty

Nah, berprestasi atau menjajaki pendidikan setinggi-tingginya adalah salah satu hal yang dapat memicu inner beauty. Karena dalam perjalanannya terdapat ambisi, upaya hingga penerimaan terhadap perbedaan, yang merupakan cerminan dari kecantikan sejati. Jadi bisa dibilang, pendidikan adalah kunci menuju kecantikan paripurna yang bisa dimiliki siapa saja.

Selain bisa mempercantik diri, pendidikan juga bisa mempercantik masa depan

(dok. iStockphoto)

Nggak cuma menyempurnakan kecantikan diri pendidikan juga terbukti turut mempercantik masa depan. Karena seperti diketahui, pendidikan adalah bekal sekaligus pintu gerbang kepada segala kemungkinan pencapaian hidup. Apalagi mengingat persaingan karier akan semakin ketat di masa mendatang, pendidikan jadi bekal yang nggak bisa ditawar lagi.

Ada banyak pesohor Tanah Air yang membuktikan kalau pendidikan memengaruhi kecantikan fisik dan masa depan mereka. Sebut saja Maudy Ayunda, Cinta Laura, atau Gita Gutawa, yang terlebih dahulu membekali diri dengan pendidikan, baru kemudian mendapat pengakuan. Bahkan tanpa alasan spesifik pun, orang-orang mengakui kalau ada sesuatu pada persona mereka.

Nah, kamu juga bisa seperti mereka, loh. Ingat, pendidikan adalah kunci menuju kecantikan fisik dan masa depan paripurna yang bisa dimiliki siapa saja. Yang perlu kamu persiapkan adalah tekad dan perjuangan untuk terus berprestasi sampai pada jenjang tertinggi pendidikan, sekalipun dalam kondisi serba terbatas seperti di masa pandemi saat ini. 

Keterbatasan bukan penghalang, ada banyak jalan untuk pendidikan yang lebih tinggi

Tapi seringkali pula tekad dan perjuangan untuk bisa menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi terbentur persoalan lain, seperti biaya pendidikan yang kian mahal. Apalagi di masa pandemi ini, perekonomian banyak orang masuk dalam jurang krisis. Tapi itu semua sejatinya bukan penghalang, karena ada yang namanya beasiswa untuk kamu yang nggak mudah patah arang.

Yup, kalau kamu adalah perempuan yang punya motivasi tinggi terhadap pendidikan, berprestasi tapi terkendala kondisi finansial, ada banyak program beasiswa yang tersedia. Baik program beasiswa milik pemerintah, maupun dari pihak swasta seperti Glow & Lovely Bintang Beasiswa.

Melalui program yang bertujuan memberi kesempatan perempuan Indonesia dengan keterbatasan finansial melanjutkan pendidikan tinggi jenjang sarjana (S1), Glow & Lovely Bintang Beasiswa akan memberikan bantuan biaya pendidikan di tahun pertama, dan capacity building selama empat tahun kepada perempuan lulusan SMA/SMK/MA/sederajat yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) tahun 2021 jenjang sarjana.

Dengan kata lain, Glow & Lovely Bintang Beasiswa nggak cuma memberikan bantuan biaya kuliah, tetapi juga soft-skill agar kamu menjadi individu yang tangguh dan kompetitif di masa depan. Yuk, simak kriteria dan cara daftar Glow & Lovely Bintang Beasiswa. Siapa tahu ini adalah kesempatanmu!

Kriteria dan mekanisme pendaftaran Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2021

Program Glow & Lovely Bintang Beasiswa ini terbuka untuk siswi kelas 12 atau lulusan SMA/SMK/MA/sederajat dalam tiga tahun terakhir yang sedang mendaftar seleksi PTN tahun 2021. Calon penerima beasiswa harus berasal dari 14 wilayah Indonesia, meliputi Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Madura, Jawa Barat, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.

Kriteria lainnya adalah calon penerima beasiswa harus memiliki potensi akademik dan non-akademik yang dibuktikan dengan fotokopi atau scan piagam prestasi lomba (jika ada), memiliki gagasan untuk berkontribusi kepada masyarakat dan berkomitmen untuk menyelesaikan studi di PTN terpilih.

Nah, jika kamu memenuhi dan menyanggupi kriteria di atas, kamu masih punya kesempatan mendaftar karena pendaftaran Glow & Lovely Bintang Beasiswa diperpanjang hingga 13 April 2021 loh! Maka yang perlu dilakukan selanjutnya hanyalah mendaftarkan diri melalui laman www.kelasberbagicerah.com/id/beasiswa dengan cara klik “Daftar Bintang Beasiswa” untuk mengunggah dokumen yang diperlukan hingga 13 April 2021. Di laman yang sama kamu juga bisa mengulik lebih jauh tentang Glow & Lovely Bintang Beasiswa.

Program beasiswa ini dibuka untuk 60 orang penerima beasiswa di seluruh Indonesia. Kalau kamu lolos seleksi dokumen, maka akan melanjutkan ke tahap wawancara dan home-visit online pada Mei-Juni 2021. Keputusan akhir penerima Glow & Lovely Bintang Beasiswa diumumkan pada akhir Juli 2021, dilanjutkan dengan inagurasi dan capacity building tahun pertama tentang personality development di awal Agustus 2021.

Bagaimana, selalu ada jalan untuk setiap tekad dan perjuangan, kan? Biaya pendidikan yang kian mahal itu memang satu persoalan, tapi akan selalu ada hal lain yang datang sebagai solusi, asalkan ambisi untuk terus mengukir prestasi nggak kendor dihantam keadaan. Yuk, buruan daftar! Semua komunikasi resmi terkait seleksi Glow & Lovely Bintang Beasiswa bisa kamu kirimkan melalui e-mail galbeasiswa@hoshizora.org dan 0821-3439-5655 (Milah), ya.

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Kopito Ergo Sum -- Aku minum kopi maka aku ada.

Editor

I know I glow up