Ketika bertemu orang, entah itu teman, pacar, ataupun urusan pekerjaan, pastinya setiap orang ingin penampilan yang paripurna. Namun dalam kehidupan sehari-hari sering terjadi momen tak terduga. Bangun kesiangan, misalnya, yang bikin kamu panik dan nggak bisa menyiapkan diri dengan baik. Kamu yang sebelumnya ingin tampil cetar, ujung-ujungnya malah khawatir bakal terlihat gagal gara-gara nggak sempat mandi. Duh!

Sebenarnya kamu bisa lho tetap tampil kece dan maksimal dengan manfaatkan beberapa cara. Bagi kamu yang punya sedikit waktu untuk siap-siap sebelum berangkat ketemu orang, cara-cara simpel ini bisa kamu manfaatkan. Apa saja tuh? Simak artikel ini biar kamu tahu tips tetap terlihat kece dan cetar, meski nggak sempat mandi.

1. Meski mandi nggak sempat, sikat gigi jangan sampai lewat. Gigi bersih dan napas segar adalah koentji!

gigi bersih dan aroma mulut pun segar via unsplash.com

Cara pertama yang kamu harus lakukan biar tetap terlihat fresh yaitu sikat gigi sebelum pergi. Karena penampilan cetar perlu didukung dari napasmu yang segar. Meski bangun siang dan nggak sempat mandi, napasmu harus tetap segar biar nggak bikin jijik lawan bicaramu. Oleh karena itu selalu sikat gigi ya, meski kamu sedang terburu-buru.

2. Cuci muka wajib hukumnya. Terutama bagian wajah yang sulit dibersihkan seperti lekukan hidung

Cuci muka dengan Facial Foam Citra Sakura

Mau sesibuk apapun sampai nggak sempat mandi, jangan sampai kamu lupa cuci muka. Karena untuk menjaga penampilan tetap fresh, kecerahan wajah harus selalu terjaga. Kamu bisa memakai sabun pembersih muka yang sesuai kulit setiap pagi dan sore atau malam hari setelah beraktivitas. Citra Sakura Facial Foam, misalnya. Kandungan ekstrak bunga Sakura dan Vitamin B3nya bisa membersihkan hingga 12 lapisan kotoran dan lembutnya cocok untuk semua jenis kulit. Kulit pun langsung segar dan cerah merona. Jangan lupa sudut-sudut mata dibersihkan juga ya, supaya tak tersisa kotoran di sana.

3. Pakai pelembab doang bisa lho mencerahkan kulitmu dalam satu menit. Nggak percaya? Coba mulai lakukan dari sekarang

Citra Sakura

Cara lain untuk menjaga kesegaran wajah yaitu rutin gunakan pelembab setiap mau beraktivitas. Pelembab itu penting sekali bagi kesehatan wajah supaya kulit nggak kering dan terjaga dari sinar matahari. Untuk itu, kamu perlu pelembap yang ekstra – yang nggak cuma menjaga kelembapan, tapi juga mempu membuat wajah cerah merona sejak menit pertama. Sepert Citra Sakura UV Powder Cream, misalnya. Sebagai inovasi powder cream pertama di Indonesia*, Citra Sakura UV Powder Cream nggak hanya bisa berfungsi sebagai moisturaizer namun juga sebagai bedak.

Citra Sakura UV Powder Cream pun bisa membuat matte look selama 14 jam, sehingga dengan #SemenitSamarkanPori, wajahmu tampak cerah tanpa mengilap seperti memakai bedak. Benefit yang kamu dapat pun juga dobel. Wajah nggak hanya lembap, tapi juga terlindung dari sinar UV (UVA/UVB). Kandungan ekstra bunga Sakura, Vitamin B3, B6, C, dan E, Citra Sakura UV Powder Cream menutrisi jauh ke dalam permukaan kulit dan menjadikan wajah cerah.

Karena Citra Sakura UV Powder Cream sudah berfungsi ganda, kamu nggak harus pakai bedak lagi nih. Makin praktis dan cepat ‘kan? Dengan #HelloPowderCream dari #CitraSakura, penampilan cetar dalam lima menit pun bukan mustahil. Yakin deh nggak akan ada yang tahu kalau kamu cuma cuci muka, dan tak sempat mandi.

4. Gunakan deodoran untuk menjaga aroma tubuh dari bau keringat. Ini penting demi menjaga kesan agar paripurna

deodoran itu perlu via www.honeycolony.com

Nggak sempat mandi bikin kamu harus pintar mengakali aroma tubuh dari bau keringat. Dengan tinggal di negara tropis dan sering beraktivitas di luar, terlalu lama terkena sinar matahari bikin aroma tubuhmu bercampur keringat yang sangat menyengat. Siapapun yang ada di sekitarmu saat itu, pasti jadi terganggu gara-gara aroma tubuhmu yang bau. Makanya, sebelum pergi bertemu orang sebaiknya gunakan deodoran untuk menjaga aroma tubuh seharian.

5. Semprotkan parfum pada bagian tubuhmu supaya tetap wangi. Bukan disemprotkan pada pakaian yang kamu kenakan ya

parfum bikin tubuhmu lebih segar via www.superdrug.com

Selain deodoran, parfum bisa kamu manfaatkan untuk menyamarkan aroma tubuh yang nggak wangi karena melewatkan mandi. Namun, jangan sembarangan lho menyemprotkannya. Biar wanginya tahan lama, kamu bisa semprotkan parfum di bagian-bagian tubuh tertentu seperti leher dan pergelangan tangan, bukan pada baju atau hijab. Oh iya, pilih wangi parfum yang segar ya!

6. Poleskan bibirmu dengan lipstik nude, lip balm, atau lip gloss supaya wajah tampak cerah dan bersinar

pelembab jangan terlewat via www.youtube.com

Saat nggak sempat mandi, kamu kerap kali merasa nggak percaya diri (pede). Biar kadar pede meningkat, kamu perlu banget pakai lipstik nude favorit yang cocok dengan warna kulit. Selain lipstik nude kamu bisa pakai lip balm atau lip gloss yang nggak cuma menjaga kelembapan bibir, tapi juga memberikan warna cerah. Tampil fresh dan cetar kini nggak jadi masalah.

Kesalahan seperti bangun kesiangan atau waktu yang super sibuk bisa diakali kok agar penampilanmu tetap cetar. Asalkan terapkan tujuh tips tadi, maka kamu nggak perlu khawatir lagi ya. Yuk rawat dirimu dengan rangkaian produk #CitraSakura. Awali harimu dengan Citra Sakura UV Powder Cream yang membuat wajah cerah alami sejak menit pertama, dan akhiri dengan Citra Sakura Facial Foam yang mengangkat semua debu dan kotoran dari wajah setelah beraktivitas seharian.

*: dari Citra

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya