Facebook Ajak Masyarakat Konsultasi Keamanan & Privasi Akun Sambil Ngopi di ‘Facebook Café’

Facebook Cafe

Kasus kejahatan di dunia maya kian hari kian meningkat. Mulai dari jual beli data dan informasi pribadi, hacking hingga phising. Namun begitu, kesadaran masyarakat akan keamanan dan privasi akun masih sangat rendah.

Dengan harapan bisa mengedukasi, Facebook mengajak masyarakat untuk datang dan berkonsultasi perihal keamanan dan privasi akun di Facebook Café, Filosofi Kopi, Melawai, Jakarta, selama tiga hari mulai tanggal 13 September 2019.

Facebook Café terbuka untuk semua kalangan yang ingin bertanya seputar platform Facebook, Instagram, dan WhatsApp

Noudhy Valdryno, Manajer Kampanye Kebijakan untuk Facebook Indonesia pada peresmian ‘Facebook Cafe’ via Facebook%20Indonesia

Advertisement

Dibuka selama tiga hari, Manajer Kampanye Kebijakan untuk Facebook Indonesia, Noudhy Valdryno, menyampaikan pengguna yang datang ke Facebook Café dapat bertanya apa saja dan akan dijawab secara langsung oleh rekan-rekan Facebook, terutama terkait pengaturan, kebijakan, dan privasi akun.

“Kami memahami bahwa pengguna memiliki banyak pertanyaan tentang cara platform kami bekerja dan bagaimana kami dapat memberikan perlindungan terhadap informasi yang mereka bagikan,” ujar Ryno pada peresmian Facebook Café, Jumat (13/9/2019).

Penggunjung Facebook Café akan diajak mengikuti tes privasi

‘Facebook Cafe’, Melawai, Jakarta Selatan via Facebook%20Indonesia

Untuk mengetahui sejauh mana pemahaman pengguna tentang fitur kendali privasi di Facebook, Instagram dan WhatsApp, pengunjung akan diajak untuk mengikuti sebuah tes privasi. Dengan ini pengunjung akan mendapat kesempatan mengetahui dan meningkatkan privasi, agar bisa meninjau informasi atau konten yang akan dibagikan.

‘Facebook Cafe’, Melawai, Jakarta Selatan (dok.luthfi) via www.hipwee.com

Advertisement

Mengingat pengguna Facebook di Indonesia cenderung memiliki banyak pengikut, Facebook pada kesempatan ini berfokus untuk sosialisasi dan edukasi pemaksimalan fitur autentikasi dua faktor, sebagai bagian terpenting dan efektif dalam mengantisipasi upaya hacking dan phising. Seperti yang disampaikan Ryno, pengguna Facebook harus bisa mengoptimalkan segala macam fitur keamanan agar setiap informasi pribadi bisa terjaga dengan maksimal.

Semua orang saling terhubung, tapi tidak semua saling ingin berbagi informasi atau konten di dunia maya

#KendalikanPrivasimu (dok.luthfi) via www.hipwee.com

Melalui internet, setiap orang bisa untuk saling terhubung. Meski begitu, tidak setiap orang ingin berbagi segala hal dengan semua orang. Untuk itu, Facebook menghadirkan pilihan bagi pengguna agar bisa mengelola bagaimana informasi bisa digunakan, dengan Facebook Café sebagai medium edukasi pilihan-pilihan tersebut. Karena di dunia maya, hanya kamu sebagai pengguna lah yang bisa #KendalikanPrivasimu untuk rasa aman berbagi dan tetap terhubung di Facebook.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

lebih menyukai titik. ketimbang koma,

CLOSE