Nippon Paint Akuisisi Selleys dan V-Tech, Mantapkan Posisi Sebagai Pemain Utama Solusi Lengkap Kebutuhan Konstruksi dan Renovasi 

Nippon Paint akuisisi Selleys dan V-Tech

Kebutuhan akan bahan-bahan konstruksi dan renovasi berkualitas terus meningkat. Terlebih generasi muda saat ini memiliki kesadaran tinggi akan kualitas jika itu untuk sebuah hunian. Belum lagi jika kita bicara pertumbuhan bisnis seperti coffee shop dan berbagai jenis penginapan untuk mengakomodasi tren ‘staycation‘, makin membuat permintaan bahan konstruksi dan renovasi kian meningkat.

Advertisement

Hal-hal tersebut jadi salah satu alasan Nippon Paint Indonesia yang baru saja melakukan ekspansi bisnis dengan mengakuisisi dua brand ternama dari Australia dan Malaysia, Selleys dan Vital Technical (V-tech). Setelah sebelumnya dikenal sebagai The Coating Expert, Nippon Paint melalui ekpansi bisnis ini menjadi solusi lengkap bagi kebutuhan konstruksi dan renovasi.

Nippon Paint memantapkan posisi sebagai pemain utama solusi lengkap untuk kebutuhan konstruksi dan renovasi

Nippon Paint sudah hadir di Indonesia selama 52 tahun, dan seperti telah disinggung, merek satu ini dikenal sebagai The Coatings Experts, yakni penyedia solusi total pelapis dan pengecatan untuk segmen arsitektural, otomotif, industri, protektif hingga kapal laut. Selain itu, Nippon Paint juga berfokus pada pembangunan masa depan yang berkelanjutan melalui beragam inovasi.

Adapun beberapa di antara inovasi tersebut seperti menyediakan layanan solusi inspirasi warna dan pengecatan dengan Colour Scheme Service, mengembangkan Teknologi Silver-Ion untuk cat kesehatan anti-mikrobial pertama di Indonesia, diversifikasi bisnis dengan menyediakan aksesoris pengecatan seperti kuas, roller dan washi tape, serta meningkatkan pelayanan melalui WhatsApp Care.

Advertisement

Nah, kini, Nippon Paint nggak hanya ingin dikenal di bidang cat dan pelapis saja. Dengan mengakuisisi Selleys dan Vital Technical (V-tech), dua brand ternama asal Australia dan Malaysia untuk konstruksi dan renovasi bangunan, Nippon Paint memantapkan posisi sebagai pemain utama solusi lengkap untuk kebutuhan konstruksi dan renovasi, sebagaimana dua perusahaan yang diakuisisi.

“Selleys dan V-tech merupakan pemain utama kategori produk sealant, lem konstruksi dan rumah tangga, filler serta pelumas. Kami menyebutnya dengan SAFL (Sealant, Adhesive, Filler, Lubricant)” ujar CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia Jon Tan dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (5/12).

Advertisement

Selain memantapkan posisi menjadi pemain utama solusi lengkap untuk kebutuhan kontruksi dan renovasi, Jon Tan berharap akuisisi dan berbagai inovasi yang telah pihaknya hadirkan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan pembangunan di Indonesia, baik dari sisi ekonomi, sosial dan lingkungan.

Nippon Paint optimistis segmen SAFL akan mengalami pertumbuhan di tahun mendatang

Keputusan Nippon Paint merambah segmen SAFL bukan tanpa alasan. Berdasarkan market research independen yang telah dilakukan oleh Nippon Paint, potensi pasar retail SAFL dapat mencapai Rp 6 triliun per tahun. General Manager Nippon Paint Indonesia Mark Liew menyatakan bahwa Nippon Paint optimistis segmen SAFL akan meningkat di tahun mendatang, dengan proyeksi pertumbuhan tahunan mencapai 10 persen.

Optimisme Nippon Paint dengan segmen SALF didukung oleh apa yang telah dan terus dilakukan Selleys. Executive General Manager Selleys Martin Ward menyatakan sebagai produk segmen SAFL yang telah berdiri selama 80 tahun, Selleys selalu berupaya melakukan inovasi untuk memberikan kepuasan bagi para konsumen.

“Pasar Selleys semakin meluas dari Australia hingga menjangkau Selandia Baru, Afrika Selatan, Arab Saudi, hingga benua Asia, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, Korea, Taiwan, Indonesia, Vietnam, hingga China. Terbukti bahwa segala urusan perbaikan rumah, Anda bisa serahkan pada Selleys, sesuai taglinenya: If It’s Selleys, It Works!” ujar Martin.

Sementara itu Managing Director Vital Technical Cheong Chee Leong menyampaikan V-tech yang didirikan sejak Agustus 2002 dan resmi menjadi bagian dari Nippon Paint Group pada April 2021, merupakan perintis produk ramah lingkungan pertama di ASEAN. Optimisme Nippon Paint juga didukung oleh pemasaran V-tech yang sudah menjangkau 70 negara.

“V-tech merupakan perintis produk ramah lingkungan pertama di ASEAN yang telah memenuhi Singapore Green Building Product Labelling Scheme (SGBPLS), California’s South Coast Air Quality Management District (SCAQMD) regulations, GB/T14683-2017 and Good Environmental Choice Australia (GECA). V-tech sendiri telah dipasarkan di 70 negara,” ujar Cheong.

Produk unggulan Selleys dan Vital Technical sudah bisa ditemui di Indonesia

Produk Selleys dan V-Tech Indonesia | dok. Nippon Paint Indonesia

Selleys dan V-tech menyediakan berbagai produk kualitas premium untuk setiap aspek konstruksi dan renovasi bangunan mulai dari pondasi, interior, eksterior, atap, kayu, besi, kaca dan berbagai material lainnya yang telah terjual di lebih dari 82 negara.

Keduanya memiliki sejumlah produk unggulan seperti Selleys RP7, Selleys Liquid Nails, Selleys No More Gaps, V-Tech – VT 201 All Purpose Sealant, dan banyak lainnya di dalam kategori silicone sealant, acrylic sealant, epoxy adhesive, epoxy putty, cyanoadhesive, contact adhesive, construction adhesive, hingga tape.

Nah, buat kamu yang tertarik dengan beragam produk dari Selleys dan V-Tech untuk kebutuhan konstruksi maupun renovasi, informasi lebih lengkap mengenai produk bisa kamu temui melalui laman Instagram, YouTube dan Facebook @SelleysIndonesia serta akun Facebook dan YouTube Vital Technical.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE