Ponsel Nokia C3 Resmi Meluncur di Indonesia. Harga Satu Jutaan, Daya Tahan Bisa Diandalkan

Nokia C3

Setelah cukup lama nggak terdengar namanya, Nokia kembali hadir untuk pasar Indonesia dengan meluncurkan ponsel Nokia C3. Perangkat minimalis tapi stylish ini masih mengusung ciri khas dari Nokia, yaitu punya daya tahan yang dapat diandalkan. Kalau kamu pecinta atau pemerhati teknologi pasti nggak heran dengan klaim tersebut, kan?

Advertisement

Nggak hanya itu, Nokia C3 juga digadang mampu memuaskan kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang baru akan beralih menggunakan smartphone. Kendati demikian, buat kamu yang butuh perangkat baru untuk mendukung kegiatan work from home, atau penunjang pembelajaran jarak jauh, Nokia C3 tetap bisa jadi pilihan. Pasalnya ponsel ini dibanderol dengan harga cukup murah, tapi tetap mengedepankan kualitas dengan berbagai fitur fungsional.

Perangkat dengan harga terjangkau untuk semua kalangan

Country GM Indonesia HMD Global, Karel Holub dalam virtual media launch Nokia C3 via Zoom, Rabu (21/10/2020) (dok. tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Melalui kehadiran Nokia C3 di Indonesia, Country GM Indonesia HMD Global, Karel Holub, mengatakan Nokia ingin menyediakan pilihan perangkat yang terjangkau, tapi tahan lama dengan kualitas dan performa luar biasa bagi para pengguna. Selain itu, kondisi pandemi yang membuat masyarakat cukup selektif membelanjakan uang juga jadi alasan mengapa Nokia mengeluarkan ponsel untuk segmen terjangkau alih-alih flagship.

“Kami menyadari konsumen jadi lebih berhati-hati ketika berbelanja dan mencari produk yang dapat memberi nilai lebih, dari brand yang mereka kenal dapat dipercaya. Inilah yang membuat kami menghadirkan Nokia C3, sebagai pilihan perangkat yang terjangkau, tahan lama, dengan kualitas dan performa luar biasa,” kata Karel dalam virtual media launch Nokia C3 via Zoom, Rabu (21/10/2020).

Advertisement

Fitur yang fungsional dengan desain minimalis

Nokia C3 hadir dalam dua varian warna (dok. tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Hadirnya ponsel Nokia C3 ini telah membawa lini C-series Nokia ke level selanjutnya, karena ponsel ini didukung Android 10. Di samping itu, Nokia C3 juga mengusung layar lebar berukuran 5,99″ HD+, sehingga bisa jadi pilihan untuk pengalaman visual atau bermain game. Selain itu, Nokia C3 juga dilengkapi kamera yang mampu menghasilkan foto HDR dan video full HD, melalui satu kamera belakang 8MP flash LED, dan satu kamera depan 5MP untuk foto selfie ciamik.

Ponsel ini dilengkapi baterai berkapasitas 3.040mAh Micro-USB 2.0 dengan dukungan teknologi baterai adaptif, yang memungkinkan pengguna aktif sepanjang hari. Sementara untuk dapur pacu, Nokia C3 mengusung prosesor octa-core, dengan kombinasi 2GB RAM dan 168GB memori internal.

Advertisement

Untuk aspek desain, ponsel ini cukup minimalis namun stylish berkat penggunaan material polikarbonat yang mendukung daya tahan penggunaan, dan kehadiran sensor sidik jari biometrik di bagian bawah modul kamera belakang. Ada dua varian warna yang bisa dipilih yakni Nordic Blue dan Sand. Kemudahan lain fitur Android 10 yang bisa kamu nikmati pada Nokia C3 adalah tombol khusus Google Assistant.

Nah, untuk ketersediaan, Nokia C3 2/16GB dibanderol seharga Rp.1.599.000, dan pre-order akan dibuka mulai 23 Oktober hingga 8 November 2020 di berbagai kanal online. Penjualan perdana akan dilakukan setelah periode tersebut berakhir. Selama periode ini kamu bahkan bisa mendapatkan program cicilan mulai dari Rp.200 ribu, dan penawaran menarik seperti bonus paket data dan cashback hingga Rp.500 ribu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat kopi dan aktivis imajinasi

CLOSE