OPPO Resmikan ‘OPPO Gallery’ Pertama di Indonesia, Ada Apa Saja di Sana?

OPPO Gallery

OPPO adalah salah satu merek teknologi yang terkenal di Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok ini bahkan punya basis pengguna setia yang menamai dirinya OPPO Fans. Maka nggak heran kalau OPPO Indonesia terus berupaya memanjakan para OPPO Fans lewat kehadiran produk-produk anyar.

Advertisement

Tapi yang terbaru, OPPO Indonesia memanjakan para pengguna setianya bukan lewat produk teknologi anyar, melainkan lewat OPPO Gallery pertama di Indonesia. Apa itu OPPO Gallery?

OPPO Gallery adalah tempat layanan transaksi dan purna jual produk-produk OPPO yang dihadirkan layaknya sebuah galeri seni

OPPO Gallery (dok. OPPO Indonesia) via www.hipwee.com

OPPO Gallery adalah tempat yang dibangun untuk layanan dan showroom produk-produk OPPO. Berlokasi di lantai dua Plaza Indonesia, showroom yang mengusung tagline Find The Future ini akan mengedepankan eksplorasi teknologi di atas layanan transaksi dan purna jual. Di sana akan berlangsung kreasi dan inovasi lewat teknologi dan human connectivity yang terintegrasi melalui kecanggihan produk OPPO dan instalasi seni.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen mengatakan OPPO Gallery akan menjadi tempat yang lebih dari sekedar showroom. Salah satu alasannya karena OPPO Gallery memiliki kualitas layaknya sebuah galeri seni yang didedikasikan untuk memberikan inspirasi kepada setiap pengunjung.

Advertisement

“Kami sangat bangga dapat mempersembahkan OPPO Gallery pertama di Indonesia, yang lebih dari sebuah showroom karena memiliki kualitas layaknya sebuah galeri seni, yang didedikasikan untuk memberikan inspirasi mulai dari area ritel hingga area peraga,” kata Patrick dalam keterangan rilis yang Hipwee terima, Rabu (10/2/2021).

Patrick juga menjelaskan bahwa di OPPO Gallery pengunjung dapat menemukan berbagai produk teknologi OPPO, menikmati instalasi teknologi seni yang interaktif, dan berbagai karya kolaborasi OPPO bersama para seniman kenamaan yang menggambarkan tagline Find The Future.

Advertisement

Mengenai konsep alam dan teknologi yang diusung OPPO Gallery, Patrick menyampaikan hal ini didasari oleh inspirasi OPPO dalam menciptakan pelbagai produk unggulan.

“Kami percaya bahwa alam adalah sumber yang kuat bagi OPPO. […] Alam menginspirasi OPPO menciptakan kamera super sensitif layaknya mata manusia hingga teknologi robotik dengan kecerdasan buatan setara manusia. Konsep ‘Naturally Inspiring’ yang kami terapkan di OPPO Gallery mengajak pengunjung berimajinasi tentang sebuah dunia dalam teknologi digital OPPO yang menyatu harmonis dalam ekosistem alam,” jelasnya.

OPPO Gallery memiliki empat area berkonsep ciamik yang menarik untuk disambangi

OPPO Gallery (dok. OPPO Indonesia) via www.hipwee.com

Lebih lanjut Patrick menerangkan, OPPO Gallery memiliki empat area experience yang dapat disambangi pengunjung, mulai dari Find The Future, Expose Area, IOT Wall, dan OPPO Garden.

Di area Find The Future, pengunjung akan menemukan karya kolaborasi OPPO dengan seniman kontemporer, Isha Hening berupa instalasi LED sepanjang 12 meter. Di sini pengunjung dapat berinteraksi dengan karya tersebut menggunakan smartphone OPPO yang disediakan.

“Kami berharap dengan konsep ini, OPPO Gallery dapat menjadi platform untuk mendorong kreativitas para pecinta OPPO maupun pecinta teknologi dan seni pada umumnya,” terang Patrick.

Sementara di area Expose, OPPO menampilkan semua lini produk yang mengusung teknologi terbaru, mulai dari teknologi visual, suara, dan performa di dalam rangkaian smartphone, jam tangan, seri ear-piece, dan masih banyak lagi. Di sini pengunjung dapat menjajal masing-masing di antara produk tersebut.

Sedangkan area OPPO Garden merupakan gambaran yang dihadirkan OPPO tentang bagaimana alam selalu menginspirasi dalam penciptaan produk yang lebih baik. Di sini bisa ditemui instalasi teknologi Metacase yang memungkinkan pengunjung menjajal berbagai fitur unggulan OPPO, mulai dari performa, tampilan sinematik, kamera, video, hingga desain.

OPPO Gallery (dok. OPPO Indonesia) via www.hipwee.com

Pengunjung juga dapat menikmati suasana taman kontemporer OPPO Garden lewat fitur OPPO Relax. Fitur ini akan memberikan efek relaksasi lewat berbagai macam suara termasuk dari alam. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati lantunan rekaman puisi Tidak Ada New York Hari Ini yang dibacakan oleh Nicholas Saputra, lewat teknologi suara Dolby Atmos pada smartphone OPPO yang disediakan.

Lalu untuk area IOT Wall, pengunjung akan disuguhkan instalasi seni 3D yang menggambarkan kecantikan terumbu karang bawah laut Kepulauan Raja Ampat.

OPPO Gallery (dok. OPPO Indonesia) via www.hipwee.com

Nah, selain dapat menikmati kombinasi ciamik antara teknologi dan alam, OPPO Gallery tentunya menyediakan layanan purna jual, layanan konsultasi dan perbaikan perangkat OPPO. Selain itu pengunjung juga bisa melihat display pencapaian terbaru perangkat OPPO X 2021, atau koleksi kolaborasi mewah OPPO dengan merek terkemuka.

Buat kamu yang penasaran ingin mampir, OPPO Gallery ini akan diresmikan secara digital dan ditayangkan di YouTube OPPO Indonesia pada Rabu, 10 Februari 2021 pukul 19.00 WIB. Akan ada hadiah OPPO Enco W51 lo, untuk 10 penonton beruntung. Untuk informasi lebih lanjut mengenai OPPO Gallery, kamu bisa simak akun Instagram OPPO Indonesia.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE