OPPO Serahkan Donasi Terakhir Kampanye #SejernihDepanMata kepada Dompet Dhuafa untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

OPPO #SejernihDepanMata

Membantu sesama adalah wujud baik manusia paling luhur. Dengan membantu, artinya memahami bahwa ada hak orang lain dalam setiap apa yang kita punya, entah itu dalam bentuk harta, waktu, atau kesehatan yang memungkinkan kita bergerak melakukan hal-hal bermanfaat. Selain itu, membantu sesama merupakan bukti kesadaran bahwasanya kondisi yang orang lain alami saat ini, bisa juga kita alami di kemudian hari.

Advertisement

Dapat disimpulkan bahwa membantu sesama adalah tanggung jawab moral kita sebagai manusia. Nah, hal yang sama juga berlaku untuk perusahaan yang bertumpu pada konsumsi masyarakat dalam melangsungkan bisnisnya. Mereka punya tanggung jawab ketika komunitas masyarakat perlu dibantu seperti pada masa pandemi ini. OPPO Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang punya inisiatif sosial untuk membantu sesama dengan menjalankan kampanye #SejernihDepanMata. Melalui kampanye yang dilakukan sejak awal pandemi COVID-19 di Indonesia, OPPO telah menyalurkan dua tahap donasi untuk membantu tenaga medis dan masyarakat terdampak, dan kini menyerahkan donasi tahap akhirnya melalui Dompet Dhuafa.

Donasi yang diserahkan kepada Dompet Dhuafa nantinya akan disalurkan dalam bentuk paket sembako

(Kiri) PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A secara simbolis menyerahkan donasi tahap akhir kampanye #SejernihDepanMata kepada Dompet Dhuafa, Senin (22/6/2020). (Foto: dok. OPPO Indonesia) via www.oppo.com

Donasi tahap akhir kampanye #SejernihDepanMata ini telah diserahkan secara simbolis oleh PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A pada Senin (22/6/2020). Aryo mengatakan selanjutnya donasi tersebut akan disalurkan oleh Dompet Dhuafa dalam bentuk paket sembako kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Ia juga menegaskan kalau kampanye #SejernihDepanMata ini akan jadi program Corporate Social Responsibility (CSR) OPPO Indonesia yang berkelanjutan di masa mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari konsumen, O-fans, masyarakat, Dompet Dhuafa, dan berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan donasi OPPO Indonesia selama ini. rangkaian kampanye #SejernihDepanMata yang telah ditutup bukan berhenti sampai di sini, namun akan menjadi program CSR yang berkelanjutan di masa mendatang,” ujar Aryo dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima, Selasa (23/6/2020).

Sejak April 2020, OPPO Indonesia dan Dompet Dhuafa telah menyalurkan donasi di wilayah Jabodetabek

(Kiri) PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A secara simbolis menyerahkan donasi tahap akhir kampanye #SejernihDepanMata kepada Dompet Dhuafa, Senin (22/6/2020). (Foto: dok. OPPO Indonesia) via www.oppo.com

Adapun kerja sama OPPO Indonesia dengan Dompet Dhuafa, seperti dikatakan Aryo sudah berjalan sejak pertengahan April 2020. Dalam rentang waktu tersebut mereka sudah menyalurkan paket sembako untuk tunanetra, lansia dan fakir miskin, pekerja medis, panti asuhan, dan golongan lain masyarakat yang terdampak pandemi.

Sejauh ini, distribusi paket bantuan bersama Dompet Dhuafa sudah diterima oleh masyarakat terdampak di beberapa wilayah seperti Kabupaten Tangerang, Depok, Bekasi, Bogor dan Jakarta Selatan. Sementara untuk tahap akhir kampanye #SejernihDepanMata, Dompet Dhuafa akan melanjutkan untuk wilayah Bekasi dan Depok. Selain menyasar langsung masyarakat terdampak sebagai wujud dukungan melawan COVID-19, OPPO juga telah melakukan kerja kolaboratif dengan pemerintah melalui institusi yang bertanggung jawab dalam menanggulangi pandemi COVID-19, seperti Kementerian Kesehatan hingga Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

CLOSE