OPPO Store Resmi Dibuka, Mudahkan Konsumen Belanja Produk Terbaik OPPO dan Aksesoris dari Berbagai Merek Ternama

OPPO Store

Berbagai laporan dan data mengungkap kalau penetrasi pengguna internet di Indonesia terus meningkat. Dari sekian banyak perangkat yang membutuhkan internet, smartphone adalah yang populer. Kepemilikan smartphone pun meningkat karenanya. Wearesocial.com mencatat saat ini Indonesia menjadi pasar ponsel terbesar keempat di dunia dengan pangsa 73% di tahun 2020.

Advertisement

Fakta tersebut membuka beragam peluang untuk bisnis berbasis daring. OPPO, merek teknologi yang terkenal menguasai pasar luring pun mencoba menjajal peluang tersebut dengan meluncurkan OPPO Official Online Store (OPPO Store) untuk konsumen Indonesia.

OPPO Store adalah Heytap Store yang dilahirkan kembali

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A., dalam konferensi pers virtual pembukaan OPPO Store, Senin (31/5/2021 (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Hadir di pasar daring sebenarnya bukan hal baru bagi OPPO. Selain punya Offical Store di berbagai e-commerce Indonesia, OPPO sejak lama juga sudah memiliki platform mandiri bernama Heytap Store. Akan tetapi, keberadaan Heytap Store kurang populer salah satunya karena nama yang diusung tidak berhubungan langsung dengan OPPO.

Oleh karena itu, PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A. mengatakan OPPO ingin memperkuat apa yang sudah mereka miliki dengan cara meluncurkannya kembali menggunakan nama OPPO Store. Keputusan ini, kata Aryo, sekaligus untuk mengapresiasi konsumen dan mengimbangi makin tingginya persepsi masyarakat terhadap merek OPPO.

Advertisement

“OPPO memang kuat di pasar offline, tapi dengan potensi yang ditawarkan, kami mencoba masuk kembali ke pasar online dengan meluncurkan kembali yang dulu bernama Heytap Store menjadi OPPO Store. Kami perkuat mereknya, karena persepsi konsumen dengan nama OPPO makin tinggi,” kata Aryo dalam konferensi pers virtual pembukaan OPPO Store, Senin (31/5/2021).

OPPO Store jadi one-stop-shopping solution karena sediakan produk OPPO, aksesoris dan perangkat IoT dari berbagai merek ternama

(dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Aplikasi OPPO Store yang sudah pre-install di perangkat OPPO terbaru dan bisa diunduh pengguna smartphone Android merek lainnya melalui Play Store, jelas Aryo, akan menjadi toko daring resmi yang menjual produk OPPO, berbagai aksesoris dan perangkat IoT dari berbagai merek ternama dengan harga terbaik.

Advertisement

“OPPO Store ini nggak eksklusif untuk produk OPPO saja. Idenya ingin menjadi platform yang terbuka, tetapi tetap kami kurasi produk-produk yang ditawarkan (merek lain) agar sesuai dengan kebutuhan pengguna dan tentunya perangkat OPPO,” ujarnya.

Beberapa merek ternama yang produknya bisa didapat melalui OPPO Store di antaranya Anker, JOYSEUS, Baseus, Uneed, Realme, dan OASE. Aryo mengatakan keputusan menyertakan merek lain ke dalam OPPO Store adalah untuk memudahkan pengguna menemukan aksesoris atau perangkat IoT yang sesuai dengan gawai OPPO.

“Kami merekomendasikan aksesoris dan perangkat yang sesuai kebutuhan pengguna. Ini salah satu bentuk dukungan kepada pengguna OPPO yang membutuhkan aksesoris dan perangkat untuk gawai mereka,” imbuh Aryo.

Selain menyediakan pilihan produk yang lebih beragam, OPPO Store memiliki keunggulan yang tidak dimiliki Official Store OPPO di berbagai e-commerce maupun toko luring OPPO. Di antaranya adalah layanan servis eksklusif seperti trade-in, layanan asuransi untuk layar ponsel tanpa biaya tambahan, dan perpanjangan garansi yang akan hadir dalam waktu dekat.

Selain itu, OPPO Store juga menawarkan layanan gratis ongkos kirim untuk pembelian di atas Rp500.000, skema transaksi COD, cicilan 0%, metode pembayaran melalui transfer bank dan dompet digital. Untuk layanan pengiriman, OPPO Store saat ini bekerja sama dengan J&T Express.

“OPPO Store (juga) akan sering memberikan kejutan-kejutan kecil, seperti diskon, bonus menarik,” lanjutnya.

Promo menarik selama masa pembukaan OPPO Store

Sebagai perayaan atas pembukaan OPPO Store, akan ada berbagai macam promosi untuk konsumen mulai tanggal 31 Mei 2021 pukul 00:00. Di antaranya potongan voucher hingga Rp10.000, Mystery Box, dan berbagai flash sale yang diadakan di jam tertentu.

Promo Mystery Box dapat diakses pada tanggal 31 Mei 2021 mulai pukul 08.00-21.00 WIB dan pada tanggal 1 Juni 2021 mulai pukul 13.00-14.00 WIB dan 21.00-22.00 WIB. Konsumen berkesempatan mendapat produk elektronik dari ribuan jenis hanya dengan membayar sebesar Rp39.000 per box.

“Kami pastikan konsumen akan mendapat produk elektronik terbaik senilai lebih dari Rp39.000,” kata Aryo.

Selain itu, khusus tanggal 31 Mei 2021 OPPO Store juga mengadakan flash sale tebus murah Rp1.000 untuk OPPO A12 mulai pukul 13.00 WIB. Penawaran ini terbatas hanya satu pesanan per pengguna. Juga akan ada promo Super Flash Sale dengan diskon hingga 83% yang dibagi dalam tiga putaran mulai pukul 00.00-10.00, 10.00-20.00, dan 20.00-24.00 WIB. Selama periode putaran, produk yang ditawarkan akan berbeda. 

Untuk yang ingin mencoba pengalaman belanja perangkat teknologi di OPPO Storeplatform ini dapat diakses melalui aplikasi yang bisa diunduh di Play Store, atau dengan cara mengunjungi website resmi OPPO dan memilih kategori “Toko Online” pada menu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE