Jurus Pemerintah Atasi Corona: Siapkan 500 Miliar Buat Subsidi Tiket Pesawat. Biar Banyak Turis~

Pemerintah beri diskon tiket pesawat

Virus corona, sesuatu yang nggak terlihat mata tapi bisa bikin geger seluruh dunia ini sudah menewaskan ribuan orang hingga detik ini. Persebarannya yang gila-gilaan membuat banyak negara akhirnya membatasi penerbangan dari dan ke wilayahnya. Semua dilakukan untuk meminimalisir persebaran Covid-19. Baru-baru ini, Arab Saudi sampai terpaksa menghentikan sementara ibadah umrah di negara mereka. Turis asing dilarang masuk, tak terkecuali yang berasal dari Indonesia.

Advertisement

Di saat banyak negara mengeluarkan travel warning, Indonesia justru kebalikannya, menggelontorkan dana besar-besaran untuk subsidi tiket pesawat domestik. Dengan subsidi ini, pihak maskapai jadi bisa ngasih diskon gede-gedean buat siapa aja yang mau berlibur ke kota-kota yang telah ditentukan pemerintah. Total ada 10 kota. Meskipun diskon ini ditujukan buat tiket dalam negeri, tapi tetap aja rasanya kurang pas gitu kalau diberlakukan di tengah situasi pelik akibat virus corona ini…

Mulai hari ini, Jokowi resmi memberi diskon tiket pesawat ke 10 destinasi wisata di Indonesia. Dana yang diberikan nggak main-main, mencapai 500 miliar~

Pemerintah sepakat ngasih diskon tiket pesawat via ekonomi.bisnis.com

Pemerintah lewat Kementerian Perhubungan resmi memberlakukan diskon tiket pesawat yang berlaku mulai hari ini, 1 Maret sampai Mei 2020. Dana yang digelontorkan nggak main-main lo, yakni sebesar Rp500 miliar! Dana tersebut akan diberikan berupa potongan harga 50 persen dari harga asli. Nantinya 30 persen akan diberikan ke pemerintah, sisanya diberikan ke operator bandara dan PT Pertamina buat beli bahan bakar avtur.

Diskon ini cuma berlaku buat tiket ke 10 destinasi wisata, di antaranya Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pinang, dan Tanjung Pandan.

Advertisement

Tujuan pemerintah ngasih diskon gede-gedean ini tak lain dan tak bukan buat menggenjot pariwisata yang lesu gara-gara wabah virus corona. Biar wisatawan pada tertarik liburan lagi

Pariwisata lesu via m.riau1.com

Nggak bisa dimungkiri, wabah virus corona ini memang telah berdampak ke sektor pariwisata di Indonesia. Kota-kota yang biasanya ramai pengunjung jadi sepi. Bahkan nggak sedikit yang membatalkan reservasi hotelnya karena pada takut kena wabah virus corona. Tapi pemerintah nggak kehabisan akal. Mereka akhirnya memutuskan untuk memberi subsidi agar tiket pesawat jadi murah. Dengan begini, diharapkan destinasi wisata dan hotel-hotel bisa ramai pengunjung lagi.

Nggak cuma itu, sebelumnya pemerintah juga menyiapkan puluhan miliar untuk membayar influencer dan promosi media demi meramaikan kembali sektor pariwisata!

Bayar influencer buat promosi wisata via www.radioidola.com

Belum lama ini, pemerintah juga mengeluarkan dana 72 miliar untuk membayar jasa influencer dan media demi mempromosikan pariwisata Indonesia. Sasarannya nggak cuma influencer lokal, tapi juga influencer asing! Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan kalau influencer asing yang sudah mempromosikan wisata Indonesia bakal mendapat diskon tiket pesawat sebesar 50 dolar AS atau sekitar 700.000 rupiah! Iya, mereka yang mau liburan ke Indonesia makin dipermudah~ Uhuy, kan~

Siapa sih yang nggak suka tiket murah? Kita pun pasti tergiur setiap ada diskon tiket pesawat atau transportasi lain. Tapi untuk kali ini kok rasanya kurang pas aja ya. Di tengah kemelut wabah virus corona, dan di saat banyak negara justru membatasi akses keluar masuk negaranya, kenapa pemerintah justru memudahkan masyarakat dan turis-turis bepergian? Kayak Hong Kong yang malah ngasih duit ke warganya gara-gara ekonomi di negara itu lesu akibat virus corona. Setiap orang yang udah 18 tahun ke atas dikasih uang sebesar USD 1,200!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An amateur writer.

Editor

An amateur writer.

CLOSE