Tunjukkan Dukungan, Pendeta Gilbert Beli Kurma Hasil Tanah Palestina. Dihadiahkan pada Anies B.

Pendeta Gilbert beli kurma Palestina

Konflik yang melibatkan Palestina dan Israel sampai saat ini memang sudah memakan banyak korban jiwa. Konflik ini tentunya mengundang simpati dan empati dari berbagai pihak, mengingat hal ini adalah sebuah krisis kemanusiaan.

Advertisement

Berbagai kalangan menyuarakan dukungannya agar koflik ini bisa segera mereda dengan berbagai cara. Mulai dari protes turun ke jalan hingga menggalang dana untuk meringankan mereka yang terdampak oleh konflik ini. Salah satu dukungan yang ditunjukkan bisa dengan cara membantu perekonomian rakyat Palesitina. Seperti yang ditunjukkan oleh Pendeta Gilbert Lumoindong.

Anies Baswedan dikirimi kurma asli Palestina dari Pendeta Gilbert Lumoindong

Baru-baru ini, Gubernur D.K.I Jakarta, Anies Baswedan, menerima sebuah bingkisan berupa kurma yang dibeli langsung dari Palestina oleh seorang pendeta sebagai bentuk dukungannya dan cara yang digunakan olehnya untuk menolong warga Palestina yang terdampak konflik tersebut.

Advertisement

Melalui akun Instagramnya, Anies Baswedan membagikan sebuah unggahan yang menceritakan bahwa dirinya mendapat kiriman kurma hasil produksi petani di Jericho, Palestina. Kurma tersebut dipesan oleh seorang sahabat yang berprofesi sebagai pendeta, Gilbert Lumoindong. “Sore kemarin seorang sahabat, Pendeta Gilbert Lumoindong, mengirimkan kurma dari Jericho, Palestina,” kata Anies dalam unggahan Instagramnya.

Gilbert Lumoindong sendiri adalah seorang pendeta kelahiran Jakarta yang pernah memandu acara siraman rohani Agama Kristen di televisi. Sosoknya memang tak asing lagi di mata umat Kristiani.

Bersamaan dengan kurma tersebut, Pendeta Gilbert menyertakan sebuah surat yang berisikan maksud, tujuan, serta harapannya untuk rakyat Palestina

Advertisement

Surat dari Pendeta Gilbert yang dikirimkan bersama dengan kurma asli dari Jericho, Palestina | Credit: Instagram via www.instagram.com

Pendeta Gilbert mengirimkan kurma tersebut kepada Anies sebagai dukungannya untuk membantu petani kurma di Jericho yang terdampak akibat perang yang sedang berlangsung. Dirinya memesan langsung kurma tersebut dari Jericho dan mengirimkannya kepada Anies. Hal tersebut disampaikan oleh Pendeta Gilbert dalam sepucuk surat yang dikirimkan dengan kurma tersebut.

Anies Baswedan pun sepakat dengan apa yang telah dilakukan oleh Pendeta Gilbert, membeli langsung kepada petani untuk membantu dan memberikan dukungan kepada rakyat Palestina. “Saya telepon beliau, ucapkan terima kasih. Sampaikan apresiasi. Salah satu langkah nyata dalam memberi dukungan adalah membeli langsung produk-produk dari Palestina,” tulisnya dalam postingan Instagram tersebut.

Dalam surat tersebut, Pendeta Gilbert tidak lupa pula menuliskan harapan dan doanya agar para warga di sana bisa segera menikmati waktu damai. Selain itu Pendeta Gilbert juga berharap agar kurma tersebut dapat diterima dan dinikmati oleh Anies bersama keluarganya.

Pendeta Gilbert memang dikenal sebagai sosok pemuka agama yang memiliki toleransi yang sangat tinggi. Hal itu juga tak jarang ia tunjukkan di depan publik. Semoga kita bisa meneladani kebaikan beliau dalam perbedaan ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

What is bravery, without a dash of recklessness?

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE