Penuhi Kebutuhan Multimedia, OPPO Akan Luncurkan Perangkat A15s dengan Layar dan Kapasitas Penyimpanan Lebih Besar

OPPO A15s

Hari ini ponsel bukan cuma alat komunikasi yang berfungsi untuk balas chat doi atau buka medsos belaka. Setidaknya sejak setahun terakhir, pekerjaan, sekolah dan aktivitas penting lainnya telah bergantung pada ponsel.

Advertisement

Hal tersebut turut memengaruhi kriteria orang-orang dalam memilih ponsel. Paling enggak, setiap orang kini paham bahwa ponsel ideal harus punya layar luas, baterai awet, dan penyimpanan yang lebih besar. Nah, hal tersebut coba difasilitasi OPPO dengan perangkat terbaru A15s.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A mengatakan perangkat terbaru yang mengusung layar 6.52 inci ini dihadirkan untuk menunjang segala kebutuhan multimedia, sekaligus memenuhi kebutuhan pengguna untuk saling terhubung. Ponsel ini juga mengusung tiga kamera utama untuk mengakomodir tren konten visual yang marak di media sosial.

“Perangkat ini dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk saling terhubung dan berinteraksi melalui media sosial. Layar besar 6.52 inci dihadirkan untuk menunjang kebutuhan multimedia dan berbagai kegiatan saat pandemi, seperti belajar maupun bekerja secara daring,” kata Aryo dalam keterangan rilis yang Hipwee terima Senin (1/2/2021).

Advertisement

OPPO A15s dibekali layar lebar 6.52 inci dan prosesor Mediatek Helio P35 dengan dukungan RAM 4GB+ROM 64GB

OPPO A15s (dok. OPPO Indonesia) via www.hipwee.com

Sebagaimana disinggung di atas, ponsel ini punya penyimpanan yang besar dengan dukungan RAM 4GB + ROM 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB. Dapur pacu perangkat A15s ini dibekali prosesor Mediatek Helio P35 yang punya performa tinggi tapi tetap efisien dalam penggunaan daya baterai berkapasitas 4230mAH.

Untuk kebutuhan belajar daring atau kerja, performa keseluruhan ponsel ini dapat meningkat sebesar 5% berkat fitur Memory Defragmentation 2.0 yang mampu mengurangi fragmentasi memori. Selain itu untuk gaming tipis-tipis, ponsel ini juga dapat diandalkan berkat fitur HyperBoost 2.1 yang mengkombinasikan fitur FrameBoost dan TouchBoost.

Advertisement

Sementara urusan layar, perangkat ini mengusung layar tipe water drop 6.52 inci HD+ 1600×720 pixel, dengan screen to body ratio sebesar 89%. Layar A15s juga telah dibekali fitur Eye Comfort Filter yang dapat mengurangi kelelahan mata akibat menatap layar dalam waktu lama. Desain ponsel ini menggunakan teknologi 3D Curved Body agar nyaman digenggam dengan ketebalan hanya 7.9mm.

Di bagian belakang ponsel A15s terdapat fingerprint sensor dan tiga kamera yang dilengkapi kecerdasan buatan, dengan pengaturan 13MP kamera utama, 2MP kamera makro, dan 2MP kamera depth sensor. Sedang untuk kamera depan dibekali sensor 8MP.

OPPO A15s (dok. OPPO Indonesia) via www.hipwee.com

Adapun fitur yang disematkan untuk kamera belakang di antaranya Portrait Bokeh, Dazzle Color dan AI Scene Recognition yang dikombinasikan menjadi AI Scene Enhancement sehingga dapat mengenali objek dengan melakukan optimasi pada 21 skenario berbeda.

Sedang untuk kamera depan ada fitur AI Beautification yang mampu menyesuaikan swafoto berdasar usia, jenis kelamin, warna kulit untuk menghasilkan foto yang lebih natural. Nggak ketinggalan untuk yang gemar bikin konten video, A15s sudah dilengkapi aplikasi editing Soolop Smart Video.

Perangkat OPPO A15s yang hadir dalam pilihan warna Dynamic Black dan Mystery Blue ini menggunakan sistem operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10 yang membawa fitur menarik, seperti dark mode, 3-finger scrolling screenshot, dan icon pull-down gesture yang mempermudah navigasi pada layar.

Buat kamu yang kebetulan lagi nyari ponsel penunjang aktivitas multimedia, ponsel ini akan resmi dijual pada 11 Februari mendatang melalui OPPO Store seluruh Indonesia, atau bisa didapat secara online melalui OPPO Official Store di berbagai e-commerce dengan harga Rp2.299 juta.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE