Rayakan Ulang Tahun ke-50, Bogasari Ajak UMKM Bangkit dari Pandemi Lewat Bogasari Expo dan Kampanye “Bikin Semua Bisa”

Perayaan ulang tahun Bogasari ke-50

Pandemi turut memberikan dampak untuk beberapa sektor usaha, salah satunya adalah sektor ekonomi. Banyak pelaku usaha yang terpaksa menutup operasional toko karena aktivitas luar rumah yang dibatasi demi meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Advertisement

Menyadari hal tersebut, Bogasari di bawah naungan PT Indofood Sumber Makmur Tbk selaku produsen tepung terigu terbesar di Indonesia, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bangkit dari pandemi melalui acara Bogasari Expo yang merupakan bagian dari perayaan ulang tahun Bogasari ke-50. Acara menarik ini akan dilaksanakan secara virtual mulai dari bulan Desember 2021 hingga Maret 2022. Kira-kira aktivitas seru apa ya yang bisa diikuti oleh masyarakat pada acara ini?

Bogasari ajak UMKM dan seluruh lapisan masyarakat untuk bangkit dari pandemi melalui acara Bogasari Expo dan kampanye “Bikin Semua Bisa”

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan Kepala Grup Bogasari Franciscus Welirang | dok. Bogasari

Di usia yang menginjak ke-50 tahun, Bogasari terus berusaha mengembangkan produk yang berkualitas untuk para konsumen. Di samping itu, Bogasari juga terus berupaya untuk menjalin hubungan baik dengan para mitra UMKM dan masyarakat luas melalui beberapa program pelatihan entrepreneurship. Pada perayaan ulang tahunnya kali ini, Bogasari mengadakan acara Bogasari Expo yang bertajuk “Unleash The Bikiners” melalui kampanye #BikinSemuaBisa.

Bogasari mengajak pelaku usaha UMKM, industri kuliner, keluarga Indonesia, dan juga generasi muda untuk berperan menjadi ‘Bikiners” dalam menemukan kreasi kuliner baru yang unik dan kreatif sebagai bahan masakan di rumah ataupun untuk membuka usaha dengan menggunakan bahan dasar tepung terigu.

Advertisement

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan Kepala Grup Bogasari, Franciscus Welirang, percaya bahwa acara ini dapat menunjukkan besarnya peluang usaha makanan berbasis tepung terigu yang terbuka bagi siapa saja termasuk generasi muda. Selain itu, Fransiscus juga berharap acara ini bisa menjadi momen untuk belajar, meningkatkan keterampilan, mengembangkan potensi dan menyiapkan diri untuk menjadi generasi yang bisa memajukan industri kuliner Indonesia.

“Kami mengajak kepada para pelaku UMKM, industri kuliner, keluarga Indonesia, dan generasi muda untuk bersama-sama #BikinSemuaBisa maju menghadapi masa depan yang penuh kesempatan baru. Kami melihat usaha makanan berbahan dasar terigu tumbuh pesat dengan didukung kehadiran transformasi digital serta besarnya potensi generasi muda,” tutur Fransiscus.

Rangkaian acara Bogasari Expo ini akan berlangsung mulai dari Bulan Desember 2021 hingga Maret 2022

Advertisement

Pemaparan acara Bogasari Expo oleh Senior Vice President Marketing Grup Bogasari Ivo Ariawan, Senin (29/11) | dok. Bogasari

Acara Bogasari Expo ini bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dari berbagai daerah dan akan berlangsung mulai bulan Desember 2021 hingga Maret 2022. Untuk mendukung potensi hebat tersebut, Bogasari menghadirkan serangkaian kegiatan seperti Lomba Cipta Kreasi Bogasari, Panel Talks, Cooking Class, Baking Class serta memberikan penghargaan kepada UMKM kuliner terpilih yang bisa menjadi percontohan bagi masyarakat Indonesia agar sukses membangun UMKM yang berkelanjutan.

“Kami berharap acara Bogasari Expo dapat menjadi sumber inspirasi dan merangsang kreativitas generasi muda sebagai young foodpreneur di masa datang. Saat ini kita sadar bahwa platform digital bisa menjadi wadah untuk memulai suatu usaha yang didukung oleh kreativitas dan semangat untuk memulai sesuatu yang baru,” ujar Ivo Ariawan, Senior Vice President Marketing Grup Bogasari.

Bogasari berharap acara ini dapat memberikan pengalaman berbeda untuk masyarakat dan memotivasi generasi muda untuk menjadi sosok yang mampu menciptakan kreasi kreatif dari sesuatu yang sederhana lewat kehadiran tiga produk unggulan Bogasari.

Produk tersebut di antaranya, tepung terigu Cakra Kembar yang #BikinSemuaBisaMaju dalam membuat mi kenyal dan roti berkualitas, tepung terigu serbaguna Segitiga Biru yang #BikinSemuaBisaSemuanya, dan tepung terigu Kunci Biru yang #BikinSemuaBisaMaster dalam menciptakan kue yang lembut dan cookies yang renyah.

Selain berupaya mengembangkan produk dan menjalin hubungan dengan kemitraan, Bogasari juga memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan dan lingkungan

Dukungan Bogasari bagi pertumbuhan usaha makanan berbasis tepung terigu juga telah merambah sampai ke pondok pesantren melalui Program Santri Foodpreneur. Sejak tahun 2017, sebanyak 26 Pondok Pesantren (Ponpes) dari berbagai daerah di Pulau Jawa telah mendapat pelatihan dari Bogasari. Beberapa di antaranya juga mendapat bantuan peralatan untuk menunjang usaha makanan berbasis tepung terigu.

Bogasari juga tetap berusaha menjalankan kepedulian di sektor pendidikan dengan membuka program magang untuk siswa SMK dan mahasiswa secara virtual. Selain itu, Bogasari juga memberikan beasiswa untuk menunjang riset mahasiswa tingkat akhir di universitas.

Bogasari juga menjadi salah satu perusahaan yang peduli terhadap lingkungan dengan melakukan pembibitan di kawasan pabrik Bogasari di Jakarta dan mengembangkan 4.700 bibit tanaman mangrove di kawasan pesisir pantai Marunda sejak tahun 2018. Bogasari telah beralih menggunakan bahan plastik yang mudah terurai di alam untuk pengemasan produk dan menggunakan bantuan tenaga surya untuk pengelolaan energi yang berkelanjutan.

Bagaimana? Seru banget ya rangkaian acara yang diadakan oleh Bogasari Expo ini? Bagi kamu yang ingin berpartisipasi secara langsung untuk mengikuti acara Bogasari Expo, kamu bisa mendapatkan informasi selengkapnya dengan mengakses kanal digital milik Bogasari mulai dari akun Instagram, Facebook, dan YouTube @kreasibogasari. So, stay tune terus ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE